Deux Ex Mankind Divided Perlihatkan Ancaman Illuminati Bagi Dunia!

Deux-Ex-Mankind-Divided-13

Square Enix mengkonfirmasikan Deux Ex Mankind Divided, sekuel dari Deus Ex: Human Revolution, dan saat ini tengah disiapkan untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game Deus EX terbaru ini sendiri sudah pernah kami tuliskan sedikit detailnya setahun silam, yang saat itu memang sudah dipastikan konsol now-gen menjadi sasarannya. Judul Deus Ex Mankind Divided sendiri juga sudah dikenal sejak akhir Maret 2014 lalu.

Masa Depan Serial Deus EX

Hari ini Eidos Montreal resmi mengkonfirmasikan rencana mereka membawa serial Deus Ex ke konsol next-gen melalui Deus Ex Universe.
Baca Juga

Deux-Ex-Mankind-Divided-2

Game ini mengambil setting tahun 2029, atau dua tahun setelah Deus Ex Human Revolution dan ‘Aug Incident’ di Panchaea, yang berimbas pada kematian banyak manusia di tangan mereka yang meng-install augmentation. Kejadian tersebut berujung pada terbentuknya jurang lebar antara manusia “normal” dan mereka yang memiliki skill augmentation. Dan di tengah gejolak emosional tersebut, rupanya ada berbagai pihak yang memanfaatkan keadaan serta memanipulasi opini publik demi kepentingan tujuan pribadi mereka, serta menyembunyikan apa yang sebenarnya telah terjadi.

Deus Ex Director's Cut Untuk Wii U

Setelah kita nikmati melalui X360, PS3 dan PC, Square Enix memutuskan mem-port Deus EX: Human Revolution untuk Nintendo Wii U. Kabar ini pertama kali muncul dua hari lalu melalui listing di Amazon, dan kini dikonfirmasikan resmi oleh Eidos Montreal.
Baca Juga

Deux-Ex-Mankind-Divided-6

Adam Jensen, mantan kepala keamanan perusahaan biotech yang kini menjadi agen anti teroris berbekal kemampuan super-augmented, kembali menjadi karakter utama kalian. Dia kini bekerjasama dengan satuan khusus yang dibentuk oleh para Interpol untuk memburu dan menangkap para teroris yang memiliki kemampuan augmentation, dan mereka menjadi pihak yang sangat ditakuti, apalagi setelah kejadian yang terjadi dalam Deus Ex Human Revolution. Apalagi ditambah dengan di akhir Deus Ex Human Revolution, Illuminati telah menjadikan setiap manusia yang memiliki kemampuan augmentation menjadi lebih agresif dan bisa saja menyerang siapa saja di sekitar mereka.

Deus Ex The Fall Dirilis di Android

Setelah dirilis untuk Apple iOS pertengahan Juli 2013 lalu, akhirnya Square Enix "rela" mengeluarkan Deus Ex The Fall untuk Android.
Baca Juga

Deux-Ex-Mankind-Divided-5

Karena yang dihadapi juga mereka yang diperkuat oleh teknologi augmentation, maka dari itu Jensen juga perlu mendapatkan gerakan augmentation baru yang mendukungnya selama melakukan aktivitas stealth dan bertarung. Kemudian fitur hacking perangkat elektronik juga kembali, bahkan kini Jensen mampu melindungi dirinya dengan nanoshield yang sangat kuat, atau menembakkan nano blade-nya dari kejauhan. Kemudian konsep gamenya juga disebutkan kini lebih terbuka, dimana kalian bisa menentukan sendiri jalan cerita yang dilalui Jansen hingga akhir permainan.

Di akhir Deus Ex Human Revolution, Illuminati telah menjadikan setiap manusia yang memiliki kemampuan augmentation menjadi lebih agresif dan bisa saja menyerang siapa saja di sekitar mereka.

Deux-Ex-Mankind-Divided-7

Cerita dalam game ini nanti bakal mencakup banyak lokasi yang menjadi settingnya, termasuk di Prague, Republik Ceko, dimana protagonis Adam Jensen bakal menghadapi Victor Marchenko, seorang petugas Augmented Rights Coalition. Hanya saja sudah disebutkan jika keempat ending dalam Deus Ex Human Revolution ternyata non-canon alias sekadar filler saja, yang artinya karakter tertentu yang tewas atau berhasil diselamatkan selama Deus Ex Human Revolution bisa saja digantikan perannya dalam Deus Ex Mankind Divided.

Deus EX The Fall Untuk Platform Mobile

Pertama kali dikonfirmasikan awal Juni lalu, Square Enix akan menghadirkan Deus Ex: The Fall untuk smartphone dan tablet. Game tersebut menjadi kelanjutan cerita dari versi novelnya, Deus Ex: The Icarus Effect.
Baca Juga

Deux-Ex-Mankind-Divided-8

Seperti dalam Deus Ex: Human Revolution permainan dijalankan dengan sudut pandang first-person, sedangkan saat melakukan cover, berganti ke third-person. Kalian juga masih bisa berganti antara gaya permainan stealth (mengendap-endap, menghindari pertikaian) atau langsung frontal bertarung dengan musuh. Kali ini berkat penggunaan engine baru, AI musuh menjadi lebih cerdas dan mereka makin susah dilumpuhkan. Mereka bergerak berkelompok, dan jika menyadari ada yang salah, mereka memanggil rekannya untuk memeriksa setiap sudut ruangan.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat trailer pertama game ini!

1
2

SHARE
Previous articleSeharusnya Mad Dog Masuk Mortal Kombat X!
Next articleHanya dalam Tiga Hari, Tiket GDG 2015 Sudah Sold Out!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.