Panggung Musikal Death Note, Ketika Kira dan L Bernyanyi

Panggung Musikal Death Note

Masih ingat dengan manga Death Note buatan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata? Karya yang juga diangkat menjadi anima dan live act serta sempat heboh beberapa tahun lalu ini telah diadaptasi dalam format panggung musikal. Dalam panggung musikal Death Note ini, tentu saja para karakter akan bernyanyi dan bahkan menari layaknya panggung musikal pada umumnya.

Dalam akun youtube-nya, agen artis Horipro menayangkan cuplikan pertunjukan panggung musikal Deat Note. Dalam video ini berdurasi sekitar 4 menit ini, bisa kalian lihat aksi Kira, L, Misa, bahkan Ryuk yang bernyanyi dan mengikuti koreografi.

Panggung Musikal Death Note

Panggung Musikal Death Note, Ketika Kira dan L Bernyanyi

Panggung Musikal Death Note ini tidak kalah seru dengan manga Death Note yang berhasil juga dalam format anime dan live-action beberapa tahun lalu.

Abaikan

Cukup menarik melihat kisah Raito yang berusaha mengubah dunia dengan membunuh para orang-orang jahat menggunakan Death Note namun dihalangi oleh L, sang detektif dibawa dalam format musikal. Walaupun musikal namun masih bisa terasa ketegangan yang sama seperti saat kita membaca manga ataupun melihat animenya beberapa tahun silam.

Panggung musikal ini sendiri telah mengumumkan para pemeran yang akan tampil dalam pertunjukan ini sejak September tahun lalu.

  • Urai Kenji (Aoi Honō, Kamen Rider Kuuga, Sailor Moon musicals) dan Hayato Kakizawa (Crows Explode, Kaiji 2) akan bergantian memerankan Yagami Raito
  • Koike Teppei  (Gokusen, Love*Com the Movie, Tōfu Kozō) sebagai L sang detektif jenius.
  • Yuzuki Fūka (live-action Shinigami-kun) sebagai Amane Misa.
  • Maeshima Ami (member idol grup SUPER☆GiRLS) sebagai Yagami Sayu
  • Hamada Megumi sebagai Remu
  • Yoshida Kōtarō  (Hanako to Anne, MOZU) sebagai Ryuk
  • Kaga Takeshi sebagai Sōichirō Yagami

Panggung Musikal Death Note (1)

Frank Wildhorn, komposer Amerika yang dikenal lewat lagunya yang dinyanyikan oleh Whitney Houston (“Where Do Broken Hearts Go?”) dan juga pernah membuat lagu untuk Natalie Cole, akan menulis musik untuk panggung musikal Death Note. Tamiya Kuriyama, penerima Purple Ribbon (penghargaan dari pemerintah Jepang untuk insan yang berjasa dalam bidang perkembangan dalam bidang akademik dan seni), akan bertindak sebagai sutradara. Jack Murphy (The Civil War, Rudolf, Carmen, Wonderland, The Count of Monte Cristo) akan menulis liriknya sedangkan Ivan Menchell (The Cemetery Club, Chitty Chitty Bang Bang, Bonnie and Clyde) bertindak sebagai penulis cerita. Jason Howland bertanggung jawab untuk penataan musikal, aransemen dan orkestra.

Panggung musikal Death Note ini akan ditampilkan di Teater Nissay di Tokyo dari 6 April hingga 29 April. Kemudian akan dilanjutkan ke Osaka dan Nagoya pada bulan Mei. Tidak hanya di Jepang, panggung musikal ini juga akan dibawa ke Korea Selatan namun dengan para pemeran dari Korea sendiri.


SHARE
Previous articleInilah The Thing Yang Baru Dalam Fantastic Four!
Next articleLima Bocoran Penting Tentang Age of Ultron
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar