Hitam dan Putih Dalam Job Class Terbaru Bravely Second End Layer

Bravely-Second-End-Layer-31

Menjelang dirilis Bravely Second End Layer, RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio dan dikonfirmasikan September 2013 lalu, Square Enix makin banyak memberikan update. Bravely Second End Layer tetap bakal dirilis untuk Nintendo 3DS pada 23 April 2015 mendatang di Jepang.

Sebelumnya dalam Bravely Second 3DS ini kami sudah mengulas mengenai Asterisk Holder dengan beberapa job baru yang sudah dikonfirmasikan melengkapi petualangan kalian, yaitu Cat User dan Exorcist, kemudian Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef. Emperor Oblivion, antagonis utama kalian di sini juga didukung dengan kaki tangan yang kuat, seperti Ayame dan Cu Chulain, yang mewakili job class Wizard dan Chariot. Bravely Second 3DS juga mengembalikan dua karakter Bravely Default, yang di sini mereka membawa sistem baru, Barter Sub-Scenario, melalui Edea Lee dan Tiz Arrior. Tidak ketinggalan, periksa tautan ini untuk mengetahui seperti apa mini-game baru, Chomper Plush yang juga bakal menyita waktu kalian nantinya.

Bravely-Second-End-Layer-76

Kali ini kami membahas dua job lainnya yang sudah dibicarakan beberapa waktu lalu, yaitu Bishop dan Fencer. Dua job ini dikonfirmasikan beberapa hari lalu melalui media di Jepang, namun Square Enix belum membuka aksesnya melalui laman resmi game ini. Kedua job tersebut adalah Bishop, pengguna holy magic dengan ability terfokus pada recovery dan resurrection yang lebih kuat dibandingkan White Mage. Kemampuannya juga bisa digunakan untuk memperkuat sihir karakter. Kemudian job kedua, Fencer, terfokus pada meningkatkan kekuatan pertahanan dan kecepatan menyerang, serta memiliki posisi Stance, darimana mereka kemudian bisa melancarkan teknik pedang khusus lainnya.

Job Class Terbaru Bravely Second End Layer

Job Class Fencer

Bravely-Second-End-Layer-58

Salah satu job baru dalam game ini. Fencer menjadi salah satu penghasil damage yang menggunakan gerakan Stance untuk melancarkan ability menggunakan pedang mereka. Salah satunuya, Bison Horn yang merupakan Stance untuk meningkatkan defense, sedangkan stance Falcon Claw meningkatkan kecepatan dan memungkinkan mereka melancarkan empat serangan berurutan.

Job Class Bishop

Bravely-Second-End-Layer-54

Bravely-Second-End-Layer-53

Job class baru lainnya adalah Bishop. Mereka menggunakan Holy Magic sebagai bagian perannya sebagai pemulih karakter dalam tim. Semacam White Mage, namun lebih kuat. Ability standarnya seperti Heal, yang mirip seperti Cure, serta juga memiliki sihir baru dengan efek buff seperti Divine Night, yang merubah damage menjadi pemulihan HP selama kondisi Default. Mereka juga memiliki job skill khusus yang disebut Reiteration yang meningkatkan potensi sihirnya kapan pun kalian menggunakan sihir tersebut dua kali.

Sedangkan berikut ini beberapa job class dari Bravely Default yang kembali dalam game ini.

Templar

Bravely-Second-End-Layer-51 Bravely-Second-End-Layer-50

Bravely-Second-End-Layer-61

Dark Knight

Bravely-Second-End-Layer-64

Bravely-Second-End-Layer-65

Bravely-Second-End-Layer-66

Ninja

Bravely-Second-End-Layer-69

Bravely-Second-End-Layer-70

Bravely-Second-End-Layer-71

Square Enix juga memperlihatkan bagian lain game ini. Seperti screenshot di bawah, yang memperlihatkan ketika kalian bisa menggunakna perahu dan menjangkau perairan laut yang dangkal. Nantinya juga ada kendaraan penting lainnya yang bisa digunakan sebagai media transportasi selain perahu.

Kemudian di bawah ini diperlihatkan Hot-Spring Village Yunohana, kota baru yang berlokasi di utara-timur dari Eisen Region, serta hanya bisa dijangkau menggunakan perahu. Disebutkan jika di kota ini kalian menjumpai karakteristik budaya yang menyerupai negara-negara timur, dan dikisahkan seharusnya sudah mengjilang beberapa tahun yang lalu.


SHARE
Previous articleWorkshop Gameloft Siap Meramaikan GDG 2015 Yogyakarta!
Next articleSiklus Hidup Otaku Ketika Ada Anime Baru
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.