10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Hanya dalam 1 chapter saja, Naruto Gaiden mengungkapkan banyak informasi baru yang penting. Apa sajakah informasi tersebut?

10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/wajah-kakashi-akhirnya-terungkap/" title="Setelah Bertahun Tahun, Wajah Kakashi Akhirnya Terungkap"]

Walaupun hanya terdiri atas beberapa halaman, chapter baru Naruto Gaiden ini mengungkapkan banyak petunjuk baru mengenai Arc khusus Boruto ini.

Apa saja petunjuk yang kita bisa cermati, bagaimana hal tersebut mempengaruhi alur cerita Naruto nantinya ? yuk simak di artikel ini.


[page_break no="10" title="Belum Ada Photoshop / Aplikasi Edit Gambar di Dunia Naruto"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Salah satu kejutan yang muncul dalam chapter ini adalah adanya foto tersembunyi team Sasuke yang ditemukan Sarada. Di dalam foto tersebut rupanya Sakura hanya ditempelkan menutupi foto Karin saja, sedangkan foto aslinya masih ada.

Padahal, dengan sejarah panjang hubungan Sakura x Sasuke x Karin sampai the Last Naruto, tentunya agak aneh jika Sakura masih memilih untuk menyimpan foto "rival cintanya" tersebut. Kemungkinannya adalah foto tersebut adalah satu satunya foto Sasuke yang dimiliki oleh Sakura.

Kemungkinan yang lain adalah di dunia Naruto belum diciptakan software manipulasi gambar, sehingga semua orang masih menyimpan versi cetak dari foto.

Padahal dalam episode sebelumnya, Naruto sebagai Hokage sudah jelas sedang mengoperasikan komputer dengan sistem operasi yang sepertinya modern. Apakah harusnya penduduk Konoha memanfaatkan peluang ini ? entahlah, tapi yang jelas sudah ada kebutuhan untuk software pengolah gambar di dunia Naruto.


[page_break no="9" title="Kacamata Sarada Bukan Milik Karin"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Walaupun banyak teori fans yang menyatakan bahwa kacamata Sarada adalah milik Karin, kemungkinan hal ini terjadi sangat kecil. Alasannya sederhana, kacamata untuk orang dewasa dan anak anak jelas berbeda ukuran. Padahal kita lihat persis bahwa kedua kacamata baik yang digunakan oleh Karin dan Sarada pas dipakai masing masing.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/23/manga-naruto-gaiden-sebenarnya-ibu-sarada-itu-siapa-sih/" title="Sebenarnya Sarada Itu Anak Siapa Sih"]

Memang terbuka juga kemungkinan kacamata Karin sudah diubahsesuaikan supaya bisa dipakai Sarada, namun melihat agak kurang kreatifnya penduduk Konoha dalam berbisnis, terlihat dari masih dibukanya toko senjata Ten-Ten (padahal sepi) rasanya kita bisa anggap kemungkinanya bisa diabaikan.


[page_break no="8" title="Ada Ritual Latihan Ayah Anak Dalam Ninja Academy"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Dalam chapter ini juga kita ditunjukkan ada ritual latihan bersama ayah anak dalam dunia Naruto untuk meraih tingkatan genin. Hal ini belum pernah ditunjukkan dalam cerita Naruto sebelumnya. Lebih lagi, di cerita ini langsung ditampilkan untuk 4 pasangan ayah anak

Kalaupun anggota keluarga berlatih, yang pernah kita lihat adalah latihan dari Itachi kepada Sasuke (yang juga dilakukan jarang jarang) dan Clan Hyuga (yang dilakukan di dalam clan). Mungkinkah ini kebiasaan baru yang diterapkan oleh Hokage ke 7 untuk mendekatkan hubungan ayah anak pasca perang shinobi ke 4.


