Seperti Ini Gaya Karakter Persona 4 Dancing All Night Melantai di Mayonaka!

Persona-4-Dancing21

Setelah pengembangannya diambil alih oleh Atlus dari Dingo, Persona 4 Dancing All Night terpaksa harus menunda jadwal rilis, dari kuartal keempat 2014 yang direncanakan dari awal. Namun game rhythm yang menjadi spinoff serial Persona (bagian dari serial Megami Tense), bakal dirilis 25 Juni 2015 ini untuk PS Vita dan juga kompatibel PS Vita TV (versi translasinya juga sudah dipastikan), serta membawa kembali para karakter Persona 4 dalam gameplay yang kini membuat mereka bergerak mengikuti irama.

Persona-4-Dancing18

Walaupun genrenya berbeda, Persona 4 Dancing All Night berhubungan langsung dengan cerita utama Persona 4. Game rhythm ini dibintangi Rise Kujikawa, yang akhirnya menseriusi langkah hidupnya dan berkarir sebagai idol. Karakter Persona 4 lainnya juga akan muncul selama permainan. Settingnya sendiri diambil tidak lama setelah Persona 4: The Ultimax Ultra Suplex Hold.

Persona-4-Dancing19

Tepatnya cerita diambil setengah tahun setelah Persona 4 berakhir (atau setengah tahun setelah serangkaian pembunuhan berantai di Inaba terpecahkan), setelah melalui episode epilogue dalam versi Persona 4 Golden. Sebulah sejak Rise Kujikawa telah kembali ke dunia hiburan yang membesarkannya, muncul rumor baru berkembang, yang menyebutkan jika saat malam hari, seandainya ada yang melihat video aneh diputar di suatu laman internet tertentu, maka mereka bakal dikirim ke “dunia lain” serta tidak akan terbangun. Menghilangnya anggota kelompok idola J-Pop Kanamin Kitchen, yang juga termasuk di dalamnya Kanami Mashita (juniornya Rise), dihubungkan dengan rumor tersebut.

Persona Untuk PS Vita Bakal Dirilis Juni 2015

Sabar, Musik Persona 4 Dancing All Night Masih Tetap Untuk PS Vita Tahun Ini!
Baca Juga

Persona-4-Dancing20

Karakter kalian dalam Persona 4, Yu Narukami pun kembali ke Inaba, merespon jeritan Risette, dan mereka membentuk Investigation Team untuk menyelidiki krisis baru tersebut. Dalam trailer terbarunya, diperlihatkan jika anggota Investigation Team telah dicuci otaknya oleh musuh yang tidak diketahui. Satu-satunya cara mengembalikan kesadaran mereka adalah dengan mengalahkan mereka dalam sebuah pertarungan dansa (karena tidak diperbolehkan menyerang langsung dalam Midnight Stage). Juga ada empat anggota “Kanamin Kitchen” yang harus diselamatkan di sini.

Persona-4-Dancing-9

Dan karena genrenya sudah tidak seperti biasanya (walaupun tetap sebagai game rhythm Persona 4 Dancing All Night dikembangkan fokus ke cerita), maka kini kalian bertarung dengan cara berdansa, melawan Shadow di dalam dunia misterius “Midnight Stage / Mayonaka Stage.” Kalian bakal mendapatkan mata uang dalam game selama Story Mode, yang kemudian bisa digunakan untuk membeli kostum dan item baru.

