Punya Ide Game Keren? Yuk Ikuti Sense of Wonder Night di TGS 2015!

Sense of Wonder Night TGS 2015

Ide game terbaik akan mendapatkan kesempatan presentasi dan juga pameran di malam Sense of Wonder Night TGS 2015!

Dalam beberapa tahun terakhir, developer Indonesia selalu ikut berpartisipasi dalam Tokyo Game Show (TGS) yang diselenggarakan setiap bulan September. Contohnya seperti tahun lalu, dimana beberapa developer Indonesia berpartisipasi bersama-sama dengan Kemenparekraf dalam satu payung Indonesia Game & Art Studios. Nah untuk TGS 2015 ini, ada satu “jalur” lagi yang bisa diikuti oleh developer Indonesia untuk berpartisipasi, yaitu melalui sebuah ajang bertajuk Sense of Wonder Night.

#TGS2014 Mengintip Aktivitas di Booth Indonesia Game & Art Studios

Ternyata mereka banyak yang siap merilis game untuk pasar Jepang lho!
Baca Juga

Sense of Wonder Night akan diselenggarakan bersamaan dengan TGS 2015, tepatnya pada tanggal 18 September 2015 mendatang. Dalam ajang ini, pihak panitia mengundang developer dari seluruh dunia untuk mempresentasikan ide game mereka yang inovatif dan bisa memukau dunia hanya dengan sekali melihat atau mendengarkannya saja. Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedelapan dari Sense of Wonder Night, dan dari tahun ke tahun jumlah pesertanya pun terus meningkat. Sebagai catatan, untuk penyelenggaraan tahun lalu, panitia menerima sekitar 136 peserta dari 27 negara berbeda, dimana 10 diantaranya mendapatkan kesempatan untuk presentasi dalam Sense of Wonder Night.

Sense of Wonder Night 2015

Pendaftaran Sense of Wonder Night sendiri sudah dibuka, dan siapa saja bisa mendaftarkan idenya, baik perseorangan (termasuk yang masih mahasiswa!) maupun yang sudah berbadan hukum. Nantinya, 10 peserta yang terpilih untuk melakukan presentasi juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lain seperti booth gratis di Indie Game Area, mendapatkan tiket Business Day selama dua hari untuk menjalin relasi, dan juga mendapatkan akses masuk ke Forum khusus TGS. Nantinya, akan ada trofi dari beberapa kategori yang akan dihadiahkan kepada para pemenang ajang ini, seperti Audience Award, Best Technological Game Award, Best Arts Award, Best Experimental Game Award, Best Game Design Award dan Best Presentation Award.

Sebagai informasi, TGS 2015 sendiri akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 17 September hingga 20 September 2015. Dua hari pertama merupakan Bussiness Day (termasuk penyelenggaraan Sense of Wonder Night ini) dan dua hari kedua adalah Public Day dimana pengunjung bebas masuk area pameran dan mencicipi game-game yang dipamerkan.

Sense of Wonder Night

Pendaftaran untuk Sense of Wonder Night TGS 2015 sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 6 Juli 2015 mendatang. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ajang ini dan juga pendaftarannya melalui link di bawah ini.

Info dan pendaftaran Sense of Wonder Night TGS 2015


SHARE
Previous articleIni Pendapat Arnold Schwarzenegger Tentang Terminator 4!
Next articleLiputan Lantis Festival Singapura 2015!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.