“Atlantis” yang Hilang Telah Ditemukan Dalam Submerged

Submerged-1

Selama PAX Australia 2014 yang berlangsung akhir Oktober hingga awal November 2014 lalu, developer indie asal Australia, Uppercut Games membawa game terbaru mereka, Submerged. Saat itu disebutkan jika mereka mengembangkannya untuk PC, konsol dan mobile (iOS serta Android). Kemudian selama GDG 2015 Maret 2015 lalu, dipastikan versi konsolnya untuk Xbox One serta menjadi bagian dari program ID@Xbox. Dan berlanjut kemarin, Sony Computer Entertainment juga mengumumkan jika game yang pemandangannya begitu cantik ini juga akan masuk ke PlayStation 4.

Submerged-2

Dari pertama kali dikenalkan, Submerged membuat kami berpaling karena game ini salah satu yang anti-mainstream, Tidak ada aksi ekstrem, makhluk dunia fantasi, atau senjata berhulu ledak nuklir. Apa yang disuguhkan Submerged sebenarnya sederhana. Kalian mengendalikan dua bersaudara Miku dan Taku yang bertualang di sebuah kota misterius yang tertutupi air dan hampir semua bagian bangunannya ditumbuhi tanaman menjalar.

Submerged-3

Taku, yang lebih muda dari keduanya terluka, dan mereka terdampar di kota yang membuat kami terbayang pada sebuah Atlantis tersebut untuk mencari persediaan makanan, hanya menggunakan sebuah perahu serta teropong – menentukan lokasi makanan, menaiki reruntuhan bangunan untuk menggapainya. Oke, kita mendapatkan unsur surival di sini, namun sejauh ini, tidak ada musuh yang dihadapi.

Submerged-4

Seiring progress permainan, kalian mengetahui apa yang tersembunyi dari lingkungan “Atlantis” modern di sekitar karakter, sekaligus mencari tahu rahasia dari terbentuknya kota yang terselimuti air tersebut, apa yang menarik mereka hingga sampai di kota misterius, dimana kehidupan hanya berbentuk wujud aneh dari tipikal binatang laut yang dikenal manusia.

Submerged-5

Menurut Uppercut Games, game yang dikembangkan menggunakan engine Unreal Engine 4 ini didesain tanpa unsur kegagalan selama memainkannya. Kalian bisa bermain sebebasnya, karakter tidak akan tewas, dengan tujuan menciptakan permainan yang menenangkan, namun tetap misterius dan siapa saja bisa menikmatinya.

Submerged-6

Belum dipastikan kapan game ini dirilis tahun ini, serta seperti apa versi mobile-nya nanti. Sementara itu kalian bisa menikmati trailer dan screenshot-nya.

Submerged – Announcement Trailer | PS4

“Atlantis” yang Hilang Telah Ditemukan Dalam Submerged

Lihat bagaimana manusia bisa selamat hanya berbekal teropong dan perahu di tengah dunia yang terselimuti air...

Abaikan

Sumber: Sony, Official Website


SHARE
Previous articleSembarangan Nonton Video Online, Banyak Remaja Jepang Justru Masuk Dunia Persona 4!
Next article10 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.