Kurusetra: The Mighty Wars, Perang Baratayuda dengan Gameplay ala Clash of Clans!

kurusetra the mighty wars

Penggemar Clash of Clans? Kamu wajib coba Kurusetra yang menampilkan peperangan klasik Baratayuda ini!

Kisah sastra klasik Hindu Mahabharata kembali diangkat ke dalam sebuah game. Setelah beberapa bulan lalu Anoman Studio sempat membuat Mahabharat Wars, kali ini giliran Qajoo Studio yang membuat game terinspirasi dari kisah sastra tersebut lewat Kurusetra: The Mighty Wars. Game ini mengusung genre RPG dipadu dengan strategi yang akan mengingatkanmu kepada Clash of Clans. Namun, apa yang membedakan game ini dibandingkan game-game lain dengan genre serupa, utamanya dengan Clash of Clans yang sangat populer?

Kurusetra the mighty wars

Game ini mengambil inspirasi dari kisah perang Baratayuda, sebuah perang kolosal yang ber-setting di Kurusetra. Targetnya,  pemain harus mendapatkan prasasti Segaragni Bayubhumi yang terletak di gunung yang penuh daya magis bernama Megameru. Dalam game ini, kamu bisa memilih satu dari lima hero yang tersedia untuk membantumu menyelesaikan misi, yang semuanya merupakan hero yang kental nuansa lokalnya seperti Hanoman dan Gatotkaca.

Kurusetra: The Mighty Wars, Perang Baratayuda dengan Gameplay ala Clash of Clans!

Kamu penggemar Clash of Clans? Wajib coba game ini!

Abaikan

Gameplay-nya terinspirasi dari Clash of Clans, dimana dalam perang Baratayuda ini kamu diharuskan untuk mengatur strategi dalam membangun markas, pertahanan, dan pasukan untuk menyerang. Sekilas, game ini sangat mirip dengan Clash of Clans ataupun dengan game-game strategi serupa lainnya. Namun yang menjadi nilai tambah adalah nuansa lokalnya yang kental, baik dari sisi hero, nama-nama bangunan, hingga pasukan yang ada. Selain itu, game ini juga menyediakan sebuah fitur untuk meningkatkan level dan juga atribut dari masing-masing heromu agar menjadi lebih kuat.

kurusetra the mighty wars

Game ini didesain dan dikembangkan sepenuhnya oleh Qajoo Studio yang beranggotakan 20 orang. Lewat pernyataan resmi yang dikirimkan kepada Duniaku, Alexander Budiman, CEO Qajoo Studio, mengatakan bahwa Kurusetra dihadirkan sebagai bukti bahwa anak bangsa Indonesia mampu menghasilkan sebuah karya kreatif berupa mobile strategy game dengan mengusung kekayaan budaya lokal. “Game ini dibuat dengan passion yang tinggi pada game pertempuran dan kecintaan serta penghargaan pada kekayaan budaya lokal Indonesia. Target kami, game Kurusetra ini dapat mengangkat budaya Indonesia dan diterima oleh para pecinta game di tanah air dan juga mancanegara,” tegas Alex.

kurusetra

Sedangkan menurut Ariel yang merupakan CCO dari Qajoo Studio, game ini memang dirancang khusus untuk penggemar game strategi di seluruh dunia. “Ini adalah game yang akan menampilkan kekayaan budaya lokal atau budaya asli Indonesia melalui desain karakter serta musik yang akan hadir di hampir semua bagian dalam game. Meski hadir dengan tampilan budaya lokal namun kami pastikan para pecinta game akan menikmati keseruannya,” ungkap Ariel.

duniaku-kurusetra-0

Tertarik untuk menjajal Kurusetra? Kamu bisa men-download-nya secara gratis di iTunes App Store melalui link di bawah ini. Oiya, untuk sementara, game ini baru tersedia untuk iOS saja dan semoga saja dalam waktu dekat juga akan dirilis versi Android-nya.

Link Download: Kurusetra: The Mighty Wars (iTunes)


SHARE
Previous articleNetwork Xenoblade Chronicles X Bikin Karakter Kalian Selalu Online!
Next articleTiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.