Guitar Hero Bangkit Kembali, Kini Kamu Bisa Rasakan Sensasi Berada di Konser!

Guitar Hero Live

Dengan Guitar Hero Live, Activision dan FreeStyle Games ingin menghadirkan suasana bermain musik di depan penonton banyak layaknya konser band!

Masih ingat dengan Guitar Hero? Serial game rhythm ini memang cukup lama menghilang dari pasaran, sekitar lima tahun sejak perilisan seri terakhirnya, DJ Hero pada tahun 2010 lalu. Padahal, seri ini adalah salah satu franchise Activision yang paling laris, dengan total penjualan seluruh serinya yang mencapai 25 juta kopi di seluruh dunia. Nah, setelah lima tahun hiatus, tahun ini Activision siap mengajak kita bermusik lagi lewat seri terbarunya, Guitar Hero Live!

Guitar Hero Bangkit Kembali, Kini Kamu Bisa Rasakan Sensasi Berada di Konser!

Ingin tahu rasanya menjadi frontman band papan atas dan mengadakan konser? Game ini jawabannya!

Abaikan

Tidak seperti Rock Band yang memilih untuk reboot, Guitar Hero Live benar-benar sebuah judul baru yang kali ini dikembangkan oleh FreeStyle Games, developer yang sebelumnya kita kenal membesut dua game DJ Hero. Dalam game ini, Activision ingin menghadirkan sebuah perspektif baru dalam bermusik, yaitu merasakan sensasi para pemain band kala beraksi di atas panggung! Itulah sebabnya, game ini mengusung embel-embel Live di judul, karena Activision ingin saat memainkan game ini, kamu bisa merasakan apa yang dirasakan para pemain band saat beraksi di atas panggung.

Guitar Hero Live

Karena ingin menghadirkan suasana bermusik di atas panggung, maka sudut pandang yang digunakan saat bermain adalah first person. Jadinya, kamu bisa melihat para penonton yang menyorakimu dari bawah panggung dan juga rekan-rekan band-mu saat bermain. Yang menarik, Guitar Hero Live tidak akan lagi menggunakan animasi 3D untuk menggambarkan semua suasana dalam game, melainkan menggunakan model orang asli yang diubah sedemikian rupa sehingga bisa bereaksi terhadap apa yang kamu tampilkan di atas panggung! Benar-benar serasa dalam konser sungguhan! Selain itu, beberapa lagu juga bisa ditampilkan dengan latar belakang video klip aslinya.

Guitar Hero Live

Bagaimanapun permainanmu selama konser, penonton dan rekan satu band-mu akan mengeluarkan reaksi yang dijanjikan cukup nyata. Contohnya jika permainanmu sangat baik, maka kamu akan mendengar sorak sorai penonton yang tentunya akan semakin menambah semangatmu dalam bermain. Namun jika sebaliknya, jika kamu bermain buruk, maka penonton akan meneriakimu dengan “boooo”, dan kamu juga bisa melihat ke rekan band-mu yang mengeluarkan reaksi kecewa terhadap penampilanmu. Semua akan terasa nyata, karena FreeStyle Games menggunakan model orang sungguhan untuk menyajikan atmosfer konsernya.

Guitar Hero Live
Siap-siap dicemooh kalau performamu tidak memuaskan!

Game baru, peripheral baru. FreeStyle Games menawarkan sebuah mekanisme gameplay baru yang menuntutmu untuk membeli kontroler gitar baru juga. Untuk itu, mereka pun merilis sebuah kontroler gitar khusus yang terdiri dari enam tombol di bagian atas fret-nya, tiga dengan penanda berwarna hitam dan tiga dengan warna putih untuk menyesuaikan kode-kode warna yang muncul di layar. Artinya, kamu nantinya tidak bisa menggunakan kontroler gitarmu sebelumnya untuk memainkan game ini.

Kontroler untuk Guitar Hero Live
Kontroler untuk Guitar Hero Live

Selain menawarkan atmosfer konser secara nyata, Guitar Hero Live juga memiliki sebuah mode baru bernama Guitar Hero TV yang disebut-sebut sebagai fitur multiplayer online-nya. Dalam mode ini, kamu bisa bertemu dengan pemain lain dan mengadakan konser di seluruh dunia bersama mereka. Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengakses video-video musik terbaru dari band dan penyanyi yang sudah dilisensi oleh Guitar Hero. Activision juga menambahkan bahwa mereka juga tengah menyiapkan sebuah versi mobile-nya untuk memainkan game ini dengan seluruh fiturnya melalui smartphone dan tablet, tanpa menggunakan konsol. Meskipun memainkan versi mobile-nya, kamu tetap bisa menggunakan kontroler gitar yang dikoneksikan via bluetooth.

duniaku-ghlive-5

Sejauh ini, Guitar Hero Live sudah mendapatkan lisensi dari beberapa band papan atas dunia untuk memasukkan lagu mereka dalam game, mulai dari Green Day, Fall Out Boy, My Chemical Romance, The Rolling Stones, The Killers hingga The Black Key. Tentunya daftar ini juga akan terus bertambah seiring dengan semakin dekatnya perilisan game ini. Rencananya, Guitar Hero Live bakal dirilis untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One pada kuartal ketiga 2015 mendatang.

Sumber: AGB/VG247


SHARE
Previous articleStar Ocean 5, Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari RPG Sci-Fi Legendaris
Next articleMobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.