Kamu Seorang Developer Game Indie? Wajib Nonton Film Game Loading Ini!

Game Loading

Game Loading: Rise of the Indies ini wajib juga ditonton oleh kamu yang berencana terjun di industri game!

Di akhir April 2015 ini Age of Ultron memang menjadi pilihan utama bagi para penikmat film, khususnya yang merupakan penggemar berat Marvel. Akan tetapi, Age of Ultron bukan satu-satunya film yang menjadi buah bibir, melainkan ada juga satu film lain yang banyak diperbincangkan, utamanya oleh para developer game indie di Indonesia yang berjudul Game Loading: Rise of the Indies. Mungkin banyak diantara kalian yang masih belum tahu, seperti apa sih film Game Loading ini?

Game Loading

Berbeda dengan Age of Ultron yang merupakan film blockbuster dengan budget pengembangan ratusan juta dolar, Game Loading: Rise of the Indies dikembangkan oleh studio film yang juga masih berlabel indie, Studio Bento. Bahkan, film ini dibuat setelah kampanye Kickstarter-nya berhasil meraup dana US $57.667 dari kurang lebih 5.000 backer yang sudah berpartisipasi. Film ini pun tidak ditayangkan di bioskop, melainkan didistribusikan secara digital melalu portal game PC terbesar di dunia, Steam.

Game Loading

Game Loading: Rise of the Indies adalah sebuah film dokumenter yang mengisahkan kehidupan para developer game independen, mulai dari proses pengembangan game, karya-karya mereka, hingga komunitas yang ada di dalamnya. Film ini pun menampilkan beberapa figur papan atas dari kalangan developer indie seperti Davey Wreden (The Stanley Parable), Rami Ismail (Vlambeer), Christine Love (Analogue: A Hate Story), Tale Of Tales (The Path), Zoe Quinn (Depression Quest), Robin Arnott (SoundSelf), Trent Kusters (Armello), Mike Bithell (Thomas Was Alone), hingga Ryan Green (That Dragon, Cancer).

Game Loading

Film berdurasi sekitar 90 menit ini sudah dirilis di Steam sejak tanggal 21 April 2015 kemarin dan sontak menjadi bahan perbincangan kalangan developer indie di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan beberapa developer mengaku film ini memberikan inspirasi untuk berkembang dan memajukan komunitas developer indie di Indonesia, serta merekomendasikan film ini agar ditonton oleh developer lainnya.

duniaku-gameloading-1

Penasaran dengan Game Loading: Rise of the Indies ini? Kamu bisa membeli film ini via Steam dengan harga Rp 80.999 selama masa promosinya. Jika kamu merogoh kocek sedikit lebih banyak alias Rp 140.277, kamu akan mendapatkan versi Member’s Bundle dengan konten lebih banyak. Selain mendapatkan film utamanya, dalam Member’s Bundle ini kamu juga akan mendapatkan eBook Game Loading, beberapa rekaman interview menarik dari developer, serta soundtrack original dari game ini. Kamu bisa membeli film ini melalui tautan di bawah ini.

Game Loading: Rise of the Indies (Steam Link)

Game Loading

Oiya, yang perlu diperhatikan adalah film ini hanya bisa dinikmati secara streaming di Steam. Jadi sebelum membeli dan menontonnya, siapkan dulu koneksi internetmu ya!


SHARE
Previous articleSambut Age of Ultron, Netmarble dan Marvel Rilis Game Mobile Marvel Future Fight!
Next articleSalut! Seorang Anak Sisihkan Uang Saku Demi Membeli Versi Original GTA 5 PC
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.