Ini Dia Detail Kisah dan Teaser Perdana Star Wars Rogue One!

star wars rogue one
Dari kiri ke kanan: Gareth Edwards (sutradara), Felicity Jones (aktris) dan Rian Johnson (sutradara Episode VIII)

“For more than a thousand generations, the Jedi Knights were the guardians of peace and justice in the old Republic. Before the dark times. Before the Empire” – Obi Wan Kenobi, dalam teaser perdana Star Wars Rogue One

Star Wars Celebration 2015 kembali membawa kejutan untuk para fans Star Wars di seluruh dunia. Setelah sebelumnya banyak detail Star Wars The Force Awakens dan juga game Star Wars Battlefront yang dikonfirmasikan, di hari terakhir konvensi giliran film spin off Star Wars Rogue One mendapatkan banyak detail baru lewat sebuah panel khusus yang digelar. Bukan hanya itu, Disney pun juga menampilkan teaser perdana Star Wars Rogue One!

Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

Plus, detail perdana dari sekuel Star Wars: The Force Awakens, alias Episode VIII!
Baca Juga

Film ini pertama kali dikonfirmasikan oleh CEO Bob Iger dalam pertemuan pemegang saham Disney di San Francisco hari Kamis, 12 Maret 2015 kemarin. Star Wars Rogue One akan menjadi film standalone pertama yang akan mengeksplorasi sisi lain dari karakter dan event yang terjadi dalam universe Star Wars, dan berhubungan langsung dengan kisah di Episode utamanya. Beberapa nama beken pun sudah dikonfirmasikan bakal berada di balik layar film ini. Pertama ada Gareth Edwards, sutradara dari Godzilla yang akan menjadi sutradara dalam film ini. Lalu ada juga nama Chris Weitz (Cinderella, Antz) yang akan menulis naskah dalam film ini. Satu-satunya aktris yang sudah dikonfirmasikan bakal mengisi peran dalam film ini adalah Felicity Jones, bintang dari The Theory of Everything dan pemeran Felicia Hardy dalam The Amazing Spider-Man 2.

Meskipun proses produksinya belum dimulai, namun Disney sudah memiliki teaser perdana Star Wars Rogue One yang ditampilkan di panel tersebut dan juga sebuah concept art-nya. Dalam teaser perdana Star Wars Rogue One yang sangat singkat dan memunculkan narasi dari almarhum Alec Guinness (pemeran Obi Wan Kenobi dalam trilogi original Star Wars) tersebut ditampilkan sebuah planet yang penuh dengan hutan dan dilanjutkan dengan scene pesawat TIE Fighter yang terbang ke angkasa. Pesawat tersebut ternyata menghampiri sebuah objek raksasa di kejauhan yang tampak seperti bulan. Namun itu bukan bulan, akan tetapi sebuah Death Star yang tengah dalam pembangunan! Teaser lantas diakhiri dengan judul Rogue One: Star Wars Anthology. Sayang, sampai artikel ini ditulis Disney belum merilis teaser perdana Star Wars Rogue One ini secara resmi di dunia maya dan hanya ditampilkan dalam panel saja. Namun beberapa pengunjung “nakal” sempat mengabadikan teaser tersebut dan kamu bisa menonton salah satunya di bawah ini!

star wars rogue one

Ini Dia Detail Kisah dan Teaser Perdana Star Wars Rogue One!

Meskipun teaser-nya belum rilis secara resmi, kamu bisa nonton bocorannya di dalam!

Abaikan

teaser perdana star wars rogue one
Concept art perdana Star Wars Rogue One

Selain teaser perdana Star Wars Rogue One, Berikut ini beberapa poin penting yang disampaikan Disney dalam panel tersebut.

  • Film ini mengisahkan pertarungan para Rebel Alliance dalam sebuah misi untuk mencuri rencana pembangunan Death Star.
  • Felicity Jones akan memerankan salah satu pasukan Rebel Alliance.
  • Rogue One akan bertindak sebagai interkuel dari Episode III dan Episode IV, namun setting waktunya akan lebih dekat kepada Episode IV.
  • TIDAK ADA satupun Jedi yang akan muncul dalam film ini.
  • Proses produksi Star Wars Rogue One akan dimulai pada pertengahan tahun 2015 ini juga.

Rencananya, Star Wars Rogue One akan ditayangkan satu tahun setelah The Force Awakens, atau pada tanggal 16 Desember 2016 yang akan datang.

Teaser Trailer Star Wars Terbaru Sudah Dirilis!

Kali ini mengedepankan karakter-karakter lama seperti Han Solo dan Chewbacca!
Baca Juga

Sumber: Star Wars/Film


SHARE
Previous articleParade Kostum Star Wars 7 Hadirkan Stormtrooper Baru Hingga… Flametrooper!
Next articleScreenshot Shadow of the Beast Perlihatkan Kebrutalan Game Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.