Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia Ini Bikin Pusing Pala Zenfoners!

Harga Asus ZenFone 2

Asus mengkonfirmasikan smartphone Android andalannya, Asus ZenFone 2 selama event CES 2015 Januari lalu. Asus kembali membuat kita kagum, bukan hanya karena desain Asus ZenFone 2 baru ini, namun juga spesifikasinya yang tinggi.

Asus Menjiplak Smartphone Lain Untuk ZenFone 2

Asus Menjiplak Smartphone Lain? Bentuk ZenFone Terbaru Ini Sepertinya Familiar!
Baca Juga

Dan setelah ditunggu-tunggu, apalagi smartphone ini sudah diluncurkan di negara asalnya Taiwan sejak 9 Maret 2015 lalu, mulai awal awal April 2015 ini di Indonesia sudah banyak yang menawarkan Android unggulan Asus tersebut. Hanya saja melihat dari pengajuan sertifikasi di Ditjen Postel, sepertinya yang sudah beradar hingga saat ini bukan Asus ZenFone 2 yang didistribusikan oleh Asus Indonesia, melainkan dari distributor alias pihak ketiga. Harga Asus ZenFone 2 yang ditawarkan pun jauh di atas harga resmi Asus. Seperti misalnya, Harga Asus ZenFone 2 ZE500CL, atau tipe terendahnya yang harga resminya seharusnya jika dikonversikan hanya Rp. 2 jutaan, dijual dengan harga mencapai Rp. 2,8-3 jutaan.

Harga Asus ZenFone 2

Sedangkan ketika kami blusukan ke website Ditjen Postel (lihat gambar di atas), pencarian Asus ZenFone 2 yang memiliki kode utama “ASUS_Z00xx” menghasilkan banyak hasil. Namun dari semua hasil pencarian tersebut, hanya ada satu entry ASUS_Z00D, yang mewakili AsusZenfone 2 ZE500CL tipe terendah. Sisanya, didominasi ASUS_Z008D, atau mewakili tipe menengahnya, AsusZenfone 2 ZE550ML dan ASUS_Z00AD yang menjadi kode untuk varian tertinggi, AsusZenfone 2 ZE551ML. Khusus untuk AsusZenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML sertifikatnya sudah dicetak sejak akhir Januari hingga akhir Maret 2015 kemarin, menandakan seharusnya yang sudah siap edar adalah varian menengah dan tertingginya.

Harga Asus ZenFone 2

Kemudian distributor resminya, mulai Asustek Computer, Synnex Metrodata Indonesia, Datascrip dan Erajaya Swasembada. Di luar keempat distributor resmi tersebut, penulis yakin jaminan garansinya sebatas distributor saja (biasanya ditandai dengan konektor kepala charger-nya yang pipih, tidak bulat seperti tipikal kepala charger smartphone lainnya yang resmi dijual di Indonesia).

Harga Asus ZenFone 2 yang dijual oleh distributor melambung tinggi dari harga normal resminya yang sudah dipatok Asus.

Spesifikasi Asus ZenFone 2 Bikin Zenfoners Sumringah!

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!
Baca Juga

Kemudian untuk harganya, ini yang sampai saat ini masih belum jelas, mengingat yang resmi belum juga nongol di pasaran. Di toko online resmi Asus pun juga belum masuk. Namun untuk yang dijual oleh distributor, harganya melambung tinggi dari harga normal resminya yang sudah dipatok Asus. Berikut harga Asus ZenFone 2 resmi yang dirilis Asus Maret lalu, dan harga Asus ZenFone 2 distributor yang sudah dijual di Indonesia:

Cara Root Asus ZenFone 2

Cara Root Asus Zenfone 2, Panduan Root Asus Zenfone 5, How to Root Asus Zenfone 2, Smartphone Asus Zenfone 2, Harga Asus ZenFone 2, Handphone Asus Zenfone.
Baca Juga
  • Asus ZenFone 2 ZE500CL: Harga resmi Asus NT$ 4,990, atau sekitar Rp. 2,1 jutaan. Di Indonesia ditawarkan oleh distributor dengan harga sekitar Rp. 2,9 jutaan.
  • Asus ZenFone 2 ZE550ML: Harga resmi Asus NT$ 5,990, atau sekitar Rp. 2,5 jutaan. Di Indonesia ditawarkan oleh distributor dengan harga sekitar Rp. 3,7 jutaan. Referensi harga dari Blibli.com.
  • Asus ZenFone 2 ZE551ML: Harga resmi Asus NT$ 6,990 untuk varian RAM 2 GB, atau sekitar Rp. 2,9 jutaan. Di Indonesia ditawarkan oleh distributor dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan. Referensi harga dari Blibli.com.
  • Asus ZenFone 2 ZE551ML: Harga resmi Asus NT$ 8,990 untuk varian RAM 4 GB, atau sekitar Rp. 3,7 jutaan. Di Indonesia penulis belum menemukan tipe ini ditawarkan oleh distributor atau secara resmi. Namun melihat dari perbandingan harga di Taiwan dan di Indonesia yang ditawarkan distributor di atas, bisa disimpulkan jika yang RAM 4 GB ini nanti bisa saja dijual dengan harga Rp. 5 jutaan, atau bahkan mungkin lebih, mengingat belum ada kompetiror yang eksis di Indonesia dengan brand yang sudah dikenal, memiliki memory RAM 4 GB.

Lebih jelasnya untuk masing-masing tipe, kalian juga bisa masuk ke halaman resmi Asus Indonesia di sini: ZenFone 2 ZE550ML, ZenFone 2 ZE551ML,

Lanjut ke halaman 2…. untuk detail perbedaan spesifikasi ketiga versi ZenFone 2.

1
2

SHARE
Previous articlePhantomers, Ini Dia Game FPS Terbaru dari Lyto!
Next articleLuna Maya Jadi Black Widow Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.