Ini Dia Fitur Andalan GTA 5 PC yang Tidak Kamu Temui di Versi Konsolnya!

gta5 pc video editor

Hari ini, Grand Theft Auto 5 untuk PC dirilis oleh Rockstar. Ya, “penantian panjang” para gamer PC pun akhirnya usai sudah dan akhirnya Rockstar tidak men-delay lagi perilisan game ini. Rockstar sendiri menjanjikan banyak hal baru dalam GTA 5 PC, salah satunya adalah kembalinya fitur video editor yang tidak kamu temukan di versi konsolnya!

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang GTA 5 PC

Rockstar siap merilis GTA 5 PC pada tangal 14 April 2015 mendatang. Sebelum main, simak dulu preview dan 10 hal yang harus kamu ketahui berikut ini!
Baca Juga

Bertajuk Rockstar Editor, melalui fitur ini kamu bisa merekam permainanmu dan membuat video gameplay sendiri! Ada banyak opsi baru seperti variasi peletakan kamera hingga berbagai filter yang akan diimplementasikan dalam fitur ini. Kamu juga bisa memasukkan beberapatrack favorit untuk “meramaikan” video yang kamu buat. Bagi kamu yang pernah menggunakan video editor di GTA 4 sebelumnya, maka fitur ini mungkin tidak asing lagi bagimu. Namun bedanya, Rockstar kali ini memberikan banyak inovasi baru dan juga sebuah mode baru bernama Director Mode.

gta 5 pc video editor mode

Dalam Director Mode, kamu bisa bertindak sebagai sutradara dan mengarahkan para aktor dalam GTA 5 untuk berakting sesuai dengan keinginanmu! Bukan hanya karakter manusia saja, melainkan kamu juga bisa meletakkan hewan-hewan sesuai dengan skrip yang kamu buat! Bukan hanya aksi saja yang bisa kamu arahkan, akan tetapi kamu juga bisa mengarahkan dialog antar karakter dalam GTA 5 PC ini. Jadi bayangkan saja kamu akan menjadi seorang sutradara, namun membuat sebuah film dalam dunia GTA 5! Rockstar sendiri sudah merilis sebuah trailer pengenalan mengenai fitur Rockstar Editor ini yang bisa kamu saksikan melalui video di bawah ini.

GTA 5 PC – Video Editor

GTA 6 Tokyo

Ini Dia Fitur Andalan GTA 5 PC yang Tidak Kamu Temui di Versi Konsolnya!

Bisa jadi alasan untuk main GTA 5 lagi di PC nih...

Abaikan

Seperti apa video yang bisa dihasilkan oleh Rockstar Editor ini? Beberapa jam sebelum perilisan resminya, Rockstar sudah memberikan akses lebih awal kepada 8-Bit Bastard untuk menggunakan fitur ini. Hasilnya pun sangat menarik, dimana mereka berhasil membuat sebuah video gameplay berjudul Running Man yang bisa kamu tonton di bawah ini.

GTA 6 Tokyo

Ini Dia Fitur Andalan GTA 5 PC yang Tidak Kamu Temui di Versi Konsolnya!

Bisa jadi alasan untuk main GTA 5 lagi di PC nih...

Abaikan

Nah, semakin tidak sabar kan menunggu GTA 5? GTA 5 PC ini sudah hadir di Steam, dan juga hadir dalam versi fisik yang terdiri dari tujuh disc. Kalau ada video editor ini, sepertinya dalam waktu dekat gamer PC tidak akan disibukkan dalam membuat mod…

Waduh, Download GTA 5 PC Versi Bajakan Sudah Bocor Duluan!

Masih ada seminggu lagi sebelum GTA 5 PC dirilis. Namun ternyata, download GTA 5 PC versi bajakan sudah bocor lebih awal. Apakah bisa dimainkan?
Baca Juga

[Sumber: Rockstar/VG247]


SHARE
Previous articleBerbagi Ilmu dan Pererat Komunitas Developer Game Surabaya dalam Gathering GADAS
Next articleTrailer Terbaru Film Ant-Man Sudah Dirilis!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.