Bravely Second End Layer Perlihatkan Kaki Tangan Terkuat Emperor Oblivion

Bravely-Second-End-Layer-32

Menjelang dirilis Bravely Second End Layer, RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio dan dikonfirmasikan September 2013 lalu, Square Enix makin banyak memberikan update. Bravely Second End Layer tetap bakal dirilis untuk Nintendo 3DS pada 23 April 2015 mendatang di Jepang.

Ini Lho Job Class Terbaru Bravely Second, Cat User dan Exorcist

Satunya menyerang dengan kucing, yang lain mampu mengembalikan waktu...
Baca Juga

Bravely-Second-End-Layer-35

Sebelumnya dalam Bravely Second 3DS ini kami sudah mengulas mengenai Asterisk Holder dengan beberapa job baru yang sudah dikonfirmasikan melengkapi petualangan kalian, yaitu Cat User dan Exorcist, kemudian Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef. Bravely Second 3DS juga mengembalikan dua karakter Bravely Default, yang di sini mereka membawa sistem baru, Barter Sub-Scenario, melalui Edea Lee dan Tiz Arrior.

Kini Kenalan Dengan Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef.

Tukang ramal, bisa berkomunikasi dengan orang mati, sampai playboy yang jago bikin kue... kurang apa lagi coba?
Baca Juga

Bravely Second End Layer Perlihatkan Kaki Tangan Terkuat Emperor Oblivion

Square Enix "ketularan" Koei Tecmo, menjual kostum tambahan untuk karakter dengan harga setara gamenya...

Abaikan

Di atas merupakan video opening movie Bravely Second End Layer, yang sekaligus menampilkan lagu openingnya, yang dinyanyikan oleh Ryo (Supercell) bersama salah satu vokalisnya, Chelly. Bicara Ryo, “Great Distance” yang dia siapkan untuk game ini bakal dirilis 20 Mei 2015 mendatang. Membeli satu album tersebut, bakal memberi kalian kode untuk mengunduh satu diantara delapan kostum untuk party (bebas dipilih). Kostumnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah.

Bravely-Second-End-Layer-1

Ada kostum Bravo Bunny-nya Agnes untuk Edea, dan kostum Wakoku Warrior-nya Ringabel untuk Tiz. Untuk mendapatkan kedelapan kostum, jelas, membeli 8 album orisinalnya, yang dijual dalam combo CD+Blu-Ray dengan harga 2,000 yen (sekitar Rp. 215 ribuan), atau combo CD+DVD dengan harga 1,800 yen (sekitar Rp. 195 ribuan), atau mau yang hemat, hanya CD saja dengan harga 1,300 yen (sekitar Rp. 130 ribuan). Namun jika kalian membeli untuk mendapatkan semua kostum, sama artinya merogoh kocek yang justru lebih mahal dibandingkan harga game ini sendiri!

9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui!

Apa yang perlu kalian ketahui dari Bravely Second dikupas tuntas di sini!
Baca Juga

Kemudian kami juga sudah membeberkan detail job baru lainnya, Guardian, serta juga beberapa update mengenai Bloody Geist, Asterisk Holder dari job barunya, Exorcist, dan tak ketinggalan, beberapa karakter non-player character dari Bravely Default, yang muncul kembali dalam Bravely Second 3DS.

Guardian dan Para NPC Bravely Default yang Kembali Berlaga

Kami juga punya detail pertama job baru lainnya, Guardian, yang kabarnya bakal digunakan oleh Magnolia Arch!
Baca Juga

Berlanjut selama Maret lalu, Square Enix merilis trailer baru Bravely Second yang mengenalkan beberapa mekanis game ini, seperti pertarungan turn-based, command Brave dan Default, beragam job class-nya, hingga fitur komunikasi antar karakter. Mereka juga melepas informasi mengenai beberapa NPC lainnya, serta beberapa job class barunya. Langsung saja kalian lihat melalui video di bawah:

Bravely Second End Layer

Bravely Second End Layer Perlihatkan Kaki Tangan Terkuat Emperor Oblivion

Square Enix "ketularan" Koei Tecmo, menjual kostum tambahan untuk karakter dengan harga setara gamenya...

Abaikan

Ayame

Bravely-Second-End-Layer-2

Ayame yang berusia 22 tahun ini merupakan Asterisk Holder Wizard yang berafilisasi dengan Grantz Empire. Dia mudah dikenali berkat dandanan yang serba hitam, dan selalu membawa boneka misterius, sudah cukup membuat siapa pun yang melihatnya terganggu.

Dengan Cu Chulainn sebagai muridnya, dia mengejar Yuu dan rekan-rekannya menggunakan sihir jenis baru yang dikenal sebagai “Ethereal Magic.” Dibalik ekspresinya yang terlihat dingin, Ayame sepertinya menyembunyikan dendam mendalam pada karakter kalian.

Cu Chulainn

Bravely-Second-End-Layer-5

Cu Chulainn (disuarakan Tetsu Inada) merupakan Asterisk Holder Chariot yang berasal dari Grantz Empire. Usianya tidak diketahui, dan di punggungnya dia memanggul banyak senjata, sementara itu bagian bawah tubuhnya juga berwujud seperti kuda (ya, dia kini centaur, manusia setengah kuda). Dia begitu dikenal karena semangan bertarungannya yang tinggi, dan dikenal sebagai “Raging Chariot” di tengah pasukan imperial.

Bravely-Second-End-Layer-6

Entah apa sebabnya, dia tidak mengakui emperor Oblivion sebagai atasannya, namun justru Ayame, meskipun Oblivion tidak mempermasalahkan hal itu (mungkin, karena kemampuan bertarungnya yang tinggi dianggap sebagai aset). Seperti Ayame, siapa dia sebenarnya, bagaimana tubuhnya bisa seperti sekarang ini, semuanya masih misteri.

Lanjut ke halaman 2…. untuk karakter dan job class lainnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleCuma Sehari, Tiket GDG 2015 Yogyakarta Langsung Sold Out!
Next articleBravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.