5 Alasan Kenapa Nobita Sebenarnya Adalah Jenius

nobita nilai kosong

Nobita adalah protagonis utama dalam serial Doraemon, sebagai tokoh utama Nobita selalu digambarkan menjadi tokoh yang lemah, bodoh dan pemalas. Namun tahukah bahwa sebenarnya banyak pertanda Nobita merupakan karakter jenius yang menyembunyikan diri.

Apakah tanda tanda kejeniusan Nobita ? bagaimana Fujiko F Fujio menyamarkan karakter Nobita yang jenius ini ? Apakah sebenarnya tanda tanda tersebut sebenarnya gamblang dan mudah dipahami ? yuk baca artikel ini sampai selesai, kalau sampai tidak terbukti, uang kembali 1.000%.


5

Sering Dapat Nilai 0


nobita nilai jenius

Nobita sering diceritakan mendapatkan nilai 0, bahkan pada film terbarunya Stand By Me, Nobita dikisahkan pulang sekolah sambil terisak karena mendapatkan nilai 0. Karena inilah banyak yang percaya bahwa Nobita tidak berbakat dan bahkan dianggap memiliki kecerdasan dibawah rata rata.

Namun tahukah kamu bahwa dalam ujian pilihan berganda, mendapatkan nilai 0 sangatlah sulit dan bahkan hampir tidak mungkin jika menebak secara acak. Satu satunya penjelasan adalah bahwa Nobita sebenarnya tahu semua jawaban dan sengaja memilih jawaban yang salah.

Memang sih, tidak semua ujian yang diambil Nobita dalam bentuk multiple choice, tapi bukankah tidak sulit juga bagi Nobita untuk “pura pura” dapat nilai 0 di ujian tulis. Lagipula, jika tahu Nobita separah itu, guru Nobita harusnya menyuruh Nobita untuk mengambil kursus demi memperbaiki nilainya. Kejadian ini semakin menguatkan teori bahwa sebenarnya guru sekolahnya tahu bahwa Nobita itu jenius.


4

Sukses Memperistri Shizuka


Nobita sama shizuka

Di Doraemon Stand By Me dan banyak edisi Doraemon sebelumnya, Nobita dikisahkan menikahi Shizuka. Padahal Shizuka sendiri sebenarnya juga tertarik dengan Dekisugi. Selain lebih ganteng, Dekisugi “terlihat” lebih cerdas dan dapat diandalkan. Dengan kualitas seperti ini sangatlah aneh kalau Dekisugi akhirnya kalah dari Nobita dalam percintaan.

Tapi dalam hal ini sepertinya Nobita lebih cerdik, tahu bahwa dia harus bekerja keras bertahun tahun untuk mengalahkan kecerdasan Dekisugi (yang mungkin juga sesama jenius). Nobita memilih untuk memanfaatkan kelemahan perempuan yaitu rasa kasihan dengan kawan terdekatnya.

Inilah 10 Alasan Kenapa Naruto Memilih Hinata Daripada Sakura

Dan Citizen Duniaku pun sepakat jika Hinata memang lebih cocok berpasangan dengan Naruto daripada Sakura!
Baca Juga

Nobita memanfaatkan kelemahan ini dengan sering terlihat lemah dan dianiaya di hadapan Shizuka, bahkan seringkali Nobita memangis di pangkuan Shizuka, tentunya merupakan bagian dari rencana cerdik mendapatkan perhatian Shizuka. Ditambah lagi dengan hobi Nobita muncul mendadak saat Shizuka sedang mandi, tentunya sukses menjadikan Nobita selalu ada di pikiran Shizuka.


3

Nobita Sangat Pelupa


Nobita Lupa

Nobita juga dikisahkan sangat pelupa, bahkan seringkali dia lupa aturan pakai dari alat Doraemon sehingga akhirnya menjadikan banyak hal kacau balau. Banyak orang menganggap gampang lupa dianggap merupakan suatu kelemahan mental.

Namun penelitian terbaru mengatakan bahwa, orang jenius lebih cenderung jadi pelupa. Dan semakin pelupa seseorang, semakin tinggi potensi kecerdasan orang tersebut. Tidaklah aneh kalau menganggap Nobita yang sangat pelupa sebenarnya memiliki kecerdasan tinggi.


2

Nobita Sangat Kreatif


nobita cerdik

Nobita sering dikisahkan menggunakan alat Doraemon untuk kepentingannya sendiri. Tapi berbeda dengan Doraemon yang menggunakan alat sesuai petunjuk pemakaian. Nobita sering menggunakan alat dengan cara yang unik dan kreatif contohnya adalah saat Nobita bisa mamanfaatkan kipas pembuat angin untuk menggantikan fungsi baling baling bambu.

Contoh lainnya adalah penggunaan alat pengeras suara (yang dianggap Doraemon tidak berguna) sebagai alat transportasi yang efisien. Dengan beberapa contoh ini tidak berlebihan kalau menganggap Nobita memiliki kecerdasan yang tinggi dan sangat kreatif.


1

Nobita Sering Tidur Siang


Nobita Tidur jenius

Dalam serial Doraemon Nobita dikisahkan suka tidur siang dalam berbagai kesempatan. Walaupun dianggap pertanda kemalasan pada budaya Jepang pada saat itu dan sering diprotes oleh Doraemon, Nobita tetap secara terus menerus tidur siang tiap hari.

Yang sering kita lupakan alasan Nobita tidur siang adalah karena sering tidur lebih malam. Dan penelitian terbaru mengatakan bahwa orang cerdas cenderung tidur lebih malam. Lebih lagi, Nobita sepertinya tahu persis bahwa tidur siang bermanfaat bagi otak dan konsentrasi. Padahal penelitian tersebut baru dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Nampaknya tanpa riset pun Nobita tahu bahwa tidur siang lebih menguntungkan bagi kemampuan otak dan kecerdasannya sehingga melakukannya secara konsisten.


Gimana citizen, Inilah 5 alasan kenapa Nobita sebenarnya merupakan anak jenius dan pintar namun kita saja yang tidak cukup cermat untuk memahaminya. Jika setuju dengan analisa ini, share yuk tulisan ini.