Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

manga Dragon Ball

Manga Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! Ini terinspirasi dari game arcade berjudul sama.

Semua penggemar Dragon Ball pasti tertuju di film terbarunya Dragon Ball: Revival of F yang akan dirilis 18 April 2015 di Jepang nanti. Namun kabar gembira lain juga datang dari negeri Sakura, manga spin-off Dragon Ball baru telah diumumkan oleh majalah Saikyō Jump, Shueisha. Manga baru ini terinspirasi dari game arcade Dragon Ball Discross yang laris dipasaran Jepang, dengan judul Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!!

manga Dragon Ball
Penampakan mesin arcade Dragon Ball Discross

Dragon Ball Discross adalah sebuah game arcade, dimana di pasarkan sejak 24 Desember 2014 lalu. Untuk memainkan game ini, para pemain harus memiliki discross terlebih dulu. Discross sendiri adalah sebuah disc mainan yang berisi karakter-karakter dari manga garapan Akira Toriyama tersebut. Discross ini bisa dibeli seharga 100 yen (Sekitar 12.000), kamu akan mendapatkan karakter secara acak. Ketika kamu sudah memiliki Discross, kamu bisa memposisikannya di mesin arcade untuk bermain secara gratis. Permainnya pun simpel, kamu harus mengalahkan musuh-musuh dengan men-summon karaktermu via Discross, lalu menekan tombol merah untuk menyerang lawan. Jika kamu masih kurang jelas, cuplikan video promosi ini mungkin akan memperjelasmu:

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

Terinspirasi dari game arcade Dragon Ball Discross, manga ini siap menemani harimu tahun ini.

Abaikan

Dragon Ball Z Revival of F, tampilkan Super Saiyan God 2

Figure Dragonball Z: Revival of F ini bocorkan kehadiran Goku dan Vegeta dalam bentuk Super Saiyan God 2.
Baca Juga

Selain video promosi yang menjelaskan cara permainannya, pihak Bandai selaku publisher juga menyertakan promotion video berupa anime yang menampilkan Discross. Benda ini mampu memanggil karakter-karakter yang kita kenal seperti Gotenks, Goku, dan Vegeta. Selain para tokoh protagonis, terlihat juga musuh-musuh utama Goku seperti Frieza, Cell, dan Buu yang bersiap untuk bertarung.

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

Terinspirasi dari game arcade Dragon Ball Discross, manga ini siap menemani harimu tahun ini.

Abaikan

Manga Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! ini sendiri akan menampilkan karakter baru. Tak lagi menceritakan perjalanan Goku dan kawan-kawannya, tokoh utamanya kali ini adalah Kūto Kurosu. Ia diceritakan adalah seorang anak sekolah dasar yang dmungkinkan memiliki Discross karakter Goku, mengingat bahwa tokoh utama di serial Dragon Ball sendiri adalah Son Goku. Ada Goku, pasti ada Kame Sennin, guru Goku yang memiliki ilmu abadi. Sayangnya, Sennin yang muncul disini adalah Cepu Sennin (Capsule Hermit), seorang Master Discung Fu (gabungan karak Disc dan Kung Fu, bela diri modern?). Tampilannya sekilas mirip dengan Kamen Sennin, namun dipunggungnya ia tidak membawa tempurung kura-kura, melainkan sejenis alat modern mungkin capsule atau disc raksasa. Ia juga memakai kacamata hitam bertuliskan Discross.

manga Dragon Ball
Bocah berkaos hitam adalah Kuto Korosu, Pria berambut unik adalah Jin, dan kakek yang mirip Kame Sennin itu adalah Cepu Sennin.

Lalu karakter yang akan muncul selanjutnya adalah Jin, seorang juru siar Discross. Besar kemungkinan Jin ini juga seorang master ceremony turnamen Discross. Jin merupakan pria unik, terlihat dari rambutnya yang memiliki tiga warna berbeda. Tapi coba lihat di tangan kirinya, ia juga memiliki Discross, apakah ia juga seorang petarung?

manga Dragon Ball
Cuplikan komik Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! 1
manga Dragon Ball
Cuplikan komik Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! 2

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut tentang plot cerita dan juga karakter-karakter lain yang akan muncul manga ini. Yang jelas dunia Discross dan dunia Dragon Ball yang selama ini kita ketahui adalah berbeda. Atau bisa jadi keduanya memiliki koneksi yang memungkinkan untuk menghubungkan kedua dunia yang berbeda tersebut. Sedangkan untuk 3 chapter manga dari Dragon Ball: Revival of F yang sebelumnya sudah dirilis di majalah V Jump, ternyata juga akan diceritakan ke dalam versi film-nya yang mulai ditayangkan pada tanggal 18 April 2015 mendatang.

Manga Dragon Ball Z Revival of F Bocor!

Bagaimana Frieza bisa hidup kembali?
Baca Juga

SHARE
Previous articleGandeng LINE, Asiasoft Siap Rilis Dragonica Mobile di Indonesia!
Next articleWizkids Merilis Starter Heroclix Age of Ultron
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.