Sembarangan Nonton Video Online, Banyak Remaja Jepang Justru Masuk Dunia Persona 4!

Persona-4-Dancing21

Setelah pengembangannya diambil alih oleh Atlus dari Dingo, Persona 4 Dancing All Night terpaksa harus menunda jadwal rilis, dari kuartal keempat 2014 yang direncanakan dari awal. Namun game rhythm yang menjadi spinoff serial Persona (bagian dari serial Megami Tense), bakal dirilis 25 Juni 2015 ini untuk PS Vita dan juga kompatibel PS Vita TV (versi translasinya juga sudah dipastikan), serta membawa kembali para karakter Persona 4 dalam gameplay yang kini membuat mereka bergerak mengikuti irama. Berikut trailer keduanya yang dirilis pekan lalu:

Persona 4: Dancing All Night – Second Trailer

Sembarangan Nonton Video Online, Banyak Remaja Jepang Justru Masuk Dunia Persona 4!

Inget pesen mimin ini ya gan, jangan sembarangan nonton video online jika tidak mau terbawa masuk ke "dunia lain."

Abaikan

Bersamaan dengan banyak screenshot baru, Atlus memperjelas seperti apa kejadian yang memicu para karakter kalian berdansa di sini. Diawali dengan Rise Kujikawa yang ingin kembali ke bisnis hiburan, dia mengajukan permintaan pada protagonis (Yu Narukami). Rise ingin teman-temannya tersebut menjadi penari pendukung dalam sebuah event yang ditujukan untuk meramaikan kembalinya dia ke bisnis hiburan.

Seperti Ini Lho Gaya Anak Muda Persona 4 Ketika Berdansa

Seperti ini lho gaya para karakter Persona 4 Dancing All Night ketika dugem di Mayonaka!
Baca Juga

Persona 4 Dancing All Night (17)

Saat anggota Special Investigation Team berlatih dansa, Yu dan teman-temannya terseret masuk ke dalam dunia lain setelah mereka menyelidiki rumor yang saat itu berkembang, yang menyebutkan jika saat malam hari, seandainya ada yang nonton video online (sampai akhir video tersebut) di suatu laman internet tertentu, maka mereka bakal dikirim ke “dunia lain” serta tidak akan terbangun. Menghilangnya anggota kelompok idola J-Pop Kanamin Kitchen, yang juga termasuk di dalamnya Kanami Mashita (juniornya Rise), dihubungkan dengan rumor tersebut.

Persona 4 Dancing All Night (16)

Dunia lain itu disebut sebagai “Mayonaka Stage.” Di sana, serangan Persona atau semua serangan apa pun tidak ada efeknya. Hanya saja mereka menyadari jika dengan berdansa ada efek yang tejadi pada Shadows yang berkeliaran di sana. Dan dengan harapan menyelamatkan adik kelas Rise, mereka harus menang dan terus masuk ke dalam Mayonaka Stage

Musik Dancing All Night Tetap Eksklusif PS Vita...

Semoga bukan sekadar mendompleng nama Persona 4, dan bisa ngangkat PS Vita yang makin kurang saja gamenya...
Baca Juga

Persona 4 Dancing All Night (15)

Selama sepekan kemarin, Atlus merilis banyak screenshot baru, trailer karakter dan juga keseluruhan gameplay, serta memberikan detail lainnya, yang bisa kalian simak berikut ini:

  • Disediakan “Free Mode,” dimana kalian bebas memilih lagu dan kostum karakter.
  • Setiap lagu memiliki karakter penari utamanya, yang artinya ketika kalian memilih lagu, maka karakter yang berkaitan untuk lagu tersebut juga otomatis terpilih.
  • Di awal game kalian memilih musik, tingkat kesulitan, kostum karakter, dan partner (partner terbuka begitu kalian berhasil memenuhi kondisi tertentu).
  • Selama lagu dilantunkan, ada not musik bergerak masuk dari tengah layar ke setiap pinggir layar dimana target tombol berada, dan kalian perlu menekan tombol yang sesuai dengan target dimana not tersebut mengarah.
  • Bakal terdengar efek suara ketika kalian menekan tombol selama not melewati target. Jika terganggu kalian bisa matikan saja. Atau, pilih saja efek suara yang nyaman di telinga kalian.

Persona 4 Dancing All Night (14)

  • Ada enam tombol yang bakal digunakan selama lagu diputar dan not melewati targe: D-pad Atas, D-pad Kiri, D-pad Kanan, D-pad Segitiga, D-pad Lingkaran, dan X.
  • Di sisi kiri layar PS Vita, kalian akan menjumpai tombol panan Atas, Kiri, dan Bawah. Sedangkan di sisi kanan ada tombol Segitiga, Lingkaran dan X.

Persona 4 Dancing All Night (12)

  • Kalian bisa langsung menyentuh pada layar PS Vita dimana target tombol berada, atau menekan tombol fisik yang bersangkutan pada kontroler PS Vita ketika not tersebut melalui target tombol.
  • Ada tiga tipe not yang akan muncul dari tengah layar: not bintang standar, yang memerlukan satu tekanan tombol / sentuhan pada layar, not H yang mana ketika melalui tombol targetnya perlu kalian tahan tombol bersangkutan, dan juga not dengan simbol U, yang menggabungkan keduanya.

Persona 4 Dancing All Night (9)

  • Cincin warna biru terkadang muncul di tengah layar. Disebut “Scratch,” yang menjadi sebuah kesempatan untuk kalian meraup poin bonus dengan cara menjentikkan analog stick ketika cincin tersebut melalui target tombol. Melewatkan kesempatan menekan tombol saat cincin melintas maka kalian bakal kehilangan kesempatan menambah nilai. Ketika memainkannya dengan kontrol pada layar, kalian bisa melakukan Scratch dengan cara menyapukan jari dimana saja pada layar, asal jangan di atas ikon tombol, ketika cincin tersebut melalui target tombol.

Persona 4 Dancing All Night (11)

  • Selain cincin Scratch biru, juga ada yang berwarna-warni pelangi yang disebut “Fever Ring.” Cara menyelesaikannya sama seperti Scratch biru, namun khusus untuk Fever Ring bakal menyalaman intang di sisi kanan atas layar. Jika kalian menjaga agar tiga bintang tetap menyala sampai saat tertentu lagu tersebut berjalan, maka kalian bakal masuk mode Fever.
  • Selama Fever Mode, semuanya menjadi lebih cepat, serta karakter kedua bisa bergabung berdansa sebagai partner.

Lanjut ke halaman 2…. untuk detail fitur lainnya, dan juga trailer-nya Naoto Shirogane.

1
2

SHARE
Previous articleRay Sahetapy akan Tampil di Captain America: Civil War!
Next article“Atlantis” yang Hilang Telah Ditemukan Dalam Submerged
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.