Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik!

Apa ini semacam strategi baru Square Enix, masukkan karakter lama dalam game baru mereka, untuk menarik minat penggemar lama?

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik!

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/21/ada-apa-square-enix-karakter-mevius-final-fantasy-ini-sampai-ga-mampu-beli-celana-dalam/" title="Karakter Mobius Final Fantasy Ini Ternyata Ga Pake Celana Dalam!"]

Square Enix memiliki game ungulan lainnya selain Final Fantasy XV, yang dikembangkan oleh tim inti mereka, dan juga sama-sama konsep karakter utamanya penuh kontroversi, yaitu Mevius Final Fantasy, yang disiapkan untuk Android dan iOS dengan rencana rilis pertengahan tahun ini. Game mobile ini dirubah judulnya selama event live stream Square Enix Event awal April lalu menjadi Mobius Final Fantasy. Tidak ada keterangan detail kenapa judulnya dirubah. Namun hanya judul saja, isinya tetap sama.

[gallery size="large" ids="194726,191437,194725"]

Pasca perubahan judulnya menjadi Mobius Final Fantasy, Square Enix kemarin merilis trailer pertamanya, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Mobius Final Fantasy

[youtube_embed id="0GlVAlyNi0I"]

Video di atas memperlihatkan banyak adegan cutscene cerita, pertarungan dan beberapa job yang bisa kalian pilihkan untuk protagonis. Kalian juga melihat beberapa karakter barunya, dan salah satunya adalah Garland (lagi-lagi nama yang familiar di telinga para pemain Final Fantasy pertama, sekaligus juga muncul sebagai musuh dalam serial Dissidia Final Fantasy), yang sayangnya belum kami dapatkan profilnya.

[gallery size="large" ids="194732,190250,190248"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/12/final-fantasy-xiv-heavensward-opening-cinematic/" title="Penampakan Cecil dan Kain Dalam FFXIV Heavensward"]

Video bermula memperlihatkan Garland dengan armor, dan juga karakter lainnya yang bernama Eco, yang sepertinya dari jenis peri. Video juga memperlihatkan beberapa adegan pertarungannya, seperti pada detik 0:50 ketika Eco memulihkan Wol. Job dalam game muncul pada menit 1:15, dengan Ranger, White Mage, dan Thief yang sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya memperlihatkan aksinya. Beberapa job barunya, seperti Dark Knight, Hunter, Knight, dan Warrior juga bisa dipilih selama permainan. Khusus Dark Knight, sepertinya nanti kalian akan mendapat referensi pada Dark Knight pertama dalam dunia Final Fantasy, Cecil Harvey, yang juga mendapatkan momen nostalgianya dalam Final Fantasy XIV Heavensward.

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik! Garland, salah satu karakter Final Fantasy lawas yang eksis kembali di sini![/caption]

Sementara itu beberapa detail baru yang terungkap hingga saat ini menjadi update dari yang sudah kami ulas tuntas pada artikel sebelumnya.

  • Karakter utama kalian, yang nama default-nya Wal, disuarakan Nobunaga Shimazaki (yang memerankan Yuuma Irvan dalam Shining Resonance serta Guan Xing dalam Dynasty Warriors 8). Kemudian karakter utama wanitanya, Sarah Lotte Cornelia, disuarakan oleh Yumi Hara (yang memerankan Kazumi Mishima dalam Tekken 7, Yumi dalam Senran Kagura Shinovi Versus, Rosemia dalam Atelier Shallie: Alchemists of the Dusk Sea. Sedangkan Mog si Moogle, disuarakan oleh Misaki Kuno (memerankan Akane Awakusu dalam anime Durarara!!x2, Serara dalam Log Horizon 2, Hawk dalam Nanatsu no Taizai / The Seven Deadly Sins)
  • Job pertama yang bisa kalian akses, Onion Swordsman, awalnya memiliki desain kostum yang sangat terbuka, dan menurut pantauan kami, membuat karakter kalian seakan tidak mengenakan celana dalam. Mungkin karena masukan penggemar, Square Enix merubahnya.

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik! Syukurlah Square Enix sadar, karakter kalian kini sudah bercelana dalam... Bahkan sampai perlu buang sial dengan ganti judulnya dari Mevius ke Mobius... hehe![/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/29/final-fantasy-android-dan-iphone/" title="Final Fantasy Android dan iPhone Ini Justru Ingatkan Pada FF Klasik"]

  • Mitsuto Suzuki menjadi komposer untuk musik latar belakang pertarungannya, yang diberi judul “Warrior of Light.” Suzuki sendiri sebelumnya menjadi komposer untuk beberapa seri Final Fantasy konsol, seperti Lightning Returns: Final Fantasy XIII dan Final Fantasy XIII-2. 
  • Square Enix memang tidak menyebutkan berapa lama yang dibutukan untuk menyelesaikan game ini. Namun jika kalian memasukkan juga side quest-nya, maka keseluruhan permainan Mobius Final Fantasy bisa membutuhkan waktu bermain setara dengan game RPG di konsol. Developer bakal memperpanjang waktu permainan kalian dengan update, yang bakal dirilis secara reguler pasca game ini dirilis.

Mobius Final Fantasy Bakal Menjadi Reuni Para Karakter FF Klasik! Kurang lengkap sebuah Final Fantasy dengan karakter utama bertubuh ceking yang menggunakan pedang berukuran jumbo![/caption]

Mobius Final Fantasy

[youtube_embed id="z2jI3y1gTP0"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU