Fan Art Avengers Daniel Kamarudin Ubah Karakter Marvel Dengan Nuansa Dark Fantasy

fan art avengers

Fan Art Avengers dari Daniel Kamarudin ini mengubah 10 tokoh utamanya menjadi karakter bertema Medieval Dark Fantasy.

Hype Marvel Avengers: Age of Ultron sedang mencapai puncaknya, filmnya sendiri baru ditayangkan 22 April 2015 lalu. Namun seminggu sebelumnya, banyak kursi yang sudah habis dipesan para penggemarnya. Hingga kini masih banyak yang belum kesampaian untuk menonton film laga yang penuh aksi para Super Heroes ini. Hype para penggemar Avengers: AoU sendiri tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Masing-masing penggemar memiliki cara mereka sendiri untuk memeriahkan perilisan filmnya. Ada yang mengoleksi seluruh pernak pernik, ada yang memborong seluruh mainan dan figure, ada juga yang memeriahkannya dengan membuat Fan Art.

Review Age of Ultron: Memang Sekeren Hype-nya!!

Age of Ultron sudah dirilis di bioskop Indonesia! Apa film ini memang sebagus hypenya? Silakan baca review Age of Ultron ini untuk jawabannya!
Baca Juga

Nah, dari sejumlah Fan Art Avengers yang dibuat oleh para penggemarnya. Ada seorang illustrator / artist asal Malaysia yang berani menampilkan Fan Art Avengers: AoU dengan nuansa yang berbeda, terlepas dari tema futuristik. Yap, ia adalah Daniel Kamarudin, dengan nama panggilan theDURRRRIAN (karena dia memang menyukai buah durian), memberanikan diri dengan men-desain ulang 10 karakter Avengers: AoU dengan tema Medieval Dark Fantasy.

Penasaran seperti apa desain Avengers dalam tema Medieval Dark Fantasy? Simak Fan Art berikut ini:

1

Captain America menjadi Paladin

fan art avengers

Sang pemimpin Avengers, digambarkan menjadi seorang Paladin, memakai basis desain pakaian Captain America di tahun 2012. Ditambah helm dan armor dari besi, jubah merah yang menambah kesan medieval dark fantasy. Sedangkan untuk Shield-nya sendiri tidak berubah dari seri orisinilnya.

2

Black Widow menjadi Assassin

fan art avengers

Job medieval paling sesuai dengan Black Widow yang seorang mata-mata adalah sebagai assassin. Begitu juga Fan Art Avengers yang dibuat oleh Daniel Kamarudin ini, menampilkan Black Widow dalam armor kulit berwarna hitam-merah, dengan dua belati sebagai senjata utamanya. Tampil sexy dan menggoda, namun mematikan, itulah Black Widow.

3

Iron Man menjadi Sorcerer

fan art avengers

Bukan menggunakan mark 43 atau mark 45, Daniel mengubah konsep manusia besi ini menjadi seorang penyihir. Ia menggunakan jubah penyihir berwarna merah, dihiasi armor yang bercahaya (seperti cahaya yang timbul dari batu mistis atau sejenisnya), dan sebuah helm besi yang menutupi seluruh mukanya.

4

Thor menjadi Battle-Cleric

fan art avengers

Untuk Thor sendiri sebenarnya sudah memiliki desain layaknya ksatria dari zaman medieval. Hanya saja, sebagai Fan Art Avengers, Thor yang ditampilkan lebih ganas, berjenggot, dan tatapan matanya mematikan. Ia mamakai helm kebesarannya, armor-nya pun juga tampak lebih kokoh. Benar-benar mengesankan bahwa ia adalah seorang battle-cleric dari dunia dark fantasy.

