Mengenal Budaya Indonesia dengan Cara Asyik Lewat Nguri Budaya 2!

Nguri Budaya 2

Seberapa kenalkah kamu dengan budaya Indonesia? Uji pengetahuanmu lewat Nguri Budaya 2 ini!

Sekitar tahun 2013 lalu, salah satu developer game asal Salatiga Enthrean Guardian membuat sebuah game edukasi yang mengajak pemain untuk mengenal dan mempelajari budaya-budaya Indonesia. Berjudul Nguri Budaya, game ini bahkan sempat menjadi buah bibir hingga diliput oleh beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia. Nah, kali ini Enthrean Guardian merilis sekuel dari game ini yang berjudul Nguri Budaya 2!

Nguri Budaya 2

Banyak pemain Nguri Budaya yang memberikan masukan agar sekuel ini bisa lebih baik dibandingkan game pertamanya lalu. Sebagian besar pemain memberikan masukan agar gameplay-nya lebih cepat dengan memberikan pilihan ganda, serta menambah kategori budaya yang disediakan. Masukan-masukan tersebut pun diimplementasikan dalam sekuel kali ini, dimana untuk menjawab pertanyaan, kini kamu tidak perlu mengetikkan jawabannya. Cukup pilih satu jawaban yang benar dari beberapa pilihan jawaban yang disediakan.

Nguri Budaya 2

Untuk Nguri Budaya 2 ini, soal tetap akan diacak seperti prekuelnya. Jadi kamu bisa mendapatkan soal yang berbeda-beda setiap kali kamu memainkan game ini. Untuk menjawab, kamu cukup menyentuh jawaban yang benar sebelum waktu habis. Dalam Nguri Budaya 2 ini pihak pengembang menyediakan empat kategori utama yaitu Pahlawan Nasional, Bangunan Bersejarah, Lagu Daerah dan Pakaian Adat. Ke depannya, jumlah kategori ini akan bertambah lewat update-update berkala yang sudah disiapkan. Jika kamu membutuhkan bantuan di sebuah pertanyaan, kamu juga bisa memilih beberapa bantuan yang disediakan dengan membayar sejumlah poin yang sudah dikumpulkan, antara lain 50:50 (50 poin), tunjukkan yang benar (100 poin) dan penambahan waktu (100 poin).

Nguri Budaya 2

Game ini sendiri dikerjakan Enthrean Guardian di sela-sela pengembangan proyek utama mereka, Renegade Death. “Di tengah-tengah pengembangan Renegade Death yang cukup panjang dan melelahkan, kita punya tim kecil yang mengerjakan Nguri Budaya 2 ini,” ungkap Jasson Prestiliano atau yang akrab disapa dengan Om Jas saat dihubungi oleh Duniaku.net. “Nguri Budaya 2 ini dikembangkan oleh tim inti kami yang berisi 6 orang yang full time ngantor di Salatiga,” lanjut om Jas.

Enthrean Guardian dan Hinocyber Siapkan Game Action Renegade Death!

Dua developer yang berbasis di Jawa Tengah berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah game action side scrolling berjudul Renegade Death. Seperti apa game-nya? Yuk intip di dalam!
Baca Juga

Tertarik untuk menguji pengetahuanmu akan kekayaan budaya di Indonesia? Kamu bisa langsung download Nguri Budaya 2 untuk platform Android melalui link di bawah ini.

Download: Nguri Budaya 2 (Gratis)


SHARE
Previous articlePria Jepang Ini Suka Bikin Kerajinan dari Pisang
Next articleYo-Kai Watch Busters, Jawaban Level-5 Atas Monster Hunter-nya Capcom
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.