Persona-4-Dancing-10

Bakal ada empat tingkat kesulitan, Easy, Normal, Hard, dan All Night. Selama story mode-nya, kalian juga mungkin berpindah antara tingkat kesulitan sehingga mempermudah permainan. Pemula di genre rhythm bisa memilih Easy, atau yang sudah pengalaman langsung mainkan mode kesulitan All Night. Berikut beberapa detail lain sehubungan dengan sistem pertarungannya:

  • Kalian ditugasi mengalahkan Shadow dengan berdansa.
  • Tinggal sentuh tombol yang sesuai dengan ikon yang muncul pada layar, bertepatan dengan irama lagunya. Di sisi kiri layar PS Vita, kalian akan menjumpai tombol panan Atas, Kiri, dan Bawah. Sedangkan di sisi kanan ada tombol Segitiga, Lingkaran dan X.
  • Seperti game rhythm lainnya, ada mekanis dimana kalian perlu menekan dua tombol yang diperlihatkan di sisi kiri dan kanan secara bersamaan, atau menahan kedua tombol bersamaan.
  • Kalian bakal membangun combo yang memicu adegan spesial.
  • Akan ada duet dengan dua karakter berdansa bersama, selain mereka berdansa solo.
  • Ikon musuh dari game Shin Megami Tensei versi Super Nintendo bakal dimunculkan sebagai cameo di sisi atas layar selama dansa berlangsung.
  • Lihat video di bawah untuk lebih jelasnya:

Seperti Ini Gaya Karakter Persona 4 Dancing All Night Melantai di Mayonaka!

Seperti ini lho gaya para karakter Persona 4 Dancing All Night ketika dugem di Mayonaka!

Abaikan

Seperti Ini Gaya Karakter Persona 4 Dancing All Night Melantai di Mayonaka!

Seperti ini lho gaya para karakter Persona 4 Dancing All Night ketika dugem di Mayonaka!

Abaikan

Teddie menjelaskan mekanis game ini melalui beberapa sistem, seperti “Unison Note,” not warna ungu yang muncul dari tengah seperti not musik lainnya, namun harus disentuh bersamaan dengan dua tombol. Lalu ada “Hold Notes,” yang seperti game rhythm lainnya, not musik yang perlu ditekan di akhir not lainnya, sampai melepaskannya di akhir gauge yang berlawanan terisi.

Persona-4-Dancing-8

Selain itu, Chie, Yosuke, dan Kanji dari Persona 4 juga dipastikan kembali di sini, bersama Teddie, dan profil mereka sudah diungkapkan juga, melengkapi Rise Kujikawa, Yu Narukami dan Kanami Mashita yang sudah kami ulas sebelumnya. Semua karakter nantinya mendapatkan beberapa kostum, dan juga kostum DLC serta musik tambahan juga sudah direncanakan. Musik juga bisa dimainkan di luar mode story-nya, melalui mode Free Dance. Kalian juga bisa mengumpulkan mata uang dalam game dengan memainkan Story Mode-nya, yang memungkinkan mereka membeli kostum dan item baru.

  • Yosuke Hanamura – Dia dan temannya ke kota dimana Yu berada untuk alasan yang belum jelas selama story-nya.
  • Chie Satonaka – Seperti saat bertarung, gaya dansanya banyak sekali menerapkkan gerakan kung fu.
  • Kanji Tatsumi – Gaya dansanya memperlihatkan kekuatan fisiknya yang besar untuk menarik perhatian penonton. Apalagi ketika kalian mengetahui, dia itu hobi menjahit dan memasak.
  • Teddie – Dia menyebut dirinya sebagai “The Prince of Dance.”
  • Yukiko Amagi – Teman dekat Chie dan berada di tingkat yang sama selama sekolah seperti protagonis. Dia satu-satunya pewaris Amagi Inn di Inaba. Biasanya mengenakan kimono dan dan gerakan bergaya Jepang, karena itulah di sini gaya berdansanya juga terlihat orisinal, dengan memadukan gerakan seperti balet.
  • Nanako Dojima – Di sini dia berperan penting di tengah cerita, dan bakal berdansa, meskipun tidak berpartisipasi di tengah pertarungan mana pun.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat beberapa trailer karakter Persona 4 Dancing All Night yang sudah dirilis.

1
2

SHARE
Previous articleAngel Akan Muncul Dalam X-Men: Apocalypse!
Next articleSiapkan Dirimu, Fase OBT Arcane Wars Siap Digelar Beberapa Hari Lagi!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.