Ancaman Team Ninja Gak Mempan, Mod DoA 5: Last Round PC yang NSFW Tetap Bermunculan!

mod doa 5: last round pc

Hanya beberapa hari (bahkan jam) sejak dirilis, mod DoA 5: Last Round PC yang nakal mulai bermunculan. Sepertinya, game ini bakal menjadi DoA terakhir yang dirilis di PC…

Bulan lalu, Team Ninja pernah memberikan “ancaman” kepada para penggemar Dead or Alive (DoA) di PC agar tidak membuat mod-mod “nakal” saat DoA 5: Last Round menyambangi PC. Jika gamer PC tetap nekat membuat mod DoA 5: Last Round yang “nakal” (alias yang NSFW), maka Team Ninja mengancam tidak akan merilis game-game mereka di PC lagi. Namun rupanya, ancaman tersebut tidak mempan, dan hanya dalam waktu beberapa hari saja setelah game ini hadir di PC, modder-modder nakal pun mulai berulah!

Jangan Bikin Mod “Nakal” untuk DoA 5: Last Round Versi PC Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi!

Untuk gamer PC, jangan bikin mod nakal dan tidak bermoral untuk DoA 5: Last Round, atau Team Ninja bakal melakukan tindakan tegas!
Baca Juga

“Kami sangat menghimbau para pemilik PC untuk memainkan game kami dengan cara dan moral yang baik. Atau jika tidak, kami tidak bisa merilis judul baru untuk PC lagi nantinya,” ancam Yohei Shimbori, sang sutradara dari DoA 5: Last Round seperti dikutip dari MCV kala itu. Namun ancaman ini rupanya hanya merupakan angin lalu saja, dan tetap dilanggar oleh para modder nakal saat game ini dirilis.

Para modder “nakal” ini pun membuat mod DoA 5: Last Round yang tidak bermoral, seperti membuat para karakter dalam game ini bertarung dengan kondisi telanjang. Salah satunya adalah sekelompok modder yang menamakan diri mereka lustfulillumination, dimana mereka membuat nude mod untuk beberapa karakter dalam game ini seperti Momiji Ayane, dan Marie Rose hanya dalam waktu 24 jam saja sejak game ini dirilis di PC!

mod doa 5: last round pc
Duh duh duh…

Dengan “potensi” para wanita-wanita cantik dan seksi yang ada di DoA 5: Last Round, munculnya mod-mod nakal ini tentunya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan lagi. Meskipun Team Ninja sudah memberikan ancaman, toh the show must go on. Buktinya para modder ini pun membuat mod-mod DoA 5: Last Round yang tidak bermoral, disamping ada juga beberapa modder yang membuat beberapa mod konvensional seperti meningkatkan performa grafis.

Kehadiran mod-mod tidak bermoral ini dikabarkan membuat Koei Tecmo dan Team Ninja berang. Bahkan sempat dilaporkan bahwa mereka mengeblok semua video YouTube tentang mod untuk game ini, entah itu yang “nakal” maupun yang tidak. Hal ini tentunya merugikan modder lain yang membuat mod-mod konvensional, karena mereka tidak bebas mempublikasikan mod mereka yang sebenarnya cukup berguna untuk gamer PC yang ingin mengeksploitasi lebih banyak performa dari game ini.

mod doa 5: last round pc

Kilas balik tahun 2005 lalu, Koei Tecmo pernah menyeret para modder yang membuat nude mod untuk DoA Xtreme Beach Volleyball ke pengadilan. Namun, apakah untuk kasus kali ini mereka juga akan melakukan hal yang serupa? Kita tunggu saja konfirmasi dari Koei Tecmo.

Siap-siap saja deh, sepertinya DoA 5: Last Round benar-benar bakal menjadi game terakhir Team Ninja dan Koei Tecmo di PC…

[Sumber: Attack on Gaming]