[Spoiler] Identitas Batman Pasca Convergence Terungkap!

Batman Pasca Convergence

Masih ingat dengan kostum-kostum baru superhero DC pasca event Convergence? Beberapa terlihat tak jauh beda dari biasanya (Flash dan Green Arrow), Superman memilih mengenakan kostum Superboy Pre-Flashpoint, sedangkan Wonder Woman memilih setelan armor yang jauh lebih tertutup dibanding one piece spandex Amerika yang biasa dia kenakan. Tapi tak diragukan lagi, desain yang paling bikin dahi berkerut jelas adalah desain baru kostum Batman. Memangnya seperti apa kostum Batman pasca Convergence? Kamu bisa melihatnya sendiri di atas.

Setelah Convergence, Superhero DC Akan Di-Makeover!

Akankah makeover ini bisa bertahan lama?
Baca Juga

Event Convergence - New Batman

Wujud kostum ini jelas akan membuat fans Batman kebingungan. Kesan armornya membuat Batman pasca Convergence ini terlihat lebih seperti Iron Batman, atau Mecha Batman. Kuping panjangnya membuat dia lebih terlihat seperti kelinci ketimbang kelelawar. Tak hanya itu, dia juga menggenggam sepucuk pistol berasap. Di pundaknya pun ada perangkat yang terlihat seperti peluncur misil. Timbulah pertanyaan, apakah benar ini Bruce Wayne? Kalau iya, kejadian apa yang membuat dia jadi gila senjata api? Apa dia memakai armor untuk mengimbangi Tony Stark? Kalau sosok Batman pasca Convergence ini bukan Bruce Wayne, maka siapa? Azrael? Joker?

Seperti sudah tertulis di atas, identitas Batman pasca Convergence ini sangat, sangat spoiler. Kalau kamu ingin mengetahuinya sendiri, kamu masih punya kesempatan untuk mundur sekarang. Masih ingin lanjut? Kamu bisa menemukan hint identitas Batman yang satu ini dari desain lengkap kostumnya di bawah.

Batman Pasca Convergence - Iron Batman

Bisa lihat tulisan GCPD di sisi badan Iron Batman ini? Itulah petunjuk paling besar tentang identitas di baliknya. Batman yang satu ini disponsori resmi oleh GCPD, dan bahkan mungkin dijadikan operatif spesial mereka untuk menangani kejahatan super. Jadi, siapa yang terpilih untuk mewakili GCPD sebagai Batman? Identitas Batman pasca Convergence adalah… Komisaris Jim Gordon, yang sampai cukur kumis dan rambut untuk posisi barunya ini.

Batman Post Convergence - Iron Batman Identity

Menurut Bleeding Cool, pertanyaan lengkap dari wanita pirang di atas adalah,  “Are you ready to be Batman … Commissioner Gordon?”

Di panel ini Gordon menegaskan kalau dia tidak siap, dan dia merasa ini adalah ide yang luar biasa bodoh. Tapi dia tetap bersedia untuk ditugaskan.

Sebagai pembanding, ini penampakan Gordon di Endgame. Bisa dibayangkan wujudnya sebagai Batman pasca Convergence di atas memang hanya dia cukur rambut dan kumis.

Batman Post Convergence - Gordon 2

Ini perkembangan yang menarik, memang. Mengingat betapa sering serial Gotham meluncurkan “prematur” supervillain Batman, mungkin tim produksi serial itu harus mulai mempertimbangkan menggunakan sosok Gordon sebagai Batman pasca Convergence sekalian.

Jadi, apa yang terjadi pada Bruce Wayne? Diduga kalau terjadi sesuatu kepada Bruce Wayne antara di Batman: Endgame atau di event Convergence sendiri, sehingga GCPD terpaksa mencari pengganti. Kamu bisa melihat sendiri penyebabnya di kemunculan pertama Iron Batman ini, yang direncanakan rilis di acara Free Comic Book Day tanggal 2 Mei waktu Amerika.

Trailer Terbaru Film Ant-Man Sudah Dirilis!

Penasaran seperti apa trailer-nya? Simak di dalam!
Baca Juga


SHARE
Previous articleCara Memindah Karakter GTA Online dari Konsol ke PC
Next articlePendaftaran GDG 2015 Yogyakarta Sudah Dibuka. Segera Daftar Sebelum Kehabisan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.