Idea Factory Ngebut, Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3 Rilis Juni di Luar Jepang!

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3-1

Bersamaan dengan dikonfirmasikannya versi PC Steam dari Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2, Idea Factory International juga menegaskan kapan sekuelnya, Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3 V Generation dirilis versi PC-nya. Game yang pertama kali dikonfirmasikan akhir September 2014 lalu selama Tokyo Game Show 2014 ini bakal hadir akhir tahun 2015 ini untuk PC melalui Steam, lengkap dengan dukungan resolusi grafis Full HD 1080p. Versi translasi PS Vita-nya bakal hadir 30 Juni 2015 mendatang. Versi Jepang-nya sendiri sudah dirilis sejak 18 Desember 2014 lalu.

Remake Hyperdimension Neptunia Kedua Untuk PC DIrilis Mei

Meskipun lebih lambat 4 bulan dari versi PS Vita-nya, game yang dipenuhi cewek-cewek moe ini tetap dijual lebih murah!
Baca Juga

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3-3

Seperti halnya Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 yang menjadi remake dari , game ini pun saja, sekadar remake dari game ketiga Hyperdimension Neptunia, yang aslinya berjudul Hyperdimension Neptunia Victory, dan pertama kali dirilis untuk PlayStation 3 pada tahun 2012 lalu. Kemudian seperti kedua remake sebelumnya, bakal ada beberapa tambahan, seperti adegan tambahan mulai dari awal permainan, sekaligus skenario baru yang tersedia setelah kalian menyelesaikan game ini.

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3-9

Kemudian antar muka dan penataan menu in-gamenya juga berubah menyesuaikan tampilan PS Vita, sedikit perubahan di sistem pertarungam, dan memasukkan sistem dari Hyperdimension Neptunia Mk-II yang sudah kalian rasakan sejak seri Re;Birth 2. Penambahan tersebut termasuk sistem Treasure Search, yang memungkinkan kalian mendapatkan item dengan melalukan pencarian untuk menemukan peti harta rahasia.

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3-4

Khusus antar mukanya, kini ikon wajah karakter ditambahkan di sebelah nama negara, memungkinkan kalian mengetahui kapan bisa berkomunikasi dengan penduduknya. Lalu di layar Guild, kini kalian bisa menyortir quest dengan menekan tombol Start. Opsi untuk menyortir diantaranya berdasarkan kategori seperti difficulty, reward, newest quest, dll. Opsi sortir juga ditambahkan di layar Shop, agar memudahkan kalian menyortir item yang paling baru datangnya.

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3 V Generation

Idea Factory Ngebut, Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3 Rilis Juni di Luar Jepang!

Game ini buktikan jika dunia game itu juga identik dengan cewek-cewek cantik!

Abaikan

Developer juga kembali memasukkan satu mode yang mereka kenalkan dalam Re;Birth 2, yaitu mode “Nariyuki Dungeon”, atau yang familiar sebagai Stella’s ☆ Dungeon. Mode ini merupakan mode RPG, dimana Stella (maskot dari pengembang game ini, Felistella, karakter yang dikenalkan mulai Re;Birth 2) menjelajahi Neptral Tower. Setelah memilih area dan lantai yang bakal dijelajahinya, dan juga menyiapkan perlengkapan Stella, serta melepaskannya ke dalam dungeon. Perjalanannya bakal berlangsung secara real-time, yang artinya, kalian bisa menghiraukannya, dan meneruskan cerita game ini sembari Stella berburu harta.

Hyperdimension Neptunia Re;Birth 3-8

Jika Stella berhasil kembali dalam keadaan utuh, kalian bakal mendapatkan item, dan item spesial didapatkan jika dia berhasil menyelesaikan keseluruhan area. Namun jika HP-nya terkuras selama perjalanan, kalian bakal kehilangan semua item yang sudah kalian berikan padanya, sekaligus yang sudah dia dapatkan di sepanjang perjalanan. Jadi lebih baik kalian terus memantau progress-nya selama memasuki menara melalui in-game log.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail ceritanya!

1
2

SHARE
Previous article17 Etika Sosial di Jepang Yang Perlu Kamu Ketahui!
Next articleLihat Bagaimana Kostum Para Dewi Dunia Game Terkoyak Dalam Hyperdimension Neptunia U
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.