Network Xenoblade Chronicles X Bikin Karakter Kalian Selalu Online!

Xenoblade-Chronicles-X-26

Menjelang perilisan Xenoblade Chronicles X dirilis untuk Wii U di Jepang pada 29 April 2015, Nintendo terus membangun hype penggemar akan salah satu RPG terbesar untuk konsol generasi delapan ini. Dan yang terbaru, Nintendo memberikan video presentasi sepanjang 30 menit yang menjelaskan mengenai Doll, dan sistem serta mekanis yang kalian temui selama mengendalikan mecha tempur tersebut, sekaligus juga fitur online yang memungkinkan kalian memainkan game ini bersama pemain lain. Langsung saja kalian lihat videonya di bawah, dan keseluruhan artikel ini sampai di bawah adalah mem-breakdown apa isi video presentasi Nintendo ini:

Xenoblade Chronicles X

Network Xenoblade Chronicles X Bikin Karakter Kalian Selalu Online!

Tidak baik bermain-main di Mira sendirian... Nintendo pun buka akses main bersama!

Abaikan

Kenali Para Doll Dalam Xenoblade Chronicles X

Kenali Para "Gundam" yang Eksis Dalam Xenoblade Chronicles X! Download Xenoblade Chronicles X, Game Xenoblade Chronicles X, Xenoblade Chronicles X Wii U.
Baca Juga

Sebelumnya kami sudah menjelaskan mengenai Doll, dan kali ini giliran fitur Network, yang memungkinkan kalian bermain bersama anggota Blade lainnya.

Network

Xenoblade-Chronicles-X-27

Ketika kalian memainkan game ini sambil terhubung ke internet, terkadang kalian bisa bertemu anggota BLADE lainnya dikendalikan pemain lain yang bisa direkruit. Kemudian kalian bisa menggunakan karakter AI dari pemain lainnya tersebut dalam pertarungan, seperti halnya ketika karakter seperti Elma atau Lyn masuk ke dalam party (istilah umumnya, asynchronous multiplayer) . Bersama mereka, kalian bisa menjelajahi planet Mira, bertarung bersama mendapatkan poin experience, dan mengamankan manusia membeku yang tersebar di atas planet. Dengan cara yang sama, pemain lain bisa menggunakan karakter kalian di Network mereka sendiri.

Squad

Xenoblade-Chronicles-X-28

Jika hanya dengan satu pemain lain kurang ramai, kalian bisa membentuk Squad, yang terdiri dari 32 pemain online dalam satu Network, termasuk itu rekan yang online yang biasanya menemani selama perjalanan di Mira. Kini dengan lebih banyak pemain bersama-sama, kalian bisa menggabungkan kekuatan dan tidak takut lagi dengan segala ancaman di pkanet alien tersebut, namun tidak online bersama-sama, karena 32 pemain itu berhubungan secara pasif.

Blade Report

Xenoblade-Chronicles-X-29

Blade Report merupakan fitur yang memungkinkan pemain membagikan info mengenai Mira untuk memberi pengalaman penjelajahan yang lebih efektif bagi pemain lain. Dengan cara mengirim report dari temuan-temuan selama permainan kepada Squad, otomatis informasi langsung diteruskan kepada anggota Squad lainnya. Dan temuan penting bisa ditandai dengan rating yang tinggi, serta bisa saja dibagikan sampai ke luar Squad.

Treasure Deal

Xenoblade-Chronicles-X-39

Merupakan fitur spesial yang memungkinkan kalian memberikan dan menerima equipment dari tengah Squad. Cara kerjanya, seorang pemain bisa menandai item tertentu yang ingin diberikannya ke pemain lain, dan memberitahukannya kepada yang lain dengan menulis pesan di Squad board. Anggota squad lainnya bisa bergabung dalam kesempatan mendapatkannya, namun jika ada banyak pemain, maka hanya satu yang terpilih secara random.

Squad Mission

Xenoblade-Chronicles-X-30

Squad Missions umumnya berkisar mengalahkan dan mengumpulkan, yang bisa kalian jalankan bersama Squad pada waktu yang sudah ditentukan. Memberi kesan kalian melakukan co-op dengan pemain lain. Selama misi ini, jumlah item yang kalian dapatkan dan musuh yang dikalahkan tertera pada layar, dan untuk setiap item yang didapatkan, dan musuh yang dikalahkan, kuota untuk Squad akan terus meningkat. Dan jika pasukan kalian memenuhi satu kondisi diantara lima kondisi Squad Mission yang sudah ditentukan, kalian menerima Squad Quest.

