8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

baju besi

Tony Stark memang memiliki segudang alternatif Baju Besi Iron Man yang masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihannya.

Salah satu hal yang paling menjadi hype penggemar Marvel Cinematic Universe adalah kemunculan baju besi Hulkbuster di Avengers: Age of Ultron. Sebelumnya sudah dibahas bahwa Hulkbuster adalah baju besi yang dibuat khusus untuk melawan Hulk oleh Tony Stark dan Bruce Banner. Baju besi raksasa ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu sejak film Iron Man 3. Sayangnya, yang muncul pada saat itu adalah Igor, baju besi besar yang mampu menopang beban berat dipunggungnya. Dari trailer dan desain-nya, Hulkbuster memang terlihat bad-ass, apalagi mampu menahan serangan Hulk. Namun ternyata, masih banyak baju besi Iron Man yang tak kalah keren dibanding Hulkbuster. Berikut ini adalah 8 baju besi Iron Man yang khusus dibuat untuk mengalahkan atau membasmi Superhero atau Supervillain lain:

1

Thorbuster Armor

baju besiBaju besi ini diciptakan oleh Tony Stark menggunakan tenaga Asgardian Gem, yang hanya bisa ditemui di Asgard tempat tinggal Thor. Tentu saja armor ini sengaja dibuat untuk melawan Thor mengamuk kepada Avengers karena para pemujanya di Slokovia terbunuh, menjadi korban politik. Thorbuster memiliki kemampuan untuk memanipulasi kekuatan Asgardian, meningkatkan kekuatan pukulan fisiknya. Namun Tony salah memperhitungkan kekuatan palu Mjolnir. Meski ia berhasil melukai Thor menggunakan baju besi ini, tetapi pada akhirnya Thorbuster berhasil di hancurkan oleh Thor. Untungnya, Tony berhasil meloloskan diri sebelum Thor melakukan serangan terakhirnya. Ketegangan ini berhenti ketika Steve Roger datang menengahi perkelahian mereka berdua.

baju besi
Thorbuster terkena pukulan sakti Thor
2

Anti-magneto Suit

baju besi

Ketika kejadian Avengers melawan X-Men benar-benar terjadi. Bagaimana Tony bisa mengalahkan Magneto, si pengendali magnet jika Tony sendiri memakai baju besi? Untuk itulah Tony berusaha keras membuat armor Iron Man baru, menggunakan logam yang tidak bisa tertarik oleh magnet. Untuk itulah Tony Stark menggunakan Carbon Nanofiber sebagai bahan pembuatan armor barunya. Dan kali ini Tony berhasil, armor Anti-magneto-nya mampu mengalahkan Magneto!

3

Phoenix Killer Armor

baju besi

Mungkin Tony berhasil mengalahkan Magneto si pengendali magnet. Tetapi bagaimana caranya ia mengalahkan Phoenix, si mutant paling kuat di dunia Marvel? Untuk itulah Tony membuat Phoenix Killer Armor, bisa dibilang merupakan salah satu armor raksasa Iron Man (yang bentuknya gak banget). Armor raksasa ini ditujukan untuk mengganggu dan membunuh Phoenix Force yang berusaha menuju ke bumi. Sayangnya serangan Tony ini bukannya membuat Phoenix mati, justru kekuatannya terpecah dan merasuki lima mutant: Colosus, Cyclops, Emma Frost, Namor, dan Magik. Kini tim Avengers semakin kewalahan melawan lima mutan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya, yang disebut sebagai Phoenix Five.

baju besi
Phoenix Five: Cyclops, Namor, Emma Frost, Colosus, dan Magik
4

Galactus-buster

baju besi

Pada komik Armor Wars, terlihat bahwa Tony menciptakan armor raksasa yang bentuknya mirip dengan Galactus. Dan benar, armor raksasa itu adalah Galactus-buster. Armor ini dipersiapkan Tony untuk melawan Galactus, tetapi ketika seluruh baju besinya tak bisa dikendalikan, armor ini justru menghancurkan kota New York. Di kovernya sendiri terlihat Galactus-buster memecahkan kepala patung liberty. Selain itu, Tony juga menciptakan versi kecil dari Galactus-buster. Hal ini terlihat di ending game Marvel vs. Capcom 3: The Fate of Two Worlds. Dalam game fighting tersebut, Galactus memang muncul sebagai boss terakhir.

baju besi
Galactus-buster Armor yang diselesaikan Tony dari game Marvel vs Capcom 3: The Fate of Two World

Marvel tampilkan video promosi Avengers 2, Hulkbuster melawan Hulk di MTV Movie Award 2015

Pertarungan Hulk dan Hulkbuster di Avengers: Age of Ultron akan menjadi pertarungan paling epik tahun ini.
Baca Juga

Lanjut ke halaman 2…