R2D2 Perkenalkan Droid Baru BB-8 untuk Star Wars: The Force Awakens!

star wars (2)

R2D2 sang robot gaek mengajak robot canggih BB-8 di panel Star Wars Celebration Anaheim 2015

Star Wars the Force Awakens telah menggemparkan fans Star Wars melalui video trailer ke-2 nya. Rasa rindu para penggemar Star Wars tertumpahkan di video ini, dengan menghadirkan berbagai karakter Star Wars original seperti Luke Skywalker, Leia, R2D2, Chewbacca, hingga Han Solo. Namun yang tidak kalah penasarannya tentu kehadiran berbagai karakter baru seperti Rey, Finn, Sith baru Kylo Ren, hingga Stormtrooper yang hadir dengan kostum barunya.

r2d2 dan bb-8 star wars celebration

Namun kejutan buat fans Star Wars tidak berakhir di trailer ini saja. Pada event Star Wars Celebration Anaheim 2015 yang sedang berlangsung dari 16-19 April 2015, Lucasfilm kembali mengadakan panel-panel panggung terkait Star Wars the Force Awakens. Panel panggung ini menghadirkan sesi karakter Star Wars original sebagai pelepas ridu para fans sembari memperkenalkan para cast karakter baru.

Mashable animated GIF

Salah satu kejutannya adalah ketika menghadirkan sang droid gaek, R2D2. Dahulu, ketika teknologi CGI belum ada, segala macam fantasi harus diwujudkan dalam bentuk benda maupun rupa. Hal ini tidak luput pada film Star Wars, dimana berbagai properti dan miniatur benar-benar dibuat untuk merekam adegan-adegan film Star Wars terdahulu. Salah satunya tentu sang droid R2D2, dimana droid cebol ini khas dengan suara robot bergumamnya -namun entah kenapa lawan bicara R2D2 selalu paham dengan perkataannya walaupun “berbicara” dengan suara tersebut.

Mashable animated GIF

Kehadiran R2D2 tidak hanya sebagai pelepas rindu saja, namun R2D2 memanfaatkan sesi panel panggung ini untuk memperkenalkan karakter baru. Ingat droid bundar beroda bola yang berlari cepat? Droid bernama BB-8 ini membuat fans takjub dengan penampilannya yang unik ini. Banyak juga yang mengira bahwa droid BB-8 ini dibuat dengan CGI karena gerakannya yang mustahil. Lagipula, teknologi CGI sudah canggih sehingga wajar saja segala macam efek pada film Star Wars di CGI-kan, tidak perlu seperti zaman R2D2 dulu yang memerlukan banyak properti dan miniatur.

r2d2

R2D2 Perkenalkan Droid Baru BB-8 untuk Star Wars: The Force Awakens!

Lho, bukannya BB-8 cuma droid bikinan grafis CGI saja?

Abaikan

Namun saat R2D2 memperkenalkan BB-8, ternyata ia hadir dalam wujud yang nyata! Para hadirin panel Star Wars ini takjub dengan gerakan dan mekanis dari BB-8 yang ternyata bukan konsep imajinasi, namun telah hadir dalam wujud nyata! Tentunya ini menunjukkan keseriusan Lucasfilm dalam menggarap Star Wars the Force Awakens dengan membuat properti mekanis dengan teknologi canggih.

r2d2

R2D2 Perkenalkan Droid Baru BB-8 untuk Star Wars: The Force Awakens!

Lho, bukannya BB-8 cuma droid bikinan grafis CGI saja?

Abaikan

Kemungkinan mekanisme dari BB-8 adalah menggunakan teknologi Sphero dan teknologi Ballbot. Teknologi Sphero kemungkinan digunakan untuk menggerakkan roda berbentuk bola agar BB-8 bisa bergerak. Sedangkan Ballbot digunakan untuk menyeimbangkan kepala BB-8 dan menggerakkan kepalanya.

r2d2

R2D2 Perkenalkan Droid Baru BB-8 untuk Star Wars: The Force Awakens!

Lho, bukannya BB-8 cuma droid bikinan grafis CGI saja?

Abaikan

Jadi bagaimana menurut kamu? Lebih keren R2D2 atau BB-8?


SHARE
Previous articleBravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka
Next articleTrailer Boruto The Movie Akhirnya Dirilis!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.