Casual Connect Asia 2015, Konferensi Game Kasual Terbesar di Asia Ini Siap Kembali Digelar!

casual connect asia 2015

Casual Connect Asia 2015 di Singapura menjadi penyelenggaraan kedua Casual Connect untuk tahun 2015 ini.

Konferensi game kasual terbesar di Asia, Casual Connect Asia 2015 siap kembali digelar tahun ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Casual Connect Asia 2015 akan kembali digelar di Shangri-La Hotel, 22 Orange Grove Road, Singapura pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2015 mendatang. Bagi yang belum tahu, Casual Connect adalah sebuah event yang diadakan oleh Casual Games Association (CGA) empat kali di empat tempat berbeda di setiap tahunnya, dan penyelenggaraan di Singapura ini adalah kali kedua untuk tahun 2015 ini setelah sebelumnya Casual Connect Eropa 2015 diselenggarakan di Amsterdam, Belanda pada 4 sampai 6 Februari 2015 lalu.

casual connect asia 2015
Suasana salah satu ruang konferensi dalam Casual Connect Asia 2014 lalu

Dalam event ini, para pelaku industri game kasual dari berbagai platform, berkumpul untuk saling sharing mengenai perkembangan industri tersebut. Visi dari Casual Connect sendiri adalah memang untuk menghubungkan para pelaku industri ini. Mereka percaya, bahwa jika developer game, publisher dan distributor memiliki relasi yang kuat satu sama lainnya, maka akan bisa membantu terciptanya sebuah komunitas yang bisa menghadapi naik turun bisnis game kasual ini.

Selain itu, setiap tahun industri game kasual selalu menghadapi berbagai macam rintangan baru setiap tahunnya. Untuk itulah, para pelaku dalam industri game kasual yang datang dari 86 negara (yang merupakan anggota dari Casual Games Association atau CGA) berkumpul dan saling sharing mengenai masalah dan juga rintangan yang mereka hadapi untuk menemukan solusi secara bersama-sama.

casual connect asia 2015

Nantinya, akan terdapat puluhan pembicara dari para pelaku bisnis game kasual internasional selama tiga hari berlangsungnya konferensi dengan berbagai macam topik yang berbeda, mulai dari General Industry, Social Casino, Games as a Service, hingga Platform/Technology. Beberapa pembicara yang sudah dikonfirmasikan bakal hadir dalam perhelatan tahun ini antara lain:

  • Sergio Salvador, Head of Games Partnership dari Google.
  • Spencer Yip, Editor in Chief dari media game Siliconera.
  • Joerg Tente, Managing Director dari Gamevil SEA.
  • An Vu, User Acquisition Lead dari Rovio.
  • Mike Hines, Developer Evangelist dari Amazon.

Selain beberapa nama dari perusahaan internasional di atas, sesi konferensi dalam Casual Connect Asia 2015 juga akan menghadirkan pembicara dari Indonesia. Hingga artikel ini ditulis, satu nama dari developer game Indonesia yang sudah siap mengisi salah satu sesi adalah Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games.

casual connect asia 2015
Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Casual Connect Asia 2015 juga akan dimeriahkan dengan Indie Prize Showcase, tempat dimana developer indie dari seluruh Asia datang dan memamerkan karya mereka. Tahun lalu, ada sekitar sepuluh studio dari Indonesia yang ikut meramaikan ajang ini, dimana dua diantaranya berhasil membawa pulang gelar, yaitu Mintsphere dengan Trigger Princess-nya dan Toge Productions dengan Infectonator: Survivors-nya. Kamu bisa mengikutsertakan karyamu dalam Indie Prize tahun ini, karena pendaftarannya sudah dibuka hingga tanggal 15 April 2015 mendatang.

Pendaftaran Indie Prize Casual Connect Asia 2015 Sudah Dibuka, Daftarkan Dirimu Sekarang!

Dapatkan kesempatan showcase game di Singapura hingga kesempatan menjalin kerja sama dengan publisher!
Baca Juga
casual connect asia 2015
Kontingen Indonesia dalam Casual Connect Asia 2014 lalu

Setelah perhelatan di Asia ini, Casual Connect juga akan berlangsung di San Francisco-USA pada tanggal 11 hingga 13 Agustus mendatang, dan terakhir di Tel Aviv pada tanggal yang masih belum dikonfirmasikan.


SHARE
Previous articleLayton 7 Tak Lagi Eksklusif Nintendo, Kini Juga Dirilis Untuk Android dan iPhone
Next article4 Event Seru Menyambut Perilisan Fiesta Evolution Online
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.