Kira Kira Seperti Inilah Gear 5 Luffy Nantinya

Fans One Piece sekarang bersuka cita dengan munculnya Gear 4 yang digunakan pada saat melawan Doflaminggo. Dari chapter terakhir yang diterbitkan, terlihat bahwa Gear 4 mampu melebihi kekuatan dari salah satu Shichibukai terkuat ini.

Walaupun sudah terlihat beberapa kemampuannya, seluruh kemampuan dari gear 4 ini belum benar benar dipahami, hal ini terbukti dengan bisa berpindahnya Doffy dalam sekejap pada saat Luffy mulai menggunakan gear 4.

Nah, tentunya nanti Gear 5 akan lebih kuat lagi daripada Gear 4 ini. Untuk memahami bagaimana kekuatan dari Gear 5 kita harus melihat adanya pola dalam setiap evolusi gear yang digunakan. Mulai dari gear 2, gear 3 dan gear 4.

Pola yang jelas kita bisa amati adalah fokus dari masing masing gear, misalkan gear 2 terfokus terhadap speed, gear 3 kepada strength dan gear 4 kepada defense. Dalam RPG klasik 3 atribut lainnya adalah mental/intelligence, charisma atau luck sehingga bisa ditebak gear 5 nantinya memiliki salah atribut tersebut.

Namun sebelum melangkah ke gear 5 tentu tidak ada salahnya kita kupas kemampuan masing masing gear terlebih dahulu.

Gear 2 : Speed, Blood

gear 2

Gear 2 merupakan teknik dari Luffy didapatkan setelah memperhatikan CP 9 menggunakan Soru. Teknik ini mempercepat aliran darah pada sebagian atau seluruh tubuh untuk memberikan oxygen dan nutrisi yang diperlukan. Gear ini menjadikan Luffy jauh lebih cepat dan kuat.

100 Kata Kata Bijak Dalam One Piece Yang Bikin Hidupmu Bermakna

100 Kata-kata Mutiara Dalam One Piece, Kata-kata Bijak Dalam One Piece, Kata-kata Motivasi Dalam One Piece yang Bikin Semangat Hadapi Tantangan Hidup!
Baca Juga

Karena meningkatkan metabolisme, Luffy sering terlihat bernapas berat pada saat menggunakan teknik ini. Penggunaan teknik ini dalam jangka panjang akan menjadikan Luffy sangat lelah.

Singkatnya teknik ini menjadikan Luffy dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kemampuan tempurnya. Teknik ini memungkinkan Luffy menggunakan beberapa teknik yang baru yang lebih cepat dari yang lama.

Gear 3 : Strength, Bone

gear 3

Gear 3 merupakan teknik yang digunakan Luffy untuk mengalahkan Rob Lucci. Untuk menggunakan teknik ini Luffy mengigit ibu jarinya untuk membuat lubang dan meniup sangat keras sehingga lengannya berubah jadi raksasa. Luffy kemudian mampu meniup angin ke seluruh tubuhnya, menjadikan torso menjadi pivot untuk seluruh bagian tubuhnya.

Siapakah Anggota Bajak Laut Topi Jerami Berikutnya?

Semenjak memasuki Dressrosa Arc banyak sekali yang mengatakan bahwa akan ada anggota baru bajak laut Topi Jerami? Kira-kira siapa ya?
Baca Juga

Secara umum, Gear 3 digunakan pada saat Luffy membutuhkan kekuatan, perbedaan teknik ini dengan yang sebelumnya adalah teknik ini memasukkan lebih banyak angin sehingga keras seperti tulang. Untuk memahami kekuatan tulangnya, teknik ini pernah memantulkan peluru yang ditembakkan ke tubuh Luffy.

1
2

SHARE
Previous articleBioskop di Jerman Menolak Menayangkan Avengers: Age of Ultron!
Next articleIntip Lebih Dalam Lagi Naruto Art Exhibition di Tokyo dan Osaka!