Saint Seiya: Soul of Gold Mengubah Takdir Para Saint Emas!

Saint Seiya

Dua belas Saint pengguna Gold Cloth kembali hidup dari kematian di Saint Seiya: Soul of Gold.

Spin-Off baru Saint Seiya yang berjudul Saint Seiya: Soul of Gold sudah mulai disiarkan secara streaming sejak 10 April 2015 lalu di Jepang. Dan juga disiarkan pada 11 April 2015 secara global melalui Bandai Channel Streaming. Anime ini merupakan sebuah seri mingguan yang akan menjadi spin-off Saint Seiya klasik. Tidak lagi berfokus pada Seiya dan teman-temannya, kali ini cerita akan terfokus pada kedua belas saint ber-armor emas.

Saint Seiya
12 Saint emas, para pengguna Gold Cloth

Kenapa terfokus kepada dua belas Saint emas? Tak lain mereka merupakan karakter yang paling laris di serial Saint Seiya. Semua figure yang berhubungan dengan mereka pasti langsung ludes terjual dalam kurun waktu beberapa hari saja. Bahkan kepopulerannya melebihi kelima tokoh utamanya. Saint Seiya sendiri tidak hanya populer di Jepang, melainkan juga di Amerika, Eropa, dan juga 80 negara lainnya.

Kedua belas Saint emas sebenarnya adalah penjaga Athena. Mereka disimbolkan dari kedua belas zodiak yang terbentuk dari rasi bintang. Para Saint emas merupakan peringkat saint tertinggi dari para Saint. Mereka yang sudah mendapatkan indra ketujuh lah yang pantas memakai armor emas (Gold Cloth) tersebut. Para Saint emas menjadi karakter antagonis di seri klasiknya karena ada salah satu diantara mereka yang berusaha menggantikan posisi Athena yaitu Saint Gemini Saga. Jadi sebetulnya tidak semua dari mereka adalah karakter yang jahat.

Saint Seiya
Poster Saint Seiya: Soul of Gold, menghadirkan Aiolia sebagai tokoh sorotan

Dalam Saint Seiya: Soul of Gold kali ini menghadirkan kembali kedua belas Saint emas untuk melindungi perdamaian dunia. Diceritakan sebelumnya di Hades Arc, bahwa kedua belas Saint emas mengorbankan nyawanya untuk menghancurkan Wailing Wall, membuka jalan agar Seiya dan teman-temannya mampu menuju Underworld untuk mengalahkan Hades. Setelah peperangan itu berakhir, semua Saint emas diperkirakan tak ada yang selamat. Namun ternyata mereka kembali hidup secara misterius ke Asgard. Ditambah Aiolia sang Saint Leo berhasil melebihi batas Cosmo-nya, membuat Gold Cloth Leo berevolusi! Evolusi baru ini adalah God Cloth Leo. Kini mereka harus melindungi Asgard dari musuh baru yang ingin menghancurkan Asgard. Penasran? Coba kita lihat trailer dan opening-nya dibawah ini:

TRAILER

Saint Seiya: Soul of Gold Mengubah Takdir Para Saint Emas!

Tampaknya para penggemar Saint Seiya belum merelakan 12 Saint Gold Cloth pergi. Mereka Kembali, dan Aiolia sang Leo mendapatkan armor baru, God Cloth Leo!

Abaikan

OPENING

Saint Seiya: Soul of Gold Mengubah Takdir Para Saint Emas!

Tampaknya para penggemar Saint Seiya belum merelakan 12 Saint Gold Cloth pergi. Mereka Kembali, dan Aiolia sang Leo mendapatkan armor baru, God Cloth Leo!

Abaikan

Inikah Film Saint Seiya untuk 2015?

Benarkah para Gold Saint akan kembali beraksi?
Baca Juga
Saint Seiya
God Cloth Leo Aiolia mengeluarkan jurus pamungkasnya Lightning Plasma

Takeshi Furuta (pembuat storyboard Saint Seiya Omega) dan Toshimitsu Takeuchi (penulis Reideen, Ikki Tousen: Xtreme Xecutor, Chō Soku Henkei Gyrozetter) menjadi penanggung jawab naskah ceritanya. Ia mengatakan bahwa seri ini akan memakai cerita murni yang tidak ada kaitannya dengan seri utamanya. Jadi, Sagittarius Aioros dan Gemini Saga masih akan tampil sebagai Saint emas terlepas sebelumnya mereka telah mati terbunuh. Sedangkan untuk desain karakternya sendiri dipercayakan pada Hideyuki Motohashi (Saint Seiya: Lost Canvas, B’T X, Fushigi Yugi).

Saint Saiya

Lebih menariknya lagi, untuk memeriahkan perilisan Saint Seiya: Soul of Gold, pihak Bandai Namco mengumumkan game Saint Seiya baru berjudul Saint Seiya: Souldiers’ Soul. Game ini masih menampilkan genre fighting, hanya saja untuk plot cerita dan karakternya mengambil cerita dari Soul of Gold. Belum banyak karakter yang sudah diumumkan akan tampil di game ini. Yang jelas lima karakter utama ber-armor Bronze Cloth yaitu: Seiya, Shun, Shiryū, Hyōga, dan Ikki dipastikan akan muncul. Tentu saja Aiolia yang mendapatkan God Cloth Leo-nya juga akan muncul sebagai karakter playable di game ini.

Saint Seiya
Gameplay Saint Seiya: Soldiers’ Soul menghadirkan God Cloth Leo Aiolia melawan Bronze Cloth Pegasus Seiya

Rencananya game fighting ini akan dirilis pada musim gugur di Jepang nanti untuk PS3 dan PS4. Tak ketinggalan, Bandai Namco juga mengumumkan bahwa game ini akan dirilis juga untuk PC melalui Steam. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa melihat cuplikan gameplay Saint Seiya: Soldiers’ Soul dari video dibawah ini:

Saint Seiya: Soul of Gold Mengubah Takdir Para Saint Emas!

Tampaknya para penggemar Saint Seiya belum merelakan 12 Saint Gold Cloth pergi. Mereka Kembali, dan Aiolia sang Leo mendapatkan armor baru, God Cloth Leo!

Abaikan

Dasyatnya Pertarungan Goku Super Saiyan God SS dan Golden Frieza

Video Promosi Baru Dragon Ball Z: Revival of F, Tampilkan Aksi Goku Super Saiyan God SS melawan Golden Frieza. Download Dragon Ball Z Revival of F.
Baca Juga


SHARE
Previous articleTiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!
Next articleDigimon Adventure Tri Diundur Penayangannya, Benarkah??
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.