Begini Jadinya Jika The Legend of Zelda Klasik Dapatkan Remake HD!

Pertarungan Link melawan Ganon dalam The Legend of Zelda (1986)

Citizen Duniaku yang mengaku gamer dari era tahun 80-an sampai awal 90-an mungkin mengenal game-game 8-bit seperti Super Metroid, Killer Instinct, Contra, Doom, Faxanadu dan The Legend of Zelda. Judul tersebut pasti memberi kenangan tersendiri yang sangat memorable bagi para pemainnya, serta di era platform game modern, pasti banyak yang mewujudkan konsep dan mekanis gameplay-nya ke game-game yang lebih baru.

Hanya saja, game 8-bit tersebut sepertinya susah lepas ya dari ingatan karena konsepnya yang masih sangat orisinal. Dan karena itulah, masih banyak juga gamer mantan pemain game-game klasik tersebut yang berharap jika developer game bersangkutan mau mewujudkan versi remastered-nya untuk konsol modern. Namun tentu saja membuat remake game lama untuk konsol modern sepertinya tidak mudah. Hanya Killer Instinct saja dari judul yang penulis sebutkan di atas yang mendapatkan game modern-nya untuk Xbox One dan dirilis sejak tahun 2013 lalu.

Mungkin karena harapan ada remake-nya yang tak kunjung datang itulah, ada seorang artis Deviantart yang me-remastered sendiri game-game tersebut dalam visual HD. Yah, memang bukan membuat ulang keseluruhan gamenya, Hanya satu adegan saja dari game jadil 8-bit tersebut yang diwujudkan dalam kualitas HD, dengan hasil yang mengagumkan. Dia melakukannya sejak tahun 2013 lalu, dan kini terus bertambah adegan game-game klasik yang diubah ke kualitas HD. Dan melihat screenshot game-game klasik yang dia ubah ke HD tersebut, membuat kami jadi teringat kembali, serta ingin memainkannya lagi.

Semoga saja developer game bersangkutan beneran mau membuat remake-nya, dan merilis ulang game-game tersebut di platform modern dengan visual seperti yang terlihat pada screenshot yang kami pasang di artikel ini (screenshot aslinya di sebelah kiri, dan yang kanan versi remastered hasil desain elemental79.

Super Metroid – Depths of Tourian (1994) 

Killer Instinct (1994) 

Contra – Energy Zone Boss (1987)

Doom (1993)

Faxanadu (1987)

Sumber: Deviantart


SHARE
Previous articleFive Night At Freddy’s Akan Dibuat Filmnya!
Next articleHadapi Ultron, Avengers Mesti Keliling Dunia dalam Avengers AoU Featurette – World Tour
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.