Ghost Battle 2, Begini Jadinya Jika Hantu dari Seluruh Dunia Saling Berperang!

Ghost Battle 2

Judulnya mungkin membuat bulu kuduk berdiri. Namun jangan salah dulu, Ghost Battle 2 bukanlah game survival horror yang menyeramkan, melainkan sebuah game mobile dengan genre strategi yang dikembangkan oleh studio asal Malang, Raion Studio. Tema yang diangkat pun juga cukup unik, dimana dalam Ghost Battle 2, kamu akan diajak dalam pertarungan antara hantu lokal dengan hantu “internasional” untuk mempertahankan pohon keramat! Jadi bayangkan, nantinya akan ada pertarungan antara pocong melawan frankenstein!

Ghost Battle 2 Trailer

Ghost Battle 2, Begini Jadinya Jika Hantu dari Seluruh Dunia Saling Berperang!

Hantu lokal vs hantu "internasional". Pocong vs Frankenstein?

Abaikan

Sekedar informasi, game ini merupakan pengembangan dari prototipe Ghost Battle yang sempat meraih penghargaan Best of The Best di ajang DCIC Telkomsel pada tahun 2013 lalu. Raion studio pun menambahkan beberapa fitur agar lebih siap saat dirilis di Android. Karena itulah, game ini mendapatkan embel-embel angka 2, meskipun belum ada prekuelnya yang rilis di Google Play Store. Untuk mengembangkan game ini pun, Raion Studio memerlukan waktu sekitar sembilan bulan.

Ghost Battle 2

Game ini mengisahkan sebuah mitos yang mengatakan bahwa terdapat sebuah pohon beringin keramat yang menyimpan energi sangat besar. Energi ini rupanya digunakan oleh para hantu untuk dapat bertahan hidup. Namun rupanya mitos ini sudah tersebar ke seluruh dunia, dan akhirnya sampai di telinga hantu yang serakah. Hantu serakah ini bermaksud untuk mencuri energi tersebut demi kelangsungan hidupnya sendiri. Karena itu, semua hantu pun bersatu untuk menghalangi niat jahat dari hantu serakah tersebut. Mereka sadar bahwa jika energi tersebut habis, maka tamatlah riwayat semua hantu di bumi ini.

Ghost Battle 2

Satu hal menarik dari game ini adalah Raion Studio menyajikan hantu-hantu lokal sebagai karakter utamanya, mulai dari tuyul, kuntilanak, hingga kolor ijo. Namun, karakter-karakter ini dikemas dalam gaya grafis yang lucu, sehingga tidak lagi tampil menyeramkan. Gameplay dari game ini cukup simpel, dimana kamu harus membuat pasukan hantu (yang terdiri dari enam slot) dan juga strategi menyerang yang efektif untuk mencegah hantu-hantu “internasional” untuk mencuri kekuatan dari beringin keramat. Selain itu, kamu juga harus menghancurkan kastil milik lawan yang ada di sebelah kanan agar bisa menuju ke stage selanjutnya. Jika kamu gagal mempertahankan pohon beringin tersebut, maka hantu-hantu internasional akan mendominasi dan permainanmu akan berakhir.

Ghost Battle 2

Selain misi utama di atas, kamu juga akan menemukan misi untuk mengumpulkan topeng-topeng unik dari seluruh Indonesia. Topeng ini bisa kamu kumpulkan setelah menyelesaikan sebuah misi tertentu, contohnya adalah misi untuk mengalahkan 100 musuh. Kamu juga bisa mengumpulkan reward berupa diamond dan koin yang bisa kamu gunakan untuk membeli atau meng-upgrade item. Selain serangan standar, kamu juga memiliki sebuah serangan spesial, meteor berupa tengkorak berapi yang bisa membantu penyeranganmu.

Ghost Battle 2

Selain unsur fun dalam gameplay-nya, Raion Studio juga berharap game ini bisa menjadi media untuk mengenalkan mitos dan hantu lokal kepada masyarakat Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mencoba Ghost Battle 2, kamu bisa men-download-nya gratis melalui link Google Play Store-nya di bawah ini.

Link Download: Ghost Battle 2


SHARE
Previous articleDead or Alive 5 Last Round Dapatkan Mod Kreatif Shenmue Edition!
Next articleVision Akhirnya dapat Poster Individu Avengers Age of Ultron!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.