5

Hawkeye menjadi Arcane Archer

fan art avengers

Karena menyukai warna ungu, Hawkeye versi medieval juga sama, memakai kerudung dan jubah berwarna ungu-gelap dan hitam. Untuk kesan garangnya, terdapat armor yang melindungi bahu, tangan, dan juga wajahnya. Tak hanya sebagai pemanah biasa, Hawkeye versi Daniel memiliki kemampuan untuk membubuhi anak panahnya dengan kekuatan sihir.

6

Hulk menjadi Berzerker

fan art avengers

Tak ada job lain yang cocok untuk Hulk selain menjadi Berzerker. Kekuatan yang besar, maju pantang menyerah dan pikir panjang, menghajar musuh dengan tangan kosong, tanpa memedulikan pertahanan diri. Itulah sifat Berzerker, yang juga merupakan sifat Hulk. Untuk desainnya, Hulk versi Daniel tampak berjenggot dan memiliki asesoris berupa tiga tengkorak.

7

Quicksilver menjadi Shadow Wraith

fan art avengers

Pada seri dark fantasy pasti kamu mengenal dengan istilah Wraith bukan? Diceritakan mereka adalah mahkluk halus yang masih bisa berinteraksi dengan manusia. Mereka biasanya berkulit pucat dan memiliki aura sihir yang memancar disekujur tubuhnya. Mereka juga mampu bergerak cepat, melampaui batas kecepatan bergerak manusia normal. Itulah konsep Fan Art Avengers untuk Quicksilver versi medieval dark fantasy dari Daniel Kamarudin.

8

Scarlet Witch menjadi Mind-Bender

fan art avengers

Tak ada yang berubah selain dari kostumnya sendiri. Scarlet Witch memiliki kekuatan yang sangat dekat dengan dunia dark fantasy, kekuatan sihir yang mampu mempengaruhi pikiran seseorang. Hanya dengan mengubah kostumnya saja, sudah terlihat cocok bukan?

9

Vision menjadi Eldritch Sorcerer

fan art avengers

Di dunia medieval dark fantasy, terdapat banyak sekali mahkluk hidup baru yang belum jelas spesiesnya. Mereka disebut sebagai Eldritch. Begitu juga dengan Vision, Daniel membuatnya sebagai mahkluk hidup berwajah merah. Memakai jubah hijau, dan mampu menggunakan sihir. Ia juga lebih ber-armor, karena Daniel hanya mengenal Vision yang asli hanya sebatas robot hidup. Hehe..

10

Ultron Prime menjadi Lich-King

fan art avengers

Daniel menamainya Ultron the Stringless. Konsepnya Ultron disini bukan seorang robot, tetapi sosok penjahat kuat yang telah mati, wajahnya hancur, tetapi dihidupkan kembali. Wajahnya yang rusak terlihat seperi tengkorak hidup berjalan menggunakan pakaian dan armor perang. Dalam mitos dark fantasy, seorang penjahat kuat yang hidup kembali dalam wujud tulang belulang disebut Lich dari bahasa Jerman, Leiche, yang berarti jasad. Karena Ultron Prime adalah pemimpin para Ultron Sentry, maka sebut saja dia Lich-King.

Apa Spider-Man Muncul di Age of Ultron? Ini Jawabannya

Ada rumor, dan video, yang menunjukkan Spider-Man muncul di Age of Ultron. Benarkah? Duniaku sudah mengonfirmasi kabar ini, dan jawabannya adalah...
Baca Juga

Bagaimana menurut pembaca? Apakah Fan Art Avengers yang digambar oleh Daniel Kamarudin dengan tema Medieval Dark Fantasy ini menakjubkan? Isikan pendapatmu di kolom komentar yah! Hehe.. Kalau menurut saya sendiri, Fan Art ini sangat menarik, mengingat tema Dark Fantasy sangat cocok dengan dunia game RPG. Mungkin pihak Marvel bisa membuat game dengan tema seperti ini. Saya yakin akan laris.


SHARE
Previous articleJIka Adam West dan Chrisopher Reeves Jadi Bintang Batman v Superman
Next article25 Jutsu Terkuat dalam Serial Naruto!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.