10 Game Online dengan Pet System Terbaik

pet system

Suka main game online karena pet system-nya yang menarik? Simak daftar sepuluh game dengan pet system terbaik versi Duniaku ini. Siapa tahu bisa menjadi referensi barumu!

10 Game Online Terbaru yang Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Meskipun ada beberapa yang sudah tutup, namun beberapa publisher sudah menyiapkan daftar game online terbaru yang dirilis tahun 2015 ini. Apa saja?
Baca Juga

Sama seperti fitur PvP, pet system (banyak disebut juga sebagai companion system, creature system dan sebagainya) mungkin sudah menjadi sebuah fitur mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah game online. Dengan fitur ini, pemain bisa memiliki “teman” saat berpetualang seorang diri, dan juga membantu saat menghadapi musuh yang kuat. Tetapi bukan hanya itu saja, pet system di beberapa game online juga memiliki fitur tambahan seperti mengkoleksi banyak pet, evolusi pet, hingga mendandaninya dengan berbagai macam aksesoris seperti kamu mendandani karaktermu. Nah, kali ini kami mengajakmu untuk menengok sepuluh game online dengan pet system terbaik versi Duniaku. Apa saja? Yuk kita simak!


1

Royal Master Online


pet system - soul system royal master

Pet system dalam game ini hadir dalam wujud Soul System. Soul adalah makhluk yang bisa di-summon untuk membantumu untuk melewati dungeon-dungeon yang ada. Itulah mengapa Royal Master juga dikenal dengan Soul Master di pasar internasional. Uniknya lagi, pemain tidak hanya bisa men-summon satu atau dua Soul saja, melainkan sepasukan Soul sekaligus.

royal master soul system

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Menyambut fase Closed Beta Test yang akan bergulir beberapa jam lagi, berikut ini adalah 10 hal yang harus kamu ketahui tentang Royal Master!
Baca Juga

Karena banyaknya jumlah Soul maka tentu akan membutuhkan waktu untuk menemukan Soul yang paling cocok dengan gaya bermainmu. Dibutuhkan pengalaman untuk menjadi yang terbaik dan dibutuhkan kesabaran untuk mengumpulkan Soul. Setiap Soul terbagi menjadi beberapa grade, dimana semakin tinggi grade, maka akan semakin kuat Soul tersebut.

Selain terbagi menjadi beberapa grade, jenis Soul juga terbagi lagi menjadi beberapa tipe, antara lain Attacker (menyerang langsung dengan seranganmelee/jarak dekat), Ranger (menyerang dari kejauhan), Defender (memiliki HP atau pertahanan yang kuat) dan Enhancer (dapat memberikan support yang berguna).

soul system - pet system

Royal Master juga memiliki fitur Soul Collection agar kamu dapat melihat kumpulan Soul-soul yang sudah berhasil kamu dapatkan. Masing-masing Soul tersebut punya kepribadian yang berbeda-beda. Jika kamu tertarik dengan jenis dan juga kepribadian tersebut, maka tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menyelesaikan misi yang ada di dalam Soul Collection. Tidak hanya cerita masing-masing Soul saja yang bisa kamu dapatkan dalam fitur ini, melainkan akan ada hadiah istimewa yang dapat kamu bawa pulang ke dalam inventory.

royal master soul collection
Soul Collection dalam Royal Master

Kamu bisa mencoba soul system ini dalam game Royal Master yang bisa kamu download melalui link di bawah ini.

Download Royal Master


2

Eudemons Online


Pet System Eudemons Online

Sempat dipublikasikan di Indonesia, sistem pet dalam Eudemons Online memiliki peran yang lebih krusial dibandingkan sistem pet di MMO lain. Hal ini dikarenakan pet yang kamu miliki menentukan seberapa besar kekuatan bertarung karaktermu. Kamu bisa membawa hingga 12 pet saat berpetualang dan bisa men-summon hingga tiga pet dalam pertarungan.

Saat pet bergabung bersama pemiliknya inilah yang membuat kekuatan bertarung karakter akan bertambah. Salah satu class yang unik dalam game ini, Vampire bahkan bisa bergabung bersama Dark Pet agar bisa men-summon hewan “hantu”. Pet ini juga bisa berevolusi agar bisa bertambah kuat.


3

Cross Gate


Cross Gate Pet System

Game yang dikembangkan oleh Dwango ini memang tergolong sudah cukup tua. Pertama kali dirilis pada tahun 2001 lalu, Cross Gate memang dikenal merupakan salah satu MMO dengan pet system terbaik yang dilabeli dengan Creature System. Saat berpetualang kamu bisa membawa sampai lima creature (pet) dan menggunakan salah satunya untuk bertarung bersamamu saat menghadapi musuh.

Bahkan dalam game ini ada sebuah kelas khusus yang memiliki spesialisasi untuk menangkap para creature tersebut dan menjualnya kepada pemain lain. Jika kamu suka dengan Pokemon, maka kemungkinan kamu juga akan menyukai game dengan sistem pertarungan turn based ala Dragon Quest ini. Bagaimana tidak, pihak pengembang menyediakan lebih dari 200 creature untuk kamu koleksi dan kamu tingkatkan atributnya. Game ini sendiri sudah memiliki sekuel, Concerto Gate yang sudah dirilis pada tahun 2007 lalu.


4

Rappelz


Rappelz pet system

Game yang dikembangkan oleh Gala Labs dari Korea ini sempat mencicipi industri game Indonesia, namun sayang layanannya sudah tutup sekitar tahun 2013 lalu. Kamu bisa mendapatkan pet dari kartu pet bersangkutan yang sudah kamu dapatkan. Setelah dilatih, pet bisa di-summon dalam sebuah pertarungan oleh pemiliknya.

Pet bisa naik level dan juga mendapatkan job points sama sepertimu. Selain itu, masing-masing pet juga memiliki tiga tingkat evolusi dimana masing-masing tingkat akan mengubah tampilan pet secara keseluruhan. Tentu saja semakin tinggi level evolusinya, maka akan semakin kuat pet tersebut. Pet bisa berevolusi dari tingkat pertama ke tingkat kedua pada level 50, dan dari tingkat kedua ke tingkat ketiga pada level 100.


5

Dragon's Prophet


dragon's prophet

Sesuai dengan namanya, dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang wizard atau warrior yang bisa mengkoleksi, melatih dan menandingkan naga-naga. Kamu bisa menangkap naga dengan mengendap-endap dan naik ke punggungnya. Akan tetapi tidak semudah itu, karena kamu harus bertahan saat naga itu marah dan mencoba menghempaskanmu agar kamu bisa mendapatkan dan melatihnya.

Kamu bisa memiliki hingga enam naga yang bisa kamu bawa, namun kamu bisa menangkap lebih banyak dan menyimpannya di kandang. Yang menarik, naga-naga ini bisa kamu kirim untuk mendapatkan resource baru dan menyelesaikan berbagai side-quest atau melatihnya agar bisa naik level. Berbeda dengan game online lain yang menjadikan pet system sebagai pelengkap, elemen menangkap, melatih dan menandingkan naga ini adalah gameplay utama dalam Dragon’s Prophet.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto
Next articleRay Sahetapy akan Tampil di Captain America: Civil War!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.