10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Asal nama Boruto dalam cerita Naruto masih merupakan misteri, namun seperti halnya karya lainnya dalam Naruto, Nama Boruto pasti mengandung makna tersembunyi

10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Perdebatan mengenai penggunaan nama anak Naruto - Boruto belum selesai, tidak kurang sampai warga negara asing yang ahli bahasa Jepang  urun rembug untuk penggunaan nama yang paling pas.

Rupanya setelah melakukan riset bahasa lebih jauh, Boruto atau Bolt dalam cerita Naruto memiliki sesedikitnya 10 arti berdasarkan konteks penggunaannya , apa sajakah artinya? kenapa Masashi Kishimoto memilih nama tersebut ? yuk kita lihat 10 kemungkinan alasannya.


[page_break no="10" title="Baut"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Salah satu teori yang berkembang adalah bahwa Bolt / Boruto yang berarti baut adalah penghormatan Naruto kepada Neji. Neji sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti obeng, dan obeng dan baut merupakan pasangan.

Mungkin nama ini terinspirasi juga denganEight Trigrams Palms Revolving Heaven yang merupakan jutsu dari Neji.


[page_break no="9" title="Listrik Kejutan"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Selain obeng, Bolt sendiri dalam bahasa Inggris juga dapat diartikan sebagai listrik kejutan. Mungkin dari awal Naruto sudah tahu bahwa Boruto akan banyak memberikan kejutan dalam hidup.

Teori ini sudah sedikit banyak terbukti dengan "kejutan" yang dibuat Boruto pada saat pertemuan Kage yang terjadi di Konoha


[page_break no="8" title="Petir"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Selain sebagai Hokage Ayah Naruto-Minato dikenal sebagai Konoha Yellow Flash yang memiliki kecepatan gerak seperti petir dengan jutsu kilat / petirnya.

Mungkin karena ingin menghormati ayahnya, Naruto kemudian menggunakan nama julukannya sebagai nama dari anaknya.


[page_break no="7" title="Satuan Ukur Jarak"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Bolt juga dikenal sebagai satuan ukur imperial untuk mengukur jarak atau ukuran segala sesuatu. Satu Bolt sendiri cukup pendek yaitu setara dengan 36.58 meter.

Walaupun sudah jarang digunakan sebagai alat ukur, tapi masih digunakan untuk menyebut satu gulungan kain di penjahit.

Bisa jadi, Naruto mengharapkan Boruto tidak jauh jauh dari pengawasannya, sehingga digunakan satuan ukur yang pendek (hanya beberapa meter), bukan mil atau kilometer. Tapi juga tidak terlalu dekat sehingga Boruto tetap bisa mengaktualisasikan diri. Hal ini terbukti pada episode 700 dan 701 dimana bunshin Naruto selalu awas dengan apapun yang dikerjakan Boruto.


[page_break no="6" title="Mendadak"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

 

Bolt sendiri juga berarti mendadak atau kejutan menurut bahasa Inggris, contoh pemakaian kata katanya dalam kalimat adalah "The announcement was a veritable bolt"

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/13/8-alasan-kenapa-naruto-lebih-cocok-berpasangan-dengan-hinata-daripada-sakura/" title="10 Alasan Kenapa Naruto Memilih Hinata Daripada Sakura"]

Sehingga ada kemungkinan "kehadiran" Boruto sendiri mendadak, dan belum dipersiapkan  oleh Naruto dan Hinata. Melihat belum adanya scene tentang pernikahan Naruto dan Hinata tidaklah aneh kalau nama ini terinspirasi karena "munculnya" Boruto sebelum upacara pernikahan.


[page_break no="5" title="Panah"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Salah satu arti lain dari Bolt adalah anak panah yang digunakan oleh crossbow. Berbeda dengan anak panah biasa, bolt berukuran lebih pendek namun lebih tebal yang ditujukan untuk menimbulkan daya rusak lebih besar.

[adsense type="ads_block"]

Selain lebih tebal, supaya seseorang jadi ahli menggunakan crossbow tidak perlu waktu yang lama, berbeda dengan panah yang membutuhkan waktu latihan bertahun tahun.

Mungkin Naruto ingin supaya Boruto seperti crossbow, bisa cepat memahami suatu keahlian baru. Berbeda dengan Naruto yang lambat sekali paham suatu konsep.


[page_break no="4" title="Gulungan Pakaian"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Bolt sendiri juga berarti gulungan pakaian / kain dalam bahasa Inggris. Di masa lalu, orang yang memiliki banyak gulungan kain dianggap kaya raya.

Bisa jadi Naruto berharap Boruto jadi kaya raya, berbeda dengan bapaknya yang di masa mudanya selalu makan Mie Rebus.


[page_break no="3" title="Bolot/Daki"]


[youtube_embed id="9fAjw3nEPGU"]

Mungkin Naruto terinspirasi budaya Jawa sehingga menamai anaknya dengan nama Jawa. Memang sih artinya kurang baik tapi siapa tahu ada maksud tersembunyi lainnya.


[page_break no="2" title="Nama Pantai"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/23/akan-seperti-apakah-jutsu-milik-boruto-nantinya/" title="Inilah Bocoran Jutsu Boruto"]

Bolt sendiri juga merupakan dialek lokal dari nama pantai yang berada di Fillipina. Mungkinkah Naruto terinspirasi dari lokasi "pembuatan" Boruto sehingga diberi nama tersebut ?

Penggunakan nama lokasi "pembuatan" sendiri bukanlah sesuatu yang baru, anak David Beckham, Brooklyn diberi nama berdasarkan lokasi kota bapak ibunya "berkumpul".


[page_break no="1" title="Bagian Kecil"]


10 Kemungkinan Asal Nama Boruto dalam Cerita Naruto

Bolt juga bisa berarti bagian kecil dari sesuatu. Karena Bolt adalah putra dari Naruto, tentunya ada sebagian Naruto yang ada di dalam Boruto, bisa jadi kepribadiannya, kenakalannya atau bahkan chakranya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU