Workshop Gameloft Siap Meramaikan GDG 2015 Yogyakarta!

gdg 2015 yogyakarta

Workshop Gameloft di GDG 2015 Yogyakarta ini nantinya bakal berisi materi mengenai project management dalam sebuah proses pengembangan game.

Antusiasme developer game Yogyakarta terhadap Game Developers Gathering (GDG) 2015 memang sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan habisnya tiket peserta, showcase maupun workshop GDG 2015 Yogyakarta hanya dalam waktu satu hari saja. Nah, GDG 2015 Yogyakarta ini akan menjadi semakin spesial karena menghadirkan bukan hanya satu workshop, melainkan DUA! Ya, selain workshop Unity 3D, GDG 2015 Yogyakarta juga akan dimeriahkan dengan workshop Gameloft!

Cuma Sehari, Tiket GDG 2015 Yogyakarta Langsung Sold Out!

Kehabisan? Jangan khawatir, karena dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran gelombang kedua!
Baca Juga

Hal ini sudah dikonfirmasikan oleh pihak Gameloft, dimana dalam workshop-nya nanti mereka akan membawakan tema Project Management in Game Development. Workshop Gameloft ini akan dibawakan secara langsung oleh Chris Pentz, yang merupakan Senior Producer dari Gameloft. Penyelenggaraannya akan dilaksanakan bersamaan dengan GDG 2015 Yogyakarta, yaitu pada tanggal 3 Juni 2015 bertempat di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

workshop gameloft

Workshop ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para developer game muda agar mereka mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai perencanaan (planning) dari proyek game yang mereka kerjakan. Beberapa topik yang akan disediakan dalam workshop Gameloft ini meliputi:

  • Bagaimana membagi task/tugas dalam sebuah game development menjadi task-task yang lebih kecil
  • Mendelegasikan task dan follow up task dalam sebuah tim
  • Setting milestones
  • Dan lain sebagainya

Workshop ini juga akan membahas sedikit mengenai Scrum basic, mengenal atau mengetahui kapasitas tim dalam pengembangan dan sharing mengenai seperti apa best practice-nya. Tool project management yang akan digunakan dalam workshop ini adalah Hansoft.

Pendaftaran workshop ini pun bisa diakses di halaman Eventbrite yang sama dengan pendaftaran GDG 2015 Yogyakarta. Kamu bisa mengaksesnya melalui link di bawah ini.

Link pendaftaran workshop Gameloft+GDG 2015 Yogyakarta

Namun sayang, saat artikel ini ditulis tiket untuk workshop Gameloft pun sudah sold out. Padahal, pendaftaran workshop ini pun baru dibuka hari Jum’at siang, 17 April 2015 kemarin! Hal ini kembali menunjukkan besarnya antusiasme para developer game Yogyakarta dalam menyambut event gathering developer game terbesar di Indonesia ini.

GDG 2015 Yogyakarta sendiri diselenggarakan oleh Duniaku bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), komunitas developer game Yogyakarta (GameLan) dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.


SHARE
Previous articlePesawat R2-D2 Ini Wajib Dicoba Fans Star Wars!
Next articleHitam dan Putih Dalam Job Class Terbaru Bravely Second End Layer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.