Tingkah Laku “Kampret” Si Juki Kini Hadir dalam Stiker LINE Gratis!

Stiker LINE Si Juki

Dua hari sejak dirilis, stiker LINE Si Juki inipun sukses meraup lebih dari satu juta download!

Pada tahu Si Juki kan? Yap, karakter komik buatan Faza Meonk yang dikenal dengan tingkah lakunya yang “kampret” namun selalu mengikuti isu-isu yang tengah hangat ini memang sangat populer di Indonesia. Tengok saja jumlah fans di fanpage Facebook-nya yang mencapai 270.000 orang dan juga follower di Twitter-nya yang sudah menyentuh angka 80.000. Belum lagi beberapa bukunya yang berlabel best seller di Indonesia. Setelah hadir dalam komik, merchandise dan juga game mobile kali ini hadir pula stiker LINE Si Juki!

Set stiker LINE Si Juki terdiri dari 24 ekspresi yang unik dan khas karakter tersebut. Stiker ini pertama kali dirilis di LINE secara gratis pada tanggal 21 April 2015 lalu. Dan benar saja, dengan popularitasnya di media sosial, stiker LINE Si Juki pun langsung diserbu oleh para pengguna LINE. Hanya dalam waktu dua hari saja, stiker ini sudah di-download lebih dari satu juta kali! Rencananya, stiker LINE Si Juki ini bisa kamu download secara gratis hingga tanggal 21 Juli 2015 mendatang.

Stiker LINE Si Juki

Selain sebagai bentuk dukungan LINE terhadap karakter fiksi lokal, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mengenalkan karakter komik Indonesia khususnya Si Juki kepada masyarakat yang lebih luas. Dukungan dan kolaborasi dari LINE ini pun mendapatkan apresiasi langsung dari Faza Meonk, sang kreator dari Si Juki sekaligus founder dari Pionicon Management yang menaungi karakter tersebut. “Tawaran dari LINE untuk membuat Si JUKI versi stiker LINE merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk semakin memopulerkan tokoh komik asli Indonesia ini. Saya berharap selanjutnya akan semakin banyak komikus lokal yang bisa populer di kalangan anak muda Indonesia,” ungkap Faza dalam pernyataan resmi yang dikirimkan kepada Duniaku.

Stiker LINE Si Juki
Screenshot stiker LINE Si Juki

Tidak lupa, Faza pun mendorong para pecinta komik untuk juga mempublikasikan karya mereka seperti Si Juki ini. “Pertumbuhan industri kreatif di Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi para kreator tanah air. Saya mendorong para pecinta komik untuk berani mempublikasikan karya mereka dengan lebih baik agar kian dikenal masyarakat. Kemungkinan Kolaborasi seru ini nggak hanya sampai disini saja, tunggu kejutan-kejutan lainnya dari Juki dan LINE!” lanjut Faza.

3 IP Lokal yang Siap Menjalin Kerjasama Baru di Popcon Asia 2014

Popcon Asia 2014 akan jadi ajang networking bagi para pemilik IP.
Baca Juga

Pihak LINE sendiri menganggap inisiatif yang mereka lakukan ini adalah sesuatu yang unik dan bisa mendekatkan mereka dengan pecinta komik dan kartun di Indonesia. “Inisiatif untuk menstikerkan si Juki di LINE kami pikir meruapakan sesuatu yang unik mengingat karakternya telah dikenal luas dan memiliki kekhasan tersendiri sebagai karya anak bangsa. LINE selama ini sangat dikenal karena produk stikernya yang lucu dan menggemaskan. Dengan hadirnya si Juki sebagai karakter stiker yang bernuansa lokal akan lebih mendekatkan kami dengan pecinta komik dan kartun di Indonesia serta merupakan salah satu misi kami untuk mendukung perkembangan industri kreatif karya para anak bangsa yang luar biasa ini,” ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.

Stiker LINE Si Juki

Nah, ingin mengirimkan wajah dan ekspresi konyol (sekaligus mungkin bikin kesel :D) Si Juki ke lawan bicaramu di LINE? Langsung download stiker LINE Si Juki ini secara gratis sekarang juga ya!


SHARE
Previous articleApa Spider-Man Muncul Di Age of Ultron? Jawabannya…
Next articleEzio Auditore Muncul di Assassin’s Creed Chronicles: China!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.