Squad Quest

Xenoblade-Chronicles-X-31

Squad Quests adalah misi spesial yang bisa dilakukan pemain di tengah Squad berisi empat pemain yang benar-benar bermain bersama-sama. Untuk memulainya, cari saja terminal khusus di BLADE Headquarter, yang bisa digunakan untuk mengakses network dan merekruit anggota Squad untuk quest ini saja. Selain pemain lain, kalian juga bisa memilh menjalankan quest dengan karakter AI dalam game seperti Rin.

World Enemy

Xenoblade-Chronicles-X-32

Jika kalian berhasil menyelesaikan Squad Mission dan Squad Quest, usaha memperoleh kembali / conquest planet bakal meningkat. Seiring meningkatnya nilai reclaim tersebut adalah “World Enemy,” musuh yang jauh lebih kuat dari Overed (musuh yang memiliki status lebih tinggi dan skill unik, semacam miniboss atau superboss dakam tipikal RPG lainnya) yang muncul seiring makin luas bagian planet yang diperoleh kembali oleh karakter. Walaupun mereka sangat susah, namun reward untuk mengalahkan World Enemy juga sangat besar. Beberapa World Enemy juga muncul pada interval yang tetap, sehingga kalian dengan mudah bisa bersiap untuk melawannya.

Union Gram

Xenoblade-Chronicles-X-33

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, pemain Xenoblade Chronicles X bakal terbagi menjadi delapan faksi berbeda yang disebut Union sebagai anggota BLADE. Dan Union tersebut menentukan tipe misi apa yang bakal mereka jalankan, sekaligus mereka bakal saling berkompetisi untuk melihat siapa yang berkontribusi terbesar, yang bisa diperiksa dalam Network Mode sebagai bagian Union Gram.

Union Gram menunjukkan apa saja yang dilakukan setiap Union. Setiap Union menjalankan aktivitasnya sendiri. Dengan melakukan yang sudah direkomendasikan, kalian bisa mencapai rating tinggi untuk Union mereka.

Delapan Union Dalam Xenoblade Chronicles X

Ada delapan faksi di Xenoblade Chronicles X dan masing-masing memiliki tugas yang penting di kelangsungan hidup manusia di Planet Mira
Baca Juga

Xenoblade-Chronicles-X-34

Misalnya, yang tergabung dalam Union Path Finder, bisa mendapatkan poin dengan mengeset Data Probe, sedangkan Interceptor bisa mendapatkan poin dengan mengalahkan monster. Kalian bisa melihat pada screenshot di bawah, kontribusi untuk setiap Union di tengah Union Gram ditandai dengan tulisan “Fever.”

Ranking

Xenoblade-Chronicles-X-37

Masih berhubungan dengan Union Gram, juga telah disiapkan beragam entry berbeda untuk online ranking. Ranking tersebut mencakup dari berapa banyak monster dihabisi hingga yang terbanyak poin Union-nya. Kemudian juga ada ranking Time Attack. Kalian bisa mensiasati mendapatkan posisi tertinggi dengan memilih ranking yang tidak banyak dicari pemain lain.


 

Xenoblade-Chronicles-X-38

Diluar informasi yang dibagikan Nintendo selama presentasi terbarunya, ada beberapa hal menarik lainnya sehubungan game ini diungkapkan developer sepanjang April 2015 ini yang perlu kalian ketahui, diantaranya sebgaai berikut:

  • Setelah kalian menyelesaikan Xenoblade Chronicles X, kalian bakal membuka opsi fashion equipment pada menu equipment. Melalui opsi tersebut, kalian bisa mengkustomisasi penampilan visual karakter kalian, dan itu terpisah dari perlengkapan yang sebenarnya mereka kenakan. Jadi begini, misalnya kalian memiliki item equipment A yang sangat kuat, namun tidak suka penampilannya pada karakter selama permainan, kalian bisa mengedit penampilannya dengan equipment lain yang mungkin lebih lemah statusnya, namun lebih menarik dilihat.
  • Kalian memang bakal membuat avatar khusus karakter di awal permainan. Namun selama permainan berlangsung, kalian juga masih bisa memodifikasinya kembali.

Xenoblade-Chronicles-X-35