Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Adam masih belum bisa tenang di sini, karena Illuminati masih mengancam perdamaian dunia!

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Square Enix mengkonfirmasikan Deux Ex Mankind Divided, sekuel dari Deus Ex: Human Revolution, dan saat ini tengah disiapkan untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game Deus EX terbaru ini sendiri sudah pernah kami tuliskan sedikit detailnya setahun silam, yang saat itu memang sudah dipastikan konsol now-gen menjadi sasarannya. Judul Deus Ex Mankind Divided sendiri juga sudah dikenal sejak akhir Maret 2014 lalu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/10/03/masa-depan-serial-deus-ex-melalui-deus-ex-universe/" title="Masa Depan Serial Deus EX"]

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Game ini mengambil setting tahun 2029, atau dua tahun setelah Deus Ex Human Revolution dan ‘Aug Incident’ di Panchaea, yang berimbas pada kematian banyak manusia di tangan mereka yang meng-install augmentation. Kejadian tersebut berujung pada terbentuknya jurang lebar antara manusia "normal" dan mereka yang memiliki skill augmentation. Dan di tengah gejolak emosional tersebut, rupanya ada berbagai pihak yang memanfaatkan keadaan serta memanipulasi opini publik demi kepentingan tujuan pribadi mereka, serta menyembunyikan apa yang sebenarnya telah terjadi.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/03/21/deus-ex-human-revolution-directors-cut-dikonfirmasikan-untuk-nintendo-wii-u/" title="Deus Ex Director's Cut Untuk Wii U"]

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Adam Jensen, mantan kepala keamanan perusahaan biotech yang kini menjadi agen anti teroris berbekal kemampuan super-augmented, kembali menjadi karakter utama kalian. Dia kini bekerjasama dengan satuan khusus yang dibentuk oleh para Interpol untuk memburu dan menangkap para teroris yang memiliki kemampuan augmentation, dan mereka menjadi pihak yang sangat ditakuti, apalagi setelah kejadian yang terjadi dalam Deus Ex Human Revolution. Apalagi ditambah dengan di akhir Deus Ex Human Revolution, Illuminati telah menjadikan setiap manusia yang memiliki kemampuan augmentation menjadi lebih agresif dan bisa saja menyerang siapa saja di sekitar mereka.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/01/23/deus-ex-the-fall-dirilis-di-android-tanpa-dukungan-kontroler-eksternal/" title="Deus Ex The Fall Dirilis di Android"]

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Karena yang dihadapi juga mereka yang diperkuat oleh teknologi augmentation, maka dari itu Jensen juga perlu mendapatkan gerakan augmentation baru yang mendukungnya selama melakukan aktivitas stealth dan bertarung. Kemudian fitur hacking perangkat elektronik juga kembali, bahkan kini Jensen mampu melindungi dirinya dengan nanoshield yang sangat kuat, atau menembakkan nano blade-nya dari kejauhan. Kemudian konsep gamenya juga disebutkan kini lebih terbuka, dimana kalian bisa menentukan sendiri jalan cerita yang dilalui Jansen hingga akhir permainan.

Di akhir Deus Ex Human Revolution, Illuminati telah menjadikan setiap manusia yang memiliki kemampuan augmentation menjadi lebih agresif dan bisa saja menyerang siapa saja di sekitar mereka.

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Cerita dalam game ini nanti bakal mencakup banyak lokasi yang menjadi settingnya, termasuk di Prague, Republik Ceko, dimana protagonis Adam Jensen bakal menghadapi Victor Marchenko, seorang petugas Augmented Rights Coalition. Hanya saja sudah disebutkan jika keempat ending dalam Deus Ex Human Revolution ternyata non-canon alias sekadar filler saja, yang artinya karakter tertentu yang tewas atau berhasil diselamatkan selama Deus Ex Human Revolution bisa saja digantikan perannya dalam Deus Ex Mankind Divided.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/07/10/bagian-strategi-mobile-square-enix-deus-ex-the-fall-siap-dirilis-untuk-ios-dan-android/" title="Deus EX The Fall Untuk Platform Mobile"]

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Seperti dalam Deus Ex: Human Revolution permainan dijalankan dengan sudut pandang first-person, sedangkan saat melakukan cover, berganti ke third-person. Kalian juga masih bisa berganti antara gaya permainan stealth (mengendap-endap, menghindari pertikaian) atau langsung frontal bertarung dengan musuh. Kali ini berkat penggunaan engine baru, AI musuh menjadi lebih cerdas dan mereka makin susah dilumpuhkan. Mereka bergerak berkelompok, dan jika menyadari ada yang salah, mereka memanggil rekannya untuk memeriksa setiap sudut ruangan.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat trailer pertama game ini!

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Untuk aksinya kali ini, Adam dibekali skill augmentation baru, termasuk itu yang bisa meneliti musuh untuk mengetahui perangkat ekektronik dan amunisi yang dimiliki. Augment lainnya memungkinkan Adam meng-hack turet senjata dan komputer dari kejauhan, mirip seperti Watch Dogs. Ada juga augment x-ray vision agar Adam tetap bisa melihat jelas dalam keadaan ruangan penuh asap. Pisau yang dikenakannya dalam game sebelumnya juga masih ada di sini, dan mendapatkan upgrade karena bisa melancarkan serangan jenis baru dalam Deus Ex Mankind Divided, karena kini dia bisa menembakkannya dari sebuah crossbow.

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Deux Ex Mankind Divided bakal menjadi game pertama dari developer Eidos Montreal ini yang menggunakan engine terbaru mereka, ‘Dawn Engine.’ Engine tersebut diposisikan sebagai landasan untuk proyek game Deus Ex mereka ke depan, yang dikembangkan dari dasar engine Glacier 2-nya IO Interactive. Kalian bisa melihat performa Glacier 2 melalui game pertama yang memanfaatkannya, Hitman: Absolution.

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia! Dawn Engine[/caption]

Untuk Dawn Engine, kalian bisa berharap ada peningkatan kemamouan render, efek physic real-time, pemrograman artificial intelligence yang lebih baik, dan banyak fitur baru lainnya yang hanya bisa diterapkan memanfaatkan kekuatan konsol now-gen serta teknologi PC terbaru. Game ini juga mendukung DirectX 12, sekaligus AMD TressFX.

Deus Ex Mankind Divided - Announcement Trailer 

[youtube_embed id="syywnSpIVok"]

Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia! Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia! Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia! Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Sumber: [outbound_link text="Official Website" link="http://www.deusex.com "] 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU