Star Ocean 5 Bisa Bikin Kalian Nyesel Telah Menjual PS3!

Star-Ocean-5-29

Seminggu lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PS4, dan juga PS3. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3. Kemarin Square Enix selaku penerbitnya merilis banyak screenshot untuk Star Ocean 5, yang bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini.

Star-Ocean-5-27

Bisa kalian lihat semua screenshot tersebut sampai pada halaman 3 artikel ini, yang menunjukkan perkembangan grafisnya dibandingkan The Last Hope. Meskipun tidak disebutkan screenshot ini diambil dari versi PS3 atau PS4-nya, namun dengan basis pengembangan dari PS3, semoga saja tidak ada perbedaan signifikan antara kedua versi tersebut. Selain itu, kami juga berikan update informasi untuk melengkapi ulasan sebelumnya.

Star Ocean 5, Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari RPG Sci-Fi Legendaris

Star Ocean 5, Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari RPG Sci-Fi Legendaris. Star Ocean Terbaru, Download Star Ocean, Star Ocean Games, Star Ocean Guide.
Baca Juga

[clearboth]

Mulai dengan karakter, berikut tambahan profil untuk tiga karakter awal game ini.

Star-Ocean-5-1

  • Fidel Camus (disuarakan Kaito Ishikawa) – Karakter utama kalian, ahli dalam menggunakan pedang, dan berperan melindungi peraturan di desanya. Dia mewarisi keahlian berpedan dari ayahnya, ahli pedang terbaik dari Leslia Kingdom. Dia dikenal sabar dan perhatian pada rekan-rekannya. Seiring dengan keadaan kerajaannya makin tidak menentu, dia muncul menggunakan keahlian pedangnya untuk melindungi peraturan di desanya. Di sini Fidel berusia 23 tahun, lebih tua dibandingkan karakter utama seri sebelumnya, Edge Maverick dalam Star Ocean The Last Hope, yang berusia 20 tahun. Alasan membuat karakternya lebih tua adalah untuk menyesuaikan dengan gamer penggemar Star Ocean saat ini, yang pasti juga ikut menua. Developer berharap dengan Fidel yang dibuat “lebih dewasa,” bisa membantu para pemain lama serial ini memposisikan diri mereka sebagai sang karakter utama tersebut.

Star-Ocean-5-2

  • Miki Sorvesta (disuarkaan Nao Toyama) – Karakter utama wanita (seperti Star Ocean sebelumnya, selalu ada dua karakter utama dengan jenis kelamin berbeda). Teman masa kecil Fadel, dan menyayanginya seperti kakaknya sendiri. Di desanya Stahr, dia dikenal memiliki kemampuan untuk memulihkan diri yang langka. Dibalik penampilannya yang imut, ternyata dia dikenal rakus. Karakter ini sepertinya penting, karena hanya dia satu-satunya karakter yang desainnya saja perlu diuji, sementara karakter lainnya dipasrahkan pada Akira “Akiman” Yasuda (desainer karakter Brave Story: New Traveler, Red Dead Revolver, X-Men vs. Street Fighter).

Star-Ocean-5-3

  • Lilia – Gadis yang disebutkan telah kehilangan baik ingatan dan emosinya. Fidel dan party-nya bertemu dengannya selama bertualang. Karena tidak tega meninggalkan Lilia sendirian, akhirnya Fidel pun memilih membawanya dan melindunginya. Bagaimana pun, Miki justru menjadi dekat dengannya, dan Lilia juga menyayanginya seakan dia adalah ibunya sendiri.

Leslia Kingdom

Star-Ocean-5-13

Kerajaan ini berlokasi di benua terluas planet Feycreed, yang disebut Vestir. Benua tersebut menampung lebih dari separuh populasi manusia di sana. Kerajaan ini disebutkan sudah menikmati kedamaian dan kemakmuran selama 300 tahun, semuanya berkat keluarga kerajaan. Memang tercatat beberapa kali mengalami masa sulit, yang kemudian dikenal sebagai periode “Dark 7 Years.”

Stahr Village

Star-Ocean-5-6

Berlokasi di sisi Selatan Leslia dan menjadi desa dimana Fidel dan Miki tinggal. Desa ini juga yang terkena dampak Dark 7 Years. Diukur secara teknologi, sebenarnya dunia dalam game ini setara dengan tahun 1400 atau 1500-an di Bumi, namun berkat dukungan mantera sihir khusus, setiap kota dan desa mampu berkembang lebih cepat menyesuaikan elemen yang paling dominan di sana.

Star-Ocean-5-9

Khususnya Stahr Village, yang bergantung pada tenaga angin, dan mereka memanfaatkannya dengan membangun kincir angin raksasae, serta lokasinya yang dekat dengan laut juga menjadikan desa ini salah satu lokasi memancing favorit.

Lanjut ke halaman 2…. untuk informasi dan screenshot mengenai pertarungannya.

1
2
3

SHARE
Previous articleEverybody’s Gone to the Rapture Bikin PS4 Lebih Dramatis dan Emosional
Next articleMengintip Persiapan Artoncode Jelang Kampanye Kickstarter Winterflame: The Other Side
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.