Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Sesuai judulnya, ada 7 "gadis dari surga"... jangan serakah lho ya, pilih salah satu saja!

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Pada 2 Oktober 2014 lalu, Marvelous AQL, publisher serial Harvest Moon dan Rune Factory merilis sebuah franchise game baru untuk 3DS yang berjudul Kinki no Magna, atau saat itu lebih dikenal dengan terjemahan Forbidden Magna. Berbeda dengan Rune Factory, atau bahkan Harvest MoonForbidden Magna memilih genre strategy RPG. Berlanjut awal Februari 2015 lalu, XSEED Games memastikan jika mereka bakal mentranslasikan game tersebut dengan judul baru, Lord of Magna: Maiden Heaven untuk Amerika Utara.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Hari ini XSEED Games memastikan kapan Lord of Magna: Maiden Heaven bakal dirilis, yaitu pada 2 Juni nanti tersedia dalam bentuk fisik serta digital di Amerika Utara dengan harga US $39.99. Namun di Eropa serta Australia, Marvelous Europe selaku publisher di wilayah tersebut hanya menyediakannya dalam bentuk digital saja melalui 3DS eShop. Yah, harganya memang sedikit lebih murah sih.

Lord of Magna: Maiden Heaven - Announcement Trailer

[youtube_embed id="oRJTq-2Y8fA"]

[gallery size="large" ids="198567,198574,198573,198572,198571,198570,198569,198568"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/05/31/forbidden-magna-strategy-rpg-ala-rune-factory-dipastikan-rilis-2-oktober-mendatang/" title="Forbidden Magna Dipastikan Rilis Oktober"]

Lord of Magna walaupun mengusung genre Strategy RPG namun unsur simulasinya juga tetap kental terlihat, karena memang keseluruhan skenario game ini banyak mengumbar adegan bernuansa life-simulation seperti yang biasa kita temui dalam Harvest Moon dan Rune Factory. Banyaknya adegan simulasi tersebut akan kalian temui di dalam penginapan, dimana ada tujuh gadis spirit (disebut fairy maiden untuk versi translasinya) dengan kekuatan yang luar biasa, sukarela membantu karakter utama kalian, Lux (atau Luchs untuk versi translasinya), selama menjalankan penginapannya.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Masing-masing fairy maiden juga memiliki ceritanya sendiri, sehingga memberi replay value besar bagi kalian yang ingin mengulangi permainan, dan condong ke salah satu fairy. Karena makin dekat hubungan karakter dengan salah satu fairy, maka skill yang makin kuat bisa terbuka untuk digunakan selama pertarungan. Lihat bagaimana gameplay game ini melalui trailer di bawah:

Lord of Magna: Maiden Heaven - Gameplay Trailer

[youtube_embed id="H0-tx1kBrW0"]

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Seperti tipikal gamenya Marvelous, karakter utama pria dalam game ini, Luchs adalah pria yang beruntung. Dia dikelilingi banyak cewek cantik, yang juga seorang spirit. Walaupun sejatinya memiliki kekuatan super, namun para spitit rela menjadi pelayan di penginapan Luchs. Dikeliling cewek berkekuatan luar biasa tidak membuat Luchs otomatis bersantai-santai saja selama mengelola penginapan. Dia juga harus keluar masuk dungeon untuk mencari uang. Dan untungnya, kehidupan “harem” dalam penginapan tersebut tetap seimbang dengan sesi pertarungannya yang tidak membosankan.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

 

Sebagian game ini mengambil setting di dalam penginapan, dimana kalian menghabiskan banyak waktu bercengkerama dan mengenali para cewek spirit. Bagian ini dipenuhi dengan adegan keseharian dan juga dialog dengan para spirit. Beberapa spirit bisa memasak, dan kamu terkadang bisa menjumpainya sibuk di dapur.

Lanjut ke halaman 2... untuk detail sistem pertarungan dalam game ini.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Sebelum masuk ke pertarungan, kamu juga perlu menyusun party bertarungmu, siapa saja yang akan dibawa untuk bertarung. Pertarungan dalam game ini menggunakan sistem yang disebut sebagai CLT (Connect Lead Time), dan keseluruhan mekanis lebih mirip sebuah game action. Menurut kami mirip seperti sistem pertarungannya Valkyria Chronicles. Karakter bergerak bergiliran, dan urutan mereka dipengaruhi status kecepatannya masing-masing. Party kalian menyatu dalam deck dan pengendaliannya dibuat seperti game action. Spirit juga sangat ahli dalam bertarung, dan masing-masing memiliki karakteristik kemampuan khusus tersendiri. Serangan spesial mereka terbuka berdasarkan kepercayaan terhadap karakter utama.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Kamu memulai pertarungan dengan memberikan perintah pada mereka. Pergerakan karakter memang tidak bebas, namun sejauh mereka bisa bergerak, kamu bisa memposisikannya dimana pun pada map pertarungan. Kemudian tipikal game strategi, penempatan karakter berpengaruh pada seberapa besar efek seranganmu, dan seberapa cepat kalian bisa habisi musuh. Hal itu dikarenakan jangkauan gerakan mereka dipengaruhi lingkaran jangkauan, dan serangan bakal bisa mengenai banyak musuh sekaliugus jika mereka berada di dalam jangkauan lingkaran tersebut.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Di tengah game ini kalian juga akan mendapati adegan animasi untuk mendukung penyampaian ceritanya Semua adegan animasi tersebut juga dilengkapi dengan voice acting.

Menghubungkan apa yang terjadi pasca pertarungan dengan kegiatan Luchs di penginapan adalah ketika Luchs menghabiskan waktu dengan para spirit melalui sistem ETR, yang maka menjadi sebuah perwujudan even khusus dimana Luchs berkomunikasi dengan mereka, untuk meningkatkan hubungan dan tingkat kepercayaan dengan para spirit, yang mana hal itu sekaligus akan meningkatkan kekuatan mereka.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Para Fairy Maiden bisa melancarkan serangan spesial yang kuat bergantung pada ikatan mereka dengan protagonis Luchs. Untuk mencapai hal tersebut, kamu perlu menjaga kenyamanan spirit, dan rajin melakukan dialog dengan mereka selama waktu bebas di penginapan. Jika kamu mendapatkan simbol hati muncul di atas kepalanya, itu berarti ada kemungkinan kamu bisa meningkatkan parameter ikatan Luchs dengannya. Jika simbol hati muncul di atas mereka, itu juga berarti mereka ingin didekati oleh Luchs.

Lord of Magna Wujudkan Kehidupan Harem Bersama 7 Peri Cantik

Selain opsi membuka skill dengan membina kedekatran dengan para fairy maiden, kalian juga bisa berpartisipasi dalam Free Battles dan mendaftarkan diri untuk StreetPass, yang terkadang bisa memberi item crafting langka, yang kemudian bisa digunakan untuk membuat skill baru, dan membantu karakter kalian selama pertarungan.

[gallery columns="1" size="large" ids="198577,198575,198591,198589,198587,198585,198582,198578"]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU