10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Star Wars Battlefront

Banyak detail baru dari Star Wars Battlefront yang dikonfirmasikan EA dan DICE dalam Star Wars Celebration 2015!

Star Wars Celebration 2015 yang diselenggarakan akhir pekan ini benar-benar menjadi “surga” bagi para penggemar Star Wars. Bukan hanya para penggemar filmnya saja yang terpuaskan dengan banyaknya detail dan juga trailer baru dari Star Wars: The Force Awakens, melainkan juga para penggemar game-nya yang sudah menanti-nanti detail baru dari Star Wars Battlefront.

Setelah sebelumnya beberapa detail sempat “bocor”, EA akhirnya membuka tabir dari Star Wars Battlefront yang sudah mereka konfirmasikan sejak E3 2013 lalu. Kali ini, EA memberikan banyak detail baru dan juga yang paling ditunggu-tunggu: trailer gameplay perdananya! Bukan menjadi rahasia jika banyak penggemar yang menunggu trailer ini, karena beberapa kali EA hanya merilis teaser dan juga video di balik layar pengembangannya saja.

Jadwal Rilis dan Video Gameplay Star Wars Battlefront Udah Bocor Duluan!

Bisa sedikit menjawab rasa penasaran akan game ini!
Baca Juga

Selain trailer gameplay baru, apa saja sih detail baru yang diungkapkan EA selama panel Star Wars Celebration 2015 yang berlangsung semalam WIB? Simak daftar di bawah ini!


1

First Thing First: Gameplay Trailer!


preview star wars battlefront

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, untuk pertama kalinya EA menunjukkan sedikit trailer gameplay dari game yang dikembangkan oleh DICE (pengembang seri Battlefield) ini. Dalam demo gameplay ini, EA menunjukkan peperangan di planet Endor yang kita temui dalam Return of The Jedi lalu, lengkap dengan AT-AT Walker, AT-ST Walker dan juga pasukan Stormtrooper-nya. Jangan lupakan juga, “penampakan” dua sosok ikonik dalam trilogi original Star Wars di dalamnya. Siapa saja? Langsung simak videonya berikut ini!

star wars battlefront

10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Wajib diketahui para penggemar Star Wars yang sudah tidak sabar main game ini!

Abaikan

Sayang, trailer yang ditunjukkan EA kali ini adalah murni CGI, bukan video gameplay yang sesungguhnya yang di-capture dari salah satu platform. Namun yang pasti, demo gameplay ini tentunya sudah membuat para fans Star Wars di seluruh dunia antusias!


2

FPS atau TPS? Semua Terserah Kamu!


preview Star Wars Battlefront

DICE mengungkapkan, dalam game ini kamu bisa memilih apakah memainkannya dalam mode first person layaknya game-game shooter seperti Battlefield dan Call of Duty, atau lebih suka memainkannya dalam format third person.

Apapun format sudut pandang yang kamu pilih, DICE menjanjikan bahwa saat memainkan game ini kamu akan merasakan sensasi memainkan action figure Star Wars, dan menciptakan peperangan dan kisah sesuai dengan keinginanmu. “Bermain dengan mainan kita dan juga membuat fantasi peperanganmu menjadi nyata adalah visi dari Star Wars Battlefront,” ungkap Niklas Fegraeus, Design Director dari game ini.


3

Multiplayer Online akan Menjadi Fokus Utama


preview star wars battlefront

Rindu dengan peperangan masif khas Battlefront klasik? DICE sudah mengungkapkan bahwa mode 40 vs 40 dalam fitur multiplayer online yang disebut dengan Walker Assault akan menjadi fokus utama dalam game ini. Kamu bisa memilih, apakah saat peperangan tersebut kamu akan membela pihak Rebel Alliance, atau membela Galactic Empire. Selain itu, akan hadir juga beberapa mode lainnya khas game shooter yang sampai saat ini belum dikonfirmasikan detailnya.

Satu hal baru yang ditanamkan DICE dalam fitur multiplayer online Star Wars Battlefront adalah sebuah sistem baru yang disebut dengan Partner System. Apa itu Partner System? Lanjut ke nomor selanjutnya…


4

Partner System, Berperang dan Bekerja Sama dengan Pemain Lain


preview star wars battlefront

Partner System adalah mekanisme baru yang diperkenalkan DICE dalam game ini. Dengan menggunakan sistem ini, seorang pemain bisa mengajak pemain lain untuk membentuk sebuah tim dan bekerja sama dalam peperangan. Mungkin terdengar seperti sistem co-op biasa ya? Yang membedakan dengan sistem co-op game lain adalah dalam sistem ini kamu bisa saling berbagi item, unlockables dan juga senjata satu dengan lainnya.

Katakanlah kamu sudah memiliki level yang sangat tinggi dan sudah membuka banyak senjata untuk digunakan. Saat kamu mengajak seorang pemain newbie untuk menjadi partner-mu, maka pemain tersebut pun bisa menggunakan senjata, skill dan juga unlockables lain yang kamu miliki sekalipun itu adalah waktu pertamanya dalam bermain game ini. Sepertinya menarik ya!

Mengenai senjata, ada banyak senjata ikonik Star Wars yang bisa kamu gunakan seperti blaster dan lightsaber hingga beberapa senjata baru seperti bubble shield seperti yang terlihat dalam trailer.


5

Apakah Ada Single Player Campaign Secara Offline?


star wars battlefront

Jawabannya: Tidak ada!

Tapi kamu jangan khawatir, karena DICE akan menyediakan berbagai misi challenge offline yang bisa kamu selesaikan, baik secara solo maupun secara co-op bersama temanmu secara split screen. Untuk challenge ini, DICE terinspirasi dengan beberapa momen ikonik yang ada di dalam trilogi originalnya, seperti Battle of Hoth yang muncul dalam Empire Strikes Back, ataupun Battle of Endor yang muncul dalam Return of the Jedi.

Oiya, challenge ini juga bisa kamu selesaikan bersama temanmu secara online lho!

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleSiklus Hidup Otaku Ketika Ada Anime Baru
Next articleInilah 10 Hal Yang Tidak Diwarisi Boruto dari Naruto!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.