Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Sebelum memindahkan karakter, baca panduannya dulu ya!

Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Ingin memindahkan karakter GTA Online dari konsol ke PC? Simak dulu panduannya berikut ini!

Akhirnya Rockstar sudah tidak PHP (Pemberi Harapan Palsu) lagi kepada para pemilik PC dengan merilis Grand Theft Auto (GTA) 5 versi PC kemarin, 14 April 2015. Untuk ketiga kalinya setelah perilisan di last gen dan current gen, GTA 5 kembali menjadi fenomena. Terbukti hanya dalam waktu kurang satu hari saja, game ini langsung melejit di posisi kedua game terpopuler di Steam mengungguli Counter Strike Global Offensive dan di bawah Dota 2 dengan catatan lebih dari 160 ribu pemain dalam satu waktu bersamaan!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/11/preview-gta-5-pc/" title="10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang GTA 5 PC"]

Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Dengan perilisan GTA 5 PC ini, mungkin sebagian besar dari kamu ingin memindahkan karakter GTA Online yang sudah kalian mainkan sejak dari versi last gen lalu. Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan bagaimana cara memindah karakter GTA Online dari last gen atau current gen, berikut ini adalah langkah-langkahnya.


[page_break no="1" title="Apa Saja yang Dibutuhkan?"]


Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Sebelum memulai proses transfer karakter GTA Online, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu:

  • Satu kopi game GTA 5 untuk PC (tentu saja!)
  • Save file berisi karakter dan progress GTA Online dari PS3, Xbox 360, PS4 atau Xbox One.
  • Akun Rockstar Social Club yang tersambung dengan konsol sebelumnya. Jika kamu belum punya, kamu bisa membaca [outbound_link text="panduan dari Rockstar" link="https://support.rockstargames.com/hc/en-us/articles/202892778-Transferring-Your-Previous-Grand-Theft-Auto-Online-Characters-and-Progression-to-PlayStation-4-Xbox-One-or-PC#CreateSocialClubAccount"] untuk membuatnya.


[page_break no="2" title="Proses Transfer Karakter"]


Cara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC

Untuk memulai proses transfer karakter GTA Online, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Pastikan kamu sudah memiliki akun PSN (atau Xbox Live) dan juga langganan PS Plus (atau Xbox Live Gold).
  • Pastikan akun Rockstar Social Club-mu terhubung dengan PSN ataupun Xbox Live (sesuai dengan konsol sebelumnya yang kamu mainkan)
  • Mainkan GTA 5 dan login ke Rockstar Social Club
  • Pilih GTA Online dari character weel atau menu pause
  • Kamu akan diberi opsi untuk mentransfer karakter dan progress yang sudah kamu miliki. Kamu juga akan diberi opsi untuk merubah tampilan karakter yang sudah kamu miliki
  • Jika kamu sudah setuju untuk mentransfer, total RP, uang dan rank karaktermu akan muncul di layar. Ini adalah karakter yang akan ditransfer ke PC.
  • Jika kamu memiliki lebih dari satu data, misal satu data di Xbox 360 dan satunya lagi di PS3, maka kamu akan disuruh untuk memilih salah satu dari keduanya. Kamu hanya bisa mentransfer satu data saja.
  • Setelah proses transfer selesai, maka kamu akan masuk ke layar pilihan karakter dan kamu bisa langsung kembali berpetualang di GTA Online!

Jika masih bingung, kamu bisa menyimak video step by step-nya di bawah ini.

[youtube_embed id="fJLX5GO1Snw"]

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam proses transfer karakter GTA Online ini.

  1. Jika kamu sebelumnya sudah pernah membuat karakter di GTA Online PC, maka karakter tersebut akan langsung digantikan dengan karakter hasil transfer. Tetapi untuk uang di dalam game akan dikombinasikan menjadi satu.
  2. Semua uang in game yang kamu dapatkan akan ikut ditransfer dalam proses ini. Akan tetapi jika kamu pernah membeli uang in game dan belum kamu habiskan, maka kamu tidak bisa mentransfernya dalam proses ini.
  3. Kamu tetap bisa memainkan karakter tersebut di konsol lamamu. Akan tetapi, progress yang kamu capai pasca proses transfer tidak bisa kamu bawa ke PC. Hanya berlaku di konsol saja. Begitu sebaliknya, proses yang kamu dapat di PC juga tidak bisa kamu transfer kembali ke konsol.
  4. Kamu hanya bisa mentransfer karakter dan data progress ini sekali saja.

Jadi, sebelum mentransfer karakter GTA Online pikir dahulu matang-matang ya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/14/video-editor-gta-5-pc/" title="Ini Dia Fitur Andalan GTA 5 PC yang Tidak Kamu Temui di Versi Konsolnya!"]

Sumber: [outbound_link text="Rockstar Games" link="https://support.rockstargames.com/hc/en-us/articles/202892778-Transferring-Your-Previous-Grand-Theft-Auto-Online-Characters-and-Progression-to-PlayStation-4-Xbox-One-or-PC#TransferToPC"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU