Adventure Time: Finn & Jake Investigations, Duo Ooo Kini Menjadi Detektif

Adventure-Time-1

Sebuah game Adventure Time baru dikonfirmasikan dalam masa pengembangan untuk PC dan konsol. Namun untuk yang satu ini tidak ditangani oleh WayFoward (DuckTales Remastered, Silent Hill: Book of Memories) seperti seri sebelumnya, melainkan Little Orbit, sebuah developer yang biasanya mengembangkan game berdasarkan franshise berlisensi. Kalian mungkin menenalnya melalui Young Justice: Legacy, serta How to Train Your Dragon 2. Game ini dikonfirmasikan untuk PC Windows (via Steam), Xbox One, Xbox 360, Nintendo 3DS, Wii U, PlayStation 4, dan PlayStation 3. Belum diketahui kapan tanggal rilisnya, hanya disebutkan November 2015 mendatang.

Adventure-Time-2

Dalam Adventure Time: Finn and Jake Investigations, untuk pertama kalinya sebuah game Adventure Time disajikan dalam tampilan 3D. Genrenya pun lebih generik, Action Adventure, dimana Finn dan Jake kali ini dikisahkan menjalani profesi Joshua dan Margaret, orang tua asuh mereka sebelumnya, yang diketahui menjadi seorang penyelidik profesional. Seperti kedua orang tuanya, Jake dan Finn menerima kasus-kasus baru melalui sebuah mesin yang disebut “tickertype,” yang mengeluarkan informasi beragam kasus yang perlu mereka selesaikan.

Adventure-Time-3

Sesuai profesi barunya, dalam Adventure Time: Finn and Jake Investigations ini kedua jagoan kalian tersebut sampai perlu menginterogasi penghuni Land of Ooo, menyelidiki kejadian aneh menghilangnya banyak makhluk di sana, memecahkan teka-teki, dan seperti game Adventure Time lainnya, tetap ada adegan pertarungan. Settingnya sendiri mencakup beberapa wilayah di Land of Ooo, seperti Candy dan Fire Kingdom, Wizard City, dan Castle Lemongrab.

Adventure-Time-4

Bukanya mengikuti satu arc cerita yang mencakup dari awal sampai akhir permainan, petualangan Jake dan Finn di sini disajikan dalam rangkaian petualangan yang terpisah, namun saling bertalian satu-sama-lain, dimana Finn dan Jake harus berkelana di kerajaan Ooo untuk memecahkan misteri tickertype, yang setting-nya berada di pertengahan season keeenam serial animasi televisinya.

Adventure-Time-5

Melihat beberapa screenshot awal yang sudah dirilis Little Orbit, kami sudah penasaran seperti apa Adventure Time yang full 3D pertama ini. Keseluruhan, Adventure Time: Finn and Jake Investigations menjadi game keempat dari seri game berbasis animasi Adventure Time, setelah The Secret of the Nameless Kingdom yang dirilis tahun lalu, serta menjadi game Action Adventure pertama di tengah serial game Adventure Time yang tampil full 3D.

Adventure Time: Finn and Jake Investigations

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleSpec Ops Age of Ultron Segera Mulai, Reward: Hulkbuster Armor!
Next articleReview Age of Ultron: Memang Sekeren Hype-nya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.