Selamatkan Dunia Dari Ancaman Penyihir Dalam Stella Glow

Stella-Glow-4

Setelah dikonfirmasikan akhir Maret 2015 kemarin jika game Strategy RPG terbaru dari developer serial Luminous Arc, yaitu Stella Glow bakal ditranslasikan dan dirilis akhir tahun ini di luar Jepang, kemarin Sega memberikan trailer keduanya yang memperlihatkan detail gameplay game ini. Trailer di bawah memperlihatkan seperti apa sistem pertarungan game ini berjalan, aktivitas yang bisa dilakukan karakter di luar pertarungan, serta yang sudah menjadi ciri khas dalam sebuah Strategy RPG Jepang, hubungan dekat antar karakter utama dan para wanita (penyihir) dalam game ini  Video sepanjang enam menit di bawah juga menjelaskan beberapa fitur minor, seperti orb dan orb skill, free mission, treasure hunt, side job, Spirit World-nya para penyihir, dan banyak lagi.

Strategy Baru Dari Developer Luminous Arc

Seperti Luminous Arc, ada nama Yasunori Mitsuda sebagai komposernya!
Baca Juga

Stella Glow

Selamatkan Dunia Dari Ancaman Penyihir Dalam Stella Glow

Video terbarunya juga bagikan tips ngegebet para penyihir cantik dalam game ini...

Abaikan

Stella Glow mengambil setting dunia pedang dan sihir, menggunakan sudut pandang isometris 3/4 layar selama pertarungan, dan fokus ceritanya mengenai penggunaan sihir nyanyian dan juga penyihir. Kalian bertugas mencegah dunia dari efek kristalisasi oleh kutukan lagunya Hilda, penyihir kehancuran, dan bertarung bersama empat penyihir dan seorang knight untuk usaha tersebut. Di dunia dimana penyihir dan sihir nyanyian eksis ini, setiap chapter terbagi menjadi dua bagian, yaitu free time dan tactic time, dimana kalian bakal bertarung melawan musuh dalam sebuah pertarungan Strategy RPG.

Stella-Glow-1

Selama free time kalian mendapatkan batasan waktu yang tetap untuk menjelajahi Capital City Lambert. Saat itu bisa digunakan untuk mencari item, mengambil job di tavern untuk mendapatkan yang, atau mempererat ikatan dengan para knight. Free time juga bisa dihabiskan di Tuning House, dimana kalian bisa mengajarkan song magic baru pada para penyihir di tengah party. Dalam video juga diperlihatkan bagaimana kalian bisa melengkapi karakter dengan equipment yang didapatkan dari weapon shop-nya Bianca, atau membuat item di Franz’s Workshop.

Stella-Glow-5

Seperti yang juga telah penulis tuliskan sebelumnya, Knight yang menjadi karakter utama kalian bernama Alto. Dia berusia 17 tahun dan saat ini kehilangan semua ingatannya, dan ditugasi meyakinkan para Penyihir yang eksis di Regnant Kingdom untuk bergabung di sisinya dan menghentikan Hilda, Witch of Destruction, dan juga pasukan Harbringer-nya. Untuk itu kalian memerlukan Song Magic untuk memperkuat para penyihir yang bersekutu dengan Alto dan membuka potensi sihir terbesarnya.

Stella-Glow-3

Kemudian dua penyihir lainnya yang sudah dikonfirmasikan, Lisette, penyihir yang menguasai elemen air, serta Popo, penyihir penguasa elemen angin. Karakter lainnya antara lain, Sakuya, Eastern Witch and Song Maiden, Nonoka (Ninja Guard), Merchant bernama Yuan, serta penyihir yang disebut-sebut sebagai musuh Hilda, yaitu Droshi.

Stella-Glow-5

Setiap penyihir memiliki lagu mereka sendiri. Dengan “menyelaraskan” hati seorang penyihir, kalian bakal mendapatkan song magic yang hanya bisa digunakan penyihir tersebut. Adegan mencocokkan hati penyihir tersebut digabarkan melalui cutscene anime.

Stella-Glow-3

Dengan pertarungan diambil dari sudut 3/4 atau isometris yang umum digunakan dalam sebuah strategi RPG, maka ada elemen ketinggian platform yang bakal berpengaruh untuk menghasilkan damage serangan. Karakter digambarkan dengan model 3D, dan bergerak bebas di area pertarungan.

Stella-Glow-2

Stella Glow bakal dirilis di Jepang 4 Juni 2015 mendatang, dan diterbitkan oleh Sega. Sedangkan Atlus yang bakal bertindak memasarkannya di luar Jepang akhir tahun ini.

Sumber: Sega


SHARE
Previous articleCrapcom Bikin Emosi, Kini Ultra Street Fighter IV Dijual Komplit dan Lebih Murah!
Next articleTrine 3 The Artifacts of Power Dirilis Besok Untuk Steam Early Access
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.