Monster Hunter Stories! RPG yang Paling Ditunggu Para Hunter!

Monster-Hunter-Stories-1

Selama final dari turnamen Monster Hunter Festa ’15 yang berlangsung di Tokyo hari ini, Capcom mengumumkan Monster Hunter Stories, sebuah game spin-off dari serial Monster Hunter dengan genre baru, yaitu RPG. Monster Hunter Stories disiapkan untuk Nintendo 3DS dan bakal dirilis di Jepang tahun 2016 mendatang.

Capcom sepertinya cukup rapi menyimpan eksistensi game ini. Monster Hunter Stories ternyata sudah dikembangkan selama lima tahun, dan saat ini pun masih belum banyak yang diketahui mengenai seperti apa gameplay-nya. Namun menurut Ryozo Tsujimoto, pihaknya ingin memadukan jalan cerita dan gameplay-nya yang sudah terbukti adiktif, dengan batasan sebuah RPG, namun dengan tetap menjaga banyak elemen yang sudah dikenal gamer melalui serial Monster Hunter.

Baru trailer pertama dan juga beberapa screenshot yang bisa dibagikan Capcom kami berikan di sepanjang artikel ini.

Monster Hunter Stories

Monster Hunter Stories! RPG yang Paling Ditunggu Para Hunter!

Akhirnya, sebuah RPG Monster Hunter... Kami penasaran, apa ceritanya bisa mengalahkan konsep gameplay-nya yang memang adiktif!

Abaikan

Trailer di atas diputar selama presentasi di event Monster Hunter Festa, dan setidaknya bisa menggambarkan seperti apa nantinya Monster Hunter Stories ini. Yang langsung kentara adalah desainnya, yang berbeda dibandingkan gaya visual Monster Hunter yang kita kenal selama ini. Kalian juga menjumpai Felyne yang tidak pernah eksis sebelumnya, dikenal sebagai Palico. Namun yang menjadi satu elemen kunci di tengah trailer adsalah Rider yang diperlihatkan menunggangi seekor wyvern terbang, Rathalos.

Monster-Hunter-Stories-2

Sayangnya, tidak ada gambaran bakal seperti apa gameplay-nya. Jika gaya visualnya saja berubah, kami yakin gameplay-nya juga bakal mendapat sentuhan baru. Menurut Ryozo Tsujimoto, dalam game ini kalian bakal beperan sebagai Rider, bukan Hunter. Dan sebagai RPG, bakal menitipberatkan pada kisah antara Rider dan monsternya.


SHARE
Previous articleDahsyatnya Pertarungan Goku Super Saiyan God SS vs Golden Frieza!
Next articleYuk Ikuti VIP Test Final Bullet, Game Online Terbaru dari Qeon Interactive!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.