Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Siapkan perut untuk makan tikus dan belatung, karena keduanya menjadi "makanan pokok" dalam Mad Max...

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Tahukah kamu dengan Mad Max? Mad Max adalah sebuah serial film yang sudah mulai menghiasi layar lebar sejak tahun 1979 lalu dan dibintangi oleh aktor dan aktris besar macam Mel Gibson dan Tina Turner. Kisah Mad Max sendiri adalah sekelompok orang yang selamat dari sebuah bencana alam yang menghancurkan dunia, lantas memulai kehidupan baru dengan membangun koloni sendiri.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Selama E3 2013 lalu, Warner Bros. dan Avalanche mengkonfirmasikan Mad Max, game Action Adventure yang dibumbui dengan aktivitas bertarung dengan kendaraan modifikasi (modifikasi mematikan ala film Death Race, atau mungkin, Twisted Metal dalam dunia game) serta media untuk membantu mereka dalam merakit senjata, dalam misi mencari kendaraannya yang hilang, yaitu yaitu The Pursuit Special atau Interceptor, yang dicuri anggota geng musuh. Dalam game ini kalian memerankan Mad Max (disuarakan oleh Kym Bradley), yang melakukan perjalanan seorang diri mencari Interceptor.

Official Mad Max Game E3 Announce Trailer

Game yang dilatarbelakangi dunia yang digambarkan telah hancur (post-apocalyptic) ini dilengkapi berbagai macam senjata seperti shotgun, thunderstick, dan harpoon. Kalian juga bisa menggunakan tangan kosong untuk bertarung. Dan karena setting-nya juga luas, kalian dibekali kendaraan bernama Magnum Opus yang dibuat oleh Chumbucket, orang yang membantu merakit peralatan Mad Max. Salah satu yang bakal diunggulkan adalah sistem crafting, untuk merakit senjata atau peralatan baru bagi karakter. Mad Max juga mempunyai garasi untuk memodifikasi kendaraannya. Kemudian developer Avalanche Studios yang sudah cukup pengalaman dengan tipikal game action adventure ber-setting dunia terbuka seperti serial Just Cause, di sini juga memilih memasukkan unsur gameplay pertarungan langsung, atau menyerang diam-diam.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Mad Max dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One, PC Windows dan PC Linux, dengan rencana rilis 1 September 2015 mendatang (tertunda, setelah akhir April 2014 lalu yang seharusnya menjadi waktu perilisannya, diumumkan jika game ini ditunda). Khusus untuk versi PlayStation 4-nya, Warner Bros. Interactive Entertainment juga menyediakan perlengkapan edisi khusus Road Warrior Survival Kit. Sebelumnya juga sempat dikembangkan untuk PlayStation 3 Xbox 360, namun kemudian dibatalkan karena kendala hardware.

Extended Cut: Mad Max -- Magnum Opus Trailer

Baca: Tom Hardy dan Charlize Theron Dalam Max Max: Fury Road

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan! Chumbucket, mekanik dan juga ahli strategi Mad Max[/caption]

Seperti franchise film-nya, yang juga mendapatkan versi reboot melalui Mad Max: Fury Road, dalam game Mad Max ini karakter kalian bisa mengakses beragam senjata yang bisa digunakannya untuk mengalahkan musuh. Biasanya dia menggunakan shotgun, namun dengan amunisi yang juga langka, maka pertarungan melee juga menjadi opsi yang lebih cerdas. Juga ada senjata yang lebih brutal, seperti 'thunderstick' senata peledak yang bisa ditamcapkan ke dada musuh, dan meledak saat itu juga. Senjata lainnya, harpoon, bisa dipasangkan di kendaraan, ketika mekanik Mas Max, Chum ikut berkendara. Chum sendiri bukan sekadar mekanik, karena dia yang memberi banyak petunjuk serta strategi bagaimana Mad Max bisa menyelesaikan tugas dalam game. Darinya juga kalian mengetahui jika dalam gameplay-nya kalian bisa memilih bermain secara diam-diam, atau agresif menyerang.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat screenshot dan artwork terbaru yang dirilis developer.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!

Baca: Pilihan Game Bukan Sekuel yang Dirilis Sepanjang Tahun 2015

Kendaraan yang digunakan Mad Max selama beraksi dalam game, Magnum Opus (video di atas memperlihatkan bagaimana Magnum yang dimodifikasi oleh West Coast Customs) bisa dikustomisasi dengan mesin V12 serta perlegkapan dan senjata kuat lainnya agar bisa menabrak dan menghancurkan musuh. Dari beberapa trailer gameplay yang sudah dirilis, kami juga melihat ketika kalian berkendara dan membidik, permainan digambarkan secara slow-motion dan memungkinkan kalian memilih target yang bakal disasar.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan! Bagaimana jika musuh bergelantungan di atap seperti ini?[/caption]

Kemudian ketika musuh berhasil meraih kendaraan kalian selama berjalan, misalnya mereka bergekantungan di atap Magnum, kalian bisa mencoba menjatuhkan mereka dengan memutar setir ke kiri atau kanan, sehingga kendaraan juga bergoyang lebih cepat. Namun keadaan tersebut justru membuka pertahanan Mad Max dari serangan. Atau yang paling mudah, tembakkan saja shotgun ke atap mobil, dan lihat musuh kalian langsung terbang dan jatuh ke belakang.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan! Mobil seperti ini bakal tak terkalahkan digunakan selama Death Race, atau turnamen Twisted Metal[/caption]

Kalian yang memesan awal Mad Max, bakal mendapatkan bonus car body untuk Magnum Opus yang disebut “The Ripper,” dengan fitur seperti mesin V8 engine, exhaust-nya di-upgrade serta dilengkapi roda off-road custom, grill, serta kestabilan suspensi yang juga di tingkatkan.

Dalam Mad Max, Tikus dan Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan! Makanan menjadi barang yang langka di dunia tandus seperti ini...[/caption]

Karena setting-nya adalah gurun tandus dan gambaran dunia pasca kehancuran, maka semuanya serba terbatas di sini. Mad Max bisa mengadu nasibnya memasuki The Big Nothing, sebutan untuk area yang tidak terpetakan di gurun, karena memang sangat berbahaya, diselimuti badai pasir serta disebutkan tidak ada makanan atau air di sana. Hanya saja perlengkaoan untuk Magnum Opus bisa ditemukan di sana. Selama permainan Mad Max bisa memakan binatang kecil, seperti tikus dan belatung yang biasa ditemukan dari dalam mayat yang membusuk untuk memulihkan health-nya. Dan untuk mencarinya, tinggal melihat dimana ada burung gagak beterbangan, biasanya ada persediaan makanan di sana.

Official Mad Max "Soul of a Man" Gameplay Trailer

Apa yang paling diunggulkan dalam Mad Max adalah sistem crafting-nya, yang bisa kalian gunakna untuk merangkai senjata dan perlengkapan baru. Kalian bisa merubah dan memodifikasi mesin kendaraan, sasis, bemper, gearbox, roda dan body mobil menggunakan cat atau memasang perisai pelindung misalnya, di dalam garasi Mad Max. Dengan memodifikasi kendaraan, berat dan atributnya juga bakal berubah.

Kemarin Avalanche Studios merilis beberapa screenshot dan artwork baru Mad Max, yang bisa kalian nikmati di sepanjang artikel ini.

[gallery columns="1" size="large" ids="198401,198399,198398,198391,198389,198390,198397"]

Sumber: [outbound_link text="Official Website" link="http://madmaxgame.com/en/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU