Serunya Re:ON Convention di Margo City, Depok

re:on convention duniaku 13

Re:ON Convention sudah dimulai sejak hari Jumat (24/4) dan akan berakhir hari ini (26/4). Acara yang diselenggarakan oleh buku kompilasi komik Re:ON ini diadakan di mal Margo City, Depok. Duniaku sempat mampir dan menikmati serunya acara ini. Apabila citizen ada waktu luang hari ini, meluncur saja ke Margo City, Depok, dan ikut ramaikan Re:ON Convention!

Reminder: Event Re:CON Akan Diselenggarakan Weekend Ini!

Kamu fans pop culture? Pembaca berat komik? Kalau begitu jangan lupa menghadiri event Re:CON yang akan diadakan weekend ini di Margo City, Depok!
Baca Juga

Hari pertama (Jumat) Re:ON sangat sepi apabila dibandingkan dengan hari kedua. Sebagian besar komikus Re:ON hadir menjaga merchandise judul komik masing-masing. Jadi, sesungguhnya pengunjung yang datang pada hari ini beruntung karena bisa mengobrol dengan leluasa bersama para komikus. Pada malam hari bahkan ada kejutan: Liui Aquino datang dengan kostum Tadashi (Big Hero 6)! Liui adalah cosplayer asal Filipina yang menghadiri Re:ON Convention sebagai cosplayer tamu dan juri lomba cosplay. Pengunjung dapat berfoto bersama Liui apabila sudah membeli merchandise Re:ON seharga Rp100.000,00. Tapi orang-orang yang menemukan Liui pada hari Jumat dapat meminta foto bersama dan mengobrol sebentar dengan tenang.

Liui Aquino Datang Ke Indonesia April 2015. Siapkan Diri Kalian Menjadi Cosplayer Terbaik di re:CON!

Liui Aquino Datang Ke Indonesia untuk menjadi guest star di acara re:CON 25-26 April 2015. Siapkan cosplay terbaik kalian untuk meet & greet bersama Liui!
Baca Juga

Suasana sepi pada hari Jumat berkebalikan dengan suasana hari berikutnya. Margo City memang tidak besar; sebentar saja kita tuntas berkeliling area Re:ON Convention, membuat pengunjung terpusat di lingkar dalam dan tersebar di lingkar luar lokasi acara. Semakin siang pengunjung semakin padat, terutama di depan panggung untuk menonton Lomba Cosplay Re:ON. Karakter yang diperankan oleh cosplayer harus salah satu karakter di dalam Re:ON.

Karakter yang laris diperankan dalam lomba adalah Galauman. Setidaknya ada tiga Galauman yang naik ke panggung. Galauman favorit saya adalah yang membawa pesan “Would you be my date this sat night?” Gayanya galau banget!

re:on convention 8

Lomba Cosplay dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Liui Aquino (cosplayer tamu), Pinky Lu Xun (cosplayer tamu), dan Chris Lie (chief editor Re:ON). Untuk hari ini, Liui mengenakan kostum Laks dari The Grand Legend of Ramayana, sementara Pinky menjadi Lay Lay Cat versi manusia. Ada versi manusia Lay Lay Cat? Nah, citizen perlu baca Re:ON volume 13 untuk melihatnya.

re:on convention 2

Cosplayer tamu lainnya adalah Jeanice Ang yang berperan sebagai Rinka (karakter utama komik Cyborg Idol Rinka) sekaligus pembawa acara. Juga ada Clarissa Punipun yang berpakaian serba oranye untuk menjadi Oren, kucing peliharaan Reon, karakter maskot Re:ON. Franzeska Edelyn dan Matha Mei tentu tak ketinggalan hadir sebagai cosplayer resmi Reon dan Reyna. Para pengunjung mengantre untuk berfoto bersama cosplayer-cosplayer imut ini.

re:on convention 4
Jeanice Ang (Rinka, Pembawa Acara)
re:on convention 5
Franzeska Edelyn (Reon) dan Hendrik Emon (Pak Labinak, tokoh penjual daging manusia)
re:on convention 6
Clarissa Punipun (Oren) dan Matcha Mei (Reyna)

Selain Lomba Cosplay, masih ada banyak acara seru lain di Re:ON, seperti workshop cosplay dan battle komik. Simak jadwal berikut ini atau lihat www.reonconvention.com untuk menentukan jadwal ideal kunjunganmu besok. Acara yang paling diharapkan mungkin adalah ngopi bareng Liui dan Edelyn. Sayangnya, total hanya 12 pengunjung beruntung yang akan mendapatkan kesempatan menghabiskan waktu dengan lebih akrab bersama Liui dan Edelyn. Tapi siapa tahu kamu yang beruntung kan?

Re:CON - Time Table

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat foto-foto seru lainnya dari Re:ON Convention.

1
2

SHARE
Previous articleBocor!! Kini Campaign Call of Duty: Black Ops III Bisa Dimainkan Rame-rame!
Next articleKelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone 4S ZC451CG
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).