[page_break no="7" title="Boruto Sudah Bisa Menggunakan Sesedikitnya 3 Bunshin Dengan Lancar"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/23/akan-seperti-apakah-jutsu-milik-boruto-nantinya/" title="Inilah Jutsu Yang Bakal Diwarisi Boruto dari Naruto"]

Berbeda dengan ayahnya yang kesulitan mengatur Bunshin (sebagai syarat lulus genin). Boruto nampak sudah lancar menggunakan jutsu ini dalam pertempuran. Lebih lagi, Boruto sudah bisa menggunakan bukan hanya 2 clone tapi sampai 3 yang ditunjukkan pada saat berlari dari kejaran bunsin dari ayahnya.

Selain itu, anak dari beberapa ninja lain nampak sudah cukup lancar menggunakan jutsu warisan keluarga. Seperti terlihat pada anak Sai.

Hal ini menunjukkan bahwa generasi ninja baru ini jauh lebih kompeten dibandingkan genin pada jaman Naruto dahulu.


[page_break no="6" title="Chouji Suka Keripik Kentang Asin"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Fakta lain yang diungkap dalam Naruto Gaiden ini adalah kesukaan Chouji mengkudap keripik kentang asin. Hal ini belum pernah dijelaskan dalam cerita Naruto sebelumnya.


[page_break no="5" title="Anak Sai Sudah Bisa Menggunakan Jutsu Bapaknya"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/08/spoiler-kenalkan-generasi-baru-naruto/" title="Inilah Kompilasi Generasi Baru Naruto, Boruto DKK"]

Tidak mau kalah dengan Boruto yang sudah lancar menggunakan Bunshin, Anak Sai-Inojin juga nampak sudah mampu menggunakan Jutsu karikatur. Perbedaannya hanya dalam ukuran karikatur yang digambar dan gaya gambarnya.

Nampaknya Inojin juga merupakan salah satu kompetitor berat dari Boruto nantinya, selain Sarada dan Shikadai tentunya.


[page_break no="4" title="Naruto Sering Mengawasi Boruto Menggunakan Bunshin"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Mungkin menyadari bahwa Boruto berpotensi menimbulkan masalah, Naruto sepertinya sering mengawasi Boruto menggunakan Bunshin nya.

Hal ini terbukti dengan informasi bahwa sudah berkali kali Boruto ditangkap bunshin dari Naruto pada chapter Naruto Gaiden kali ini.


[page_break no="3" title="Sarada Ternyata Setiakawan Juga"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Sepertinya sikap setiakawan Sarada lebih mirip ibunya daripada bapaknya. Sarada tidak berpikir dua kali membohongi Hokage agar Boruto bisa melarikan diri lebih lama.


[page_break no="2" title="Sepertinya Tidak Ada Karakter Mandul Dalam Dunia Naruto"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

Fakta lain yang bisa dipahami dari chapter ini adalah sampai chapter Naruto Gaiden sudah terkonfirmasi bahwa semua pasangan di dunia Naruto pasti punya keturunan.


[page_break no="1" title="Sudah Ada TV di Jaman Naruto"]


10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/13/8-alasan-kenapa-naruto-lebih-cocok-berpasangan-dengan-hinata-daripada-sakura/" title="Inilah Alasan Naruto Lebih Memilih Hinata Daripada Sakura"]

Selain komputer, sepertinya di dunia Naruto sudah ditemukan televisi, hal ini terlihat pada reruntuhan rumah Sakura. Dengan adanya televisi, kita bisa berasumsi bahwa komunikasi menggunakan gelombang radio sudah diciptakan.

Harusnya, jika komputer, televisi dan gelombang radio sudah ditemukan, harusnya perangkat komunikasi 2 arah seperti Radio AM FM juga sudah ada. Agak aneh jika masih diperlukan burung elang untuk mengirimkan pesan antar desa (seperti yang terjadi pada Arc Deidara vs Gaara).

Atau bahkan dalam perang ninja ke 4, harusnya menggunakan microphone saja yang digunakan masing masing Ninja untuk berkomunikasi, tidak perlu menggunakan jutsu yang sudah jelas menguras chakra.

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU