Yo-Kai Watch Busters, Jawaban Level-5 Atas Monster Hunter-nya Capcom

Yo-Kai Watch Busters

Selama Level-5 Vision yang berlangsung 7 April ini di Jepang, developer tersebut mengkonfirmasikan beberapa game Yo-Kai Watch baru, dan salah satunya adalah game spin-off yang berjudul Yo-Kai Watch Busters. Game ini langsung menjadi topik diskusi di tengah komunitas penggemar Yo-Kai Watch, karena bakal menjadi yang pertama kali menyuguhkan pertarungan multiplayer empat pemain secara co-op selama bertarung melawan boss Yo-Kai. Tidak heran jika langsung ada yang menghubungkannya sebagai satu langkah Level-5 menawarkan konsep ala Monster Hunter.

Yo-Kai Watch Busters

Judul lengkapnya, Yo-Kai Watch Busters Akanekodan and Shiroinutai (Yo-Kai Watch Busters: Red Cat Team dan Yo-Kai Watch Busters White Dog Squad). Dikembangkan untuk 3DS, game action adventure ini bakal dirilis di Jepang 11 Juli 2015 mendatang. Menurut Level-5, Yo-Kai Watch Busters merupakan pengembangan dari mode Busters yang dikenalkan dalam Yo-Kai Watch 2. Level-5 merasa perlu membuatkan sebuah game khusus berdasarkan mode tersebut, karena banyaknya penggemar yang memintanya setelah mereka menyelesaikan game tersebut dan mengetahui keberadaan mini-game Busters tersebut.

Yo-Kai Watch Busters

Di sini kalian berperan sebagai seekor Yo-Kai yang sudah dipilih dari awal, dan kalian bisa bertualang dengan tiga pemain lainnya secara multiplayer lokal atau multiplayer online. Semua Yo-Kai yang kalian temui selama memaiinkan Yo-Kai Watch 2 kembali playable di sini, dan mengendalikan mereka, kalian bakal bertarung melawan 25 boss Yo-Kai.

Yo-Kai Watch Busters
Para boss Yo-Kai yang bakal kalian lawan!

Sepertinya ini juga menjadi kebiasaan developer Jepang, game ini nantinya muncul dalam dua versi berbeda, Yo-Kai Watch Busters: Red Cat Team dan Yo-Kai Watch Busters White Dog Squad. Level-5 juga sudah mengungkapkan apa perbedaan diantara kedua versi tersebut. Ketika membeli Akanekodan atau Red Cat Team, di dalamnya kalian bakal menemukan Red J Medal (B Meal) dan stiker orisinal Akanekodan. Sedangkan ketika membeli versi retail Shiroinutai atau White Dog Squad, kalian bakal mendapatkan Mighty Dog Medal (B Medal) dan stiker orisinal Shiroinutai.

Kemudian jika kalian membeli versi digital dari Yo-Kai Watch Buster, bonusnya juga berbeda. Untuk Akanekodan, disediakan DLC Nyan-Witch. Sedangkan untuk Shiroinutai, DLC yang digratiskan adalah Nyan-Knight. Pada hari yang sama ketika game ini dirilis, Level-5 juga bakal mulai memasarkan Yo-Kai Watch Card Case 12 untuk Nintendo 3DS dalam pilihan warna merah dan putih, dengan harga 980 yen, atau sekitar Rp. 110 ribuan.

Yo-Kai Watch Busters

Yo-Kai Watch Busters

Yo-Kai Watch Busters, Jawaban Level-5 Atas Monster Hunter-nya Capcom

Jaga baik-baik saja dompet kalian, Yo-Kai Watch Busters ternyata dirilis dengan dua bonus berbeda baik retail dan digitalnya!

Abaikan

Yo-Kai-Busters-5 Yo-Kai-Busters-6 Yo-Kai-Busters-7 Yo-Kai-Busters-8

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleMengenal Budaya Indonesia dengan Cara Asyik Lewat Nguri Budaya 2!
Next articleWaduh, Download GTA 5 PC Versi Bajakan Sudah Bocor Duluan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.