Model Chibi Berbikini, Atelier Rorona Plus Kini Makin Plus-Plus!

Atelier-Rorona-Plus-2

Kesuksesan seri Atelier membuat Gust memberikan remake dari Atelier Rorona: The Alchemist of Arland untuk PlayStation 3 dan PS Vita dengan judul Atelier Rorona Plus: The Alchemist of Arland, yang sudah dirilis oleh Tecmo Koei untuk PS3 dan PS Vita di Amerika utara dan Eropa sejak Juni 2014 lalu. Dan awal November lalu, serial game yang selalu lebih sering eksklusif platform PlayStation tersebut dikonfirmasikan bakal dirilis juga untuk Nintendo 3DS dengan tampilan baru, karakternya berubah menjadi chibi dengan target rilis 4 Juni 2015 mendatang, atau mundur dari target 26 Maret lalu. Gust menyediakannya dalam paket standar dengan harga 6,264 yen, dan juga Premium Box dengan harga 9,504 yen, yang memberi beberapa bonus, seperti semacam anting dengan desain para karakternya (lihat gambar di bawah).

Atelier-Rorona-Plus-4

Apa yang baru untuk Atelier Rorona Plus versi 3DS ini adalah membawa semua upgrade yang diberikan Gust untuk versi PS3 dan PS Vita, kecuali tentu saja, model karakter dengan proporsi tubuh yang realistis tidak kalian temui di sini, namun dikembalikan menjadi chibi seperti versi aslinya, yang dirilis tahun 2009 lalu untuk PS3, namun tetap berbasis pada gaya ilustrasi sebelumnya.

Atelier-Rorona-Plus-27

Kamu bisa menemui beragam event baru, batas waktu yang diperpanjang, fitur mengumpulkan item (Rorona memiliki sebuah taman di luar rumahnya), kapsul waktu (bertukar item menembus batas waktu, dan item di dalamnya akan berubah), anggota party baru dan tentunya beragam tambahan kostum baru. Hanya saja, pilihan kostum untuk versi 3DS ini lebih terbatas, karena disesuaikan dengan postur tubuh mungil / chibi para karakternya.

Atelier-Rorona-Plus-18

Kalian bisa melihat video gameplay karakter yang unyu-unyu tersebut di bawah, sekaligus juga melihat seperti apa dunia versi remake kali ini, yang mendukung fitur 3D-nya 3DS:

Atelier Rorona Plus: The Alchemist of Arland

Model Chibi Berbikini, Atelier Rorona Plus Kini Makin Plus-Plus!

Meskipun tergambar dengan kostum seksi, namun dengan desain chibi, perhatian mimin cuma pada kepala dan bola matanya itu lho... imut banget!

Abaikan

Kemudian video di bawah memperlihatkan bagaimana sistem pertarungannya berjalan. Ada sedikit perubahan di sana, dan memang benar, bukan hanya penampilan para karakternya yang kini menjadi kecil, namun perubahan diberikan di beberapa bagian mekanisnya.

Model Chibi Berbikini, Atelier Rorona Plus Kini Makin Plus-Plus!

Meskipun tergambar dengan kostum seksi, namun dengan desain chibi, perhatian mimin cuma pada kepala dan bola matanya itu lho... imut banget!

Abaikan

Pertarungan dimulai dengan simbol encounter, yang kemudian mengarah pada serangan pre-emptive jika dilakukan dengan benar (dengan menekan tombol Y). Begitu pertarungan dimulai, area langsung berubah menjadi area pertarungan berbasis kotak isometris dimana Rorona dan teman-temannya bertarung melawan beragam monster.

Atelier-Rorona-Plus-26

Kotak isometris tersebut membantumu mengendalikan karakter, melihat sejauh apa kalian bisa bergerak dan menyerang, dan juga memberi kalian acuan seberapa jauh efek item dan serangan yang kalian gunakan. Anggota party bisa saling membantu selama bertarung, sebagai bagian sistem assist, yang memiliki meternya sendiri yang terisi ketika setiap aksi dilancarkan.

Atelier-Rorona-Plus-21

Kemudian pada menit 1:12, kalian bisa melihat juga contoh fitur “Auto-Battle” serta “Back Attack.” Auto-Battle memungkinkan kalian memilih musuh dan juga anggota party yang bisa bergerak otomatis menurut perintah yang sudah ditentukan. Itu akan sangat berguna ketika kalian hanya bertarung selama grinding mengumpulkan material sintesis, biar tangan ga capek lah!

Atelier-Rorona-Plus-20

Kemudian Back Attack adalah ketika kalian menyerang musuh dari belakang untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan lebih banyak damage. Fitur ini juga memaksa kalian untuk berpikir taktis, karena kalian perlu menentukan posisi mereka dengan baik di tengah sistem pertarungannya yang dibatasi oleh kotak isometris tersebut.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat trailer dan screenshot terbaru yang dirilis Gust kemarin.

1
2

SHARE
Previous article[Confirmed] Daniel Radcliffe Setuju Main Di Film Grand Theft Auto!
Next articleSpesifikasi PC-mu Harus Setinggi Ini untuk Main Batman Arkham Knight!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.