Digimon Adventure Tri Diundur Penayangannya, Benarkah??

Digimon Adventure Tri Diundur

Sebuah media online, beberapa saat yang lalu membuat sebuah artikel untuk lelucon april mop yang mengatakan bahwa petualangan Taichi dkk yang hadir kembali dalam Digimon Adventure Tri diundur penayangannya. Memang sang penulis membuat artikel tersebut semata-mata untuk lelucon April Mop. Tapi melihat hingga Minggu ke 3 bulan April ini belum ada kabar kapan pastinya anime ini akan dirilis, sepertinya kita harus mulai berdoa lelucon tetap menjadi lelucon!

Seluruh fans berat Digimon di seluruh dunia jelas saat ini sedang menanti-nanti penayangan serial terbaru dari franchise Digimon. Anime ini sendiri merupakan bagian perayaan 15 tahun Digimon yang telah dimulai sejak 1 Agustus 2014. Anime ini sendiri baru diumumkan di akhir tahun lalu melalui website resmi mereka.

Bulan lalu pun masih melalui website yang sama mereka memberikan pengumuman bahwa mereka akan tetap menggunakan seiyuu (pengisi suara) yang sama dengan Digimon Adventure seri pertama dan bahkan tetap menggunakan Opening dan Insert Song yang sama seperti anime yang pernah kita tonton saat kita masih belia.

Key Visual Digimon Adventure Tri Ini Bakal Bikin Kamu Nostalgia!

Akankah lelucon april mop di dunia maya soal Digimon Adventure Tri diundur penayangannya ini menjadi kenyataan?
Baca Juga

Sebelumnya Otaku Tale membuat artikel lelucon april Mop  yang mengatakan bahwa anime ini akan diundur hingga bulan Juli atau hingga dimulainya slot musim panas di Jepang. Salah seorang penggemar Digimon yang sering memposting video mengenai Digimon Master Online, foxygamer, pun ikut membuat lelucon serupa di akun youtubenya. Ia pun bercanda bahwa anime ini akan ditunda hingga musim panas.

Digimon Adventure Tri Diundur

Digimon Adventure Tri Diundur Penayangannya, Benarkah??

Akankah lelucon april mop di dunia maya soal Digimon Adventure Tri diundur penayangannya ini menjadi kenyataan?

Abaikan

Ya memang wajar saja kalau media online membuat artikel semacam ini, karena kami pun di Duniaku juga ikut serta meramaikan april mop dengan berita-berita “tipuan” khas Duniaku. Tapi jelas lelucon semacam ini tidak ada seorang pun yang mengharapkan untuk menjadi kenyataan. Tapi rasanya kalian harus lebih giat lagi berdoa, karena tanda-tanda penayangan Digimon Adventure Tri diundur semakin menjadi kuat!

Memang anime ini masih dikerjakan oleh Toei Animation yang juga menangani serial-serial anime Digimon terdahulu. Di website resmi yang saya cantumkan diatas pun ada logo Toei di pojok kiri bawah. Namun hingga detik berita ini ditulis:

  1. Tidak ada satupun berita mengenai Digimon Adventure Tri di website resmi Toei Animation.
  2. Pada halaman list serial anime buatan mereka yang ditayangkan di TV tidak ada satupun halaman mengenai Digimon Adventure Tri.
  3. Digimon Adventure Tri termasuk yang diproosikan Toei pada Anima Japan 2015. Tapi pada event ini pun mereka tidak memberikan detail apapun mengenai jadwal pasti penayangannya.
  4. Tidak hanya di websiter resmi milik Toei, pada website resmi Digimon pun tidak ada satupun keterangan mengenai tanggal pasti perilisan anime ini.
  5. Pada halaman jadwal acara Fuji TV tempat anime ini akan ditayangkan pun tidak ada slot untuk Digimon Adventure Tri.

Satu-satunya petunjuk hanya ada di teaser Digimon Adventure Tri yang diunggah melalui akun resmi youtube milik Toei.

Digimon Adventure Tri Diundur

Digimon Adventure Tri Diundur Penayangannya, Benarkah??

Akankah lelucon april mop di dunia maya soal Digimon Adventure Tri diundur penayangannya ini menjadi kenyataan?

Abaikan

Digimon Adventure Tri Diundur (1)

Disitu memang tidak tertulis bulan April namun hanya tertulis Spring 2015. Namun slot anime Spring 2015 sudah dimulai sejak 2 minggu yang lalu. Jika memang dirilis musim ini seharusnya sudah ada tanggal pasti kapan anime ini ditayangkan. Melihat kebiasaan Toei sebelum ini memang bukan hal yang mengagetkan jika anime ini tertunda. Sebelumnya mereka juga menunda perilisan Sailor Moon Crystal, tidak hanya untuk satu musim namun bahkan hingga satu tahun dari jadwal seharusnya. Belum lagi Toei juga akan merilis Dragon Ball Z Movie 15: Fukkatsu no F 4 hari lagi. Tidak hanya anime ini, Robot Girls Z+, serial anime TV lain garapan Toei musim ini pun belum memiliki jadwal pasti penayangannya. Begitu juga dengan movie Saint Seiya: Ougon Tamashii -soul of gold- entah apakah benar-benar dirilis musim ini juga atau tidak

Sebuah rumor sempat muncul mengatakan bahwa Digimon Adventure Tri baru akan dirilis setelah penayangan Dragon Ball Kai (yang juga diproduksi oleh Toei) selesai. Namun melihat cerita Dragon Ball Kai saat ini sendiri belum ada tanda anime ini akan berhenti tayang dalam waktu dekat. Untuk sekarang ini lebih baik kita perbanyak berdoa agar Digimon Adventure Tri diundur penayangannya hanyalah lelucon belaka.


SHARE
Previous articleSaint Seiya: Soul of Gold Mengubah Takdir Para Saint Emas!
Next articleDuniaku Menjadi Media Partner Resmi Casual Connect Asia 2015!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar