Total War: Warhammer Dikonfirmasikan, Kini Mengadu Strategi di Arena Fantasi

Masih berharap sejarah perang di negara-negara Asia seperti Indonesia yang digunakan jadi backdrop-nya serial Total War.

Total War: Warhammer Dikonfirmasikan, Kini Mengadu Strategi di Arena Fantasi

Total War: Warhammer Dikonfirmasikan, Kini Mengadu Strategi di Arena Fantasi

Sega sepertinya sudah kehabisan ide mengekesploitasi perang nyata di atas Bumi yang biasa mereka terapkan melalui franchise Total War. Terakhir mereka merilis Total War: Attila pada 17 Februari 2015 lalu. Kini mereka pun melirik dunia fantasi. Dan yang paling dekat dengan pemikiran strategi mendalam yang selama ini diusung serial tersebut adalah franchise Warhammer-nya Games Workshop. Kini setelah sempat bocor Januari lalu, dan mereka sedikit menyinggung melalui trailer perayaan 15 tahun serial Total War (11 game, dengan lebih dari 2,000 tahun event sejarah digunakan sebagai pembangun serial ini) yang muncul Maret lalu, dan kemarin Total War: Warhammer resmi dikonfirmasikan.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/28/total-war-attila-saatnya-menjadi-penakluk-yang-keji-ala-attila/" title="Saatnya Menjadi Penakluk Keji ala Attlia"]

[youtube_embed id="2qWAMAfqJEk"]

Sesuai judulnya, mulai dengan Total War: Warhammer ini keseluruhan rule yang sudah diterapkan serial ini bakal berubah. Mulai setting-nya, yang kini untuk pertama kalinya diambil di tengah dunia fantasi, dimana kalian bukan lagi mengendalikan pasukan berisi manusia berotot yang beberapa diantaranya menjadi figur sejarah atau mitos dunia, namun monster, makhluk terbang, faksi manusia yang eksis di dunia fantasi, serta efek-efek sihir yang bertebaran di keselurhan area pertarungan bakal menjadi bumbu baru serial Total War.

Total War: Warhammer Dikonfirmasikan, Kini Mengadu Strategi di Arena Fantasi

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/12/03/caesar-gaul-menjadi-ekspansi-pertama-total-war-rome-ii/" title="Caesar in Gaul, Ekspansi Pertama Total War Rome II"]

Tentu saja gameplay pertarungan real-time serta campaign yang bertolak belakang dengan mekanis turn-based dalam konsep sandbox yang sudah kita kenal baik melalui serial ini kembali. Sementara itu beberapa ras yang sudah diungkapkan melalui press release dan juga video sinematik awalnya diantaranya men of the Empire (faksi manusia terbesar), Orc dan Goblin, Dwarf dan Vampire Count. Menurut Sega, Total War: Warhammer bakal menjadi game pertama dari keseluruhan trilogi, dan rencananya nanti ada tambahan seri lainnya yang berdiri sendiri, dengan tujuan menciptakan pengalaman Total War terbesar yang pernah ada.

Total War: Warhammer Dikonfirmasikan, Kini Mengadu Strategi di Arena Fantasi

Sejauh ini belum dikonfirmasikan kapan tanggal rilisnya. Total War: Warhammer dikembangkan oleh Creative Assembly, bekerjasama dengan Games Workshop untuk PC Windows, PC Mac dan Steam OS. Tidak disebutkan apakah bakal ada versi konsolnya. Saat ini, Sega juga sedang menyiapkan dua game Total War lainnya, seperti Total War: Battles Kingdom dan Total War: Arena untuk platform PC Windows, Mac dan tablet.

Lihat video sinematiknya di bawah yang dinarasikan aktor Inggris, Steven Berkoff (The Girl with the Dragon Tattoo, A Clockwork Orange).

Total War: Warhammer

[youtube_embed id="U_-jFo69YtU"]

Yang jelas itu bukan The Lord of the Rings. Namun trailernya sudah cukup menggoda, karena kami melihat ada pertarungan epik antara Orc (menunggang babi!) dan manusia diwakili Empire (menggunakan Griffon!). Juga terlihat ada Zombie Dragon, dan dwarf bertarung melawan laba-laba Arachnarok. Ikon-ikon Warhammer jelas menemukan tempat "bermain" yang baru di sini.

Detail awal dari Sega, game ini bakal melibatkan Empire (di bawah pimpinan Karl Franz), Greenskins (dipimpin Grimgor Ironhide), Dwarfs (diwakili High King Thorgrim) dan Vampire Counts (di sini mengajukan Mannfred von Carstien). Sedangkan Chaos, entah itu Tzeentch atau bukan, memang tidak disebutkan, namun mereka jelas mengatakan bakal ada ancaman yang besar dari Utara. Jadi bisa kita simpulkan, Chaos juga ada di sini.

Sumber: Official Website [outbound_link text="totalwar.com" link="http://www.totalwar.com/"], [outbound_link text="Facebook" link="https://www.facebook.com/TotalWar"] dan Twitter

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU