Cara Root Asus ZenFone 4S ZC451CG

Asus-ZenFone-4S-6

Kelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone 4S ZC451CG

Asus bikin ZenFoners bingung dengan penamaan yang berbeda. Berikut mimin berikan pencerahan mengenai salah satu Asus ZenFone termurah ini...
Baca Juga

Setelah mendapatkan Android baru, ada beberapa “ritual” yang mungkin dilakukan seorang gadgeter. Biasanya, menguji seberapa kuat kinerja Android mereka dengan melakukan benchmark dalam kondisi standar. Selanjutnya, mencari cara untuk mendapatkan akses ROOT. Memang akses ROOT sangat berisiko bagi yang belum berpengalaman, dan tentu saja membatalkan garansi Android tersebut. Namun karena banyak pengguna Android yang biasanya bosan dan cenderung gonta-ganti Android perlu memindahkan data-data aplikasi atau game (yang belum mendukung cloud save-nya Play Games) mereka di Android yang baru, hanya akses ROOT solusi yang paling praktis.

Cara Root Asus ZenFone 5 Lite A502CG

Cara mudah dapatkan akses root untuk keluarga terbaru Asus Zenfone...
Baca Juga

Sayangnya, karena masalah fragmentasi Android yang begitu besar, cara untuk ROOT tidak selalu sama untuk setiap Android. Dan kali ini kami akan memberikan satu cara mudah untuk mendapatkan akses ROOT untuk salah satu Android Asus yang dirilis resmi oleh Asus Indonesia sejak Maret 2015 kemarin, yang tidak lain menjadi varian “yang sedikit lebih kuat” dari Android mereka yang sudah eksis sebelumya, yaitu Asus ZenFone 4S (Zenfone C, ZC451CG), atau familar juga sebagai Asus ZenFone C. Sebelum masuk ke petunjuk root Asus ZenFone 4S, kalian bisa membuka kembali ulasan sebelumnya mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Asus ZenFone 4S ZC450CG, dan juga perbandingannya dengan versi lama Asus ZenFone 4S A450CG.

Asus-ZenFone-4S-13

Proses root Asus ZenFone 4S ZC451CG ini sangat mudah. Dengan melakukan rooting, kalian bisa membuat Asus ZenFone 4S ZC451CG yang memang terbatas internal storage-nya menjadi lebih maksimal, karena kalian bisa menempatkan data-data game misalnya, di memory external. Untuk dapatkan akses root Asus ZenFone 4S ZC451CG yang menggunakan Android 4.4 Kitkat ini, kalian memerlukan beberapa file berikut.

Petunjuk Root Asus ZenFone 4S ZC451CG

  • Unduh dan Install ADB Driver ke laptop/PC
  • Unduh dan Install Intel USB Driver ke laptop/PC
  • Yang ini opsional, namun untuk memastikan drivernya tersedia. Unduh dan Install Asus PC Link.
  • Download File root Asus ZenFone 4S ZC451CG
  • Aktifkan USB Debugging pada Asus ZenFone 4S ZC451CG kalian. Kami memiliki panduannya di sini, atau masuk ke Setting -> About -> Software Information -> dan sentuh Build Number 7x untuk aktifkan Developer Options.
  • Keluar dari About, masuk Developer Options, dan aktifkan dulu USB Debugging.
  • Hubungkan Asus ZenFone 4S ZC451CG kalian dengan PC/Laptop.
  • Akan ada proses install driver. Seandainya belum berhasil, pastikan install Asus PC Link. Kalian bisa memastikan jika Asus ZenFone 4S ZC451CG terhubung, dengan memeriksa device manager, di sana seharusnya akan ada ASUS Android Device seandainya sukses terhubung.
  • Extract file root Asus ZenFone 4S ZC451CG
  • Jalankan file CheckBeforeAction.bat di dalam folder tersebut Administrator (klik kanan dan pilih Run as administrator), kemudian ikuti arahan di layar, maka Asus ZenFone 4S ZC451CG kalian bakal reboot / restart.
  • Selanjutnya di jalankan file Root.bat dalam folder Cara Root Asus ZenFone 4S ZC451CG tadi, untuk menyelesaikan proses, dan sekarang nikmati ZenFone 4S kalian sudah dalam kondisi rooted.

SHARE
Previous articleKelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone 4S ZC451CG
Next articleIde Gemilang Lintas Promosi Touchten dan Re:ON dalam Target Acquired
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.