Trolling Admin Customer Service Suatu FP, Lucukah?

trolling admin customer service thumbs

Semenjak april mop, banyak sekali bertebaran screenshot beberapa user facebook yang trolling admin customer service FP. Kira-kira yang begini ini lucu dan etis-kah?

Semenjak April mop, banyak sekali bertebaran screenshot beberapa user facebook yang trolling customer service beberapa FP dan diunggah oleh MCI. Dalam screenshot tersebut, biasanya netizen menjebak admin untuk menjawab kirimannya seputar produk/barang/jasa yang dia gunakan –padahal produk tersebut bukan milik FP yang bersangkutan. Contohnya saja, dibawah ini:

Dan semenjak itu, banyak netizen lain yang ikut-ikutan trolling admin customer service FP-FP lainnya:

trolling admin customer service

Lucukah? Etiskah? Entah kenapa, saya tidak merasa hal ini lucu. Memang, April Mop adalah hari dimana kita bisa membohongi orang lain untuk lucu-lucuan –Duniaku.net sendiri ikut meramaikan April Mop tahun ini (masih ingat April Mop tentang ending alternatif dimana Naruto dan Sakura menikah?)– tetapi dalam sebuah april mop, tentu saja kita tidak boleh lupa akan batasan mana joke atau lelucon yang pantas dan mana yang tidak bukan?

Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Bunuh Diri dan Yu-Gi-Oh?

Sepanjang tahun 2015 berlangsung, mungkin inilah judul paling konyol yang pernah ada. #gagalPaham
Baca Juga

Kalau yang seperti ini, saya rasa agak keterlaluan. FP tersebut dilihat orang banyak. Ya, dilihat banyak orang. Itu sama saja kalian mempermalukan seseorang yang sedang kerja di depan umum! Dan sama seperti saya, beberapa netizen juga kontra terhadap joke seperti ini:

“Konyol! ini ga lucu sama sekali. Yang ngerjain April Mop sama temen atau sahabat aja kali, ini ada perusahaan besar, ini ngerusak banget. This is a shame.”

“lu bisa filter joke ga sih min? belajar hargai orang lain . . kerja kaya gitu ga mudah . . hargai orang lain , kalo lu lu semua juga mau di hargai . . ini tamparan bwt lu min .

“Can we just.. stop!!? Tolonglah.. ngerjain orang yang kerja nyari nafkah itu nggak lucu… “

“Tipikal orang Indonesia gini ya? Gak bisa bikin sesuatu, tapi bisanya ngetawain orang-orang yang udah kerja keras dan setidaknya menghargai pelanggan Mau Indonesia dihormatin orang/perusahaan luar? Belajar jadi orang dulu ya.”

“Ga lucu. Sori. Nanti suatu saat kalo udah kerja dan ada org yg mengolok olok pekerjaan lu, rasanya setimpal”

“Lucu sih lucu, tapi kalo mengganggu dan melecein pekerjaan org lain ttp gak baik. Seandainya klian jdi admin nya pasti gerem sekali itu. Apa yg dilakukan si kampret akan berbalik kpdnya suatu hari nnti.”

Meskipun banyak yang kontra, tetapi ada juga yang pro dengan joke semacam ini. Mereka beranggapan bahwa ini semua ‘just joke’:

“Ini lucu tau”

“Having fun aja bro, nikmatin. stres kalo dipikirin.”

“Why so serious? Gak bisa santai jadi org lu.”

“Bwt apa marah klo dkrjain kya gtu. Ya gpp lah itung2 uji ksabaran. wkwkwk…”

“Just Joke”

Bagaimana menurut netizen sendiri? Apakah menurut kalian joke trolling admin customer service semacam ini lucu dan etis? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya.

Just Joke? Ini Lho, Curhat Suka Dukanya Jadi Customer Service Yang Sering di Troll!

Masih mau bilang, ‘Just Joke, Why So Serious? Hidup dibuat santai aja...’?
Baca Juga
Sumber: MCI 1, 2, 3, 